Gagal Bawa Pulang Trofi Piala Dunia, Timnas Inggris Adopsi Kucing dari Qatar

Timnas Inggris telah gugur dari Piala Dunia 2022 setelah kalah melawan Prancis. Kendati demikian, Dave si kucing siap jadi pelipur lara,

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Des 2022, 17:35 WIB
Diterbitkan 13 Des 2022, 15:00 WIB
Dave si kucing ikut pulang bersama Timnas Inggris
Dave si kucing ikut pulang bersama Timnas Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris telah gugur dari Piala Dunia 2022 setelah kalah melawan Prancis. Tidak berhasil memenangkan Piala Dunia, tim kapten Harry Kane ini bakal membawa seekor kucing pulang bersama mereka ke Inggris.

Seekor kucing bernama Dave ini telah memenangkan hati para pemain dan menjadi maskot tidak resminya.

Skuad Three Lions awalnya mengatakan akan mengajak Dave pulang jika mereka memenangkan trofi Piala Dunia 2022. Saat ini mereka tetap membawanya meskipun harus tersingkir lebih awal tanpa trofi.

Kucing liar memang merupakan pemandangan umum di sekitar restoran dan hotel di negara tuan rumah Qatar, termasuk hotel di mana para pemain menginap.

Di antara para pemain, duo Manchester City John Stones dan Kyle Walker merupakan penggemar terbesar Dave. Keduanya kerap mengunggah update dan foto kucing jalanan ini.

"Dia ada di sana suatu hari jadi kami (putuskan) mengadopsinya saja, saya dan Stonesy," kata Walker kepada saluran media resmi FA.

"Hari pertama kami tiba di sana, kami duduk di meja kecil di pojok. Beberapa menit kemudian, Dave muncul," kata Stones melalui sebuah video yang diunggah di Instagram.

"Kemudian setiap malam dia duduk di sana menunggu makanannya."

Dave selalu hadir di meja makan tim, di mana Walker mengatakan dia "diterima"—meski nyatanya tidak semua orang setuju. Bukayo Saka jadi salah satunya. Ia sempat takut akan kehadiran Dave.

"Beberapa orang benar-benar tidak menyukai kucing itu, tetapi saya menyayanginya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Big Dave

Tersingkir di Piala Dunia 2022, Para Pemain Inggris Tinggalkan Qatar
Bek Inggris, John Stones meninggalkan hotel tim di Doha (11/12/2022). Timnas Inggris langsung meninggalkan Qatar usai tersingkir di gelaran Piala Dunia 2022, Minggu (11/12/2022). Kekalahan 1-2 atas Prancis di babak perempat final menghentikan langkah Inggris di Piala Dunia 2022. (AFP/Paul Ellis)

John Stone kini memanggilnya "Big Dave atau Dave Besar" karena tamu makan malam berkaki empat ini mulai menjadi sedikit serakah.

"Dia sekarang besar, dia menjadi lebih besar," ungkapnya.

Melalui konferensi pers baru-baru ini, Walker ditanya tentang kucing itu, dan berkata, "Dave baik."

"Dia sedikit berseteru dengan kucing lain malam itu. Saya pikir mereka memperebutkan wilayah dan makanan. Tapi dia baik-baik saja."

Hewan yang mengeong ini telah memenangkan tidak hanya hati para pemain Inggris, tetapi juga perhatian dunia.

Para penggemar yang mengetahui Dave akan pulang bersama Three Lions mengungkapkan kegembiraannya melalui media sosial.

"Sangat senang mendengar Anda membawa Dave pulang. Dia membutuhkan instagram sendiri," tulis @mu***s via instagram.

"Saya sangat senang dia ikut pulang. Dia akan menerima banyak cinta dan perhatian saat di karantina (dan makanan sehat juga). kerja bagus untuk tim Inggris karena tidak meninggalkannya," komentar @Jo***s melalui Twitter.

"Aww, mereka mengadopsi singa mini!," sahut @rl***2.


Pulang ke Inggris

Timnas Inggris vs Timnas Senegal 16 Besar Piala Dunia 2022
Selebrasi pemain timnas Inggris usai Harry Kane mencetak gol ke gawang Senegal dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Qatar, Senin (5/12/2022). (AP Photo/Manu Fernandez)

Dua jam setelah skuad berangkat ke Inggris, Dave meninggalkan Al Wakrah menuju ke dokter hewan setempat. Ia akan menjalani tes darah dan menerima vaksinasi, menghabiskan empat bulan di karantina sebelum menuju ke rumah barunya.

Dave si kucing akan melepaskan kehangatan Qatar dan gantian menikmati dinginnya Inggris bersama Three Lions.

 

(Adelina Wahyu Martanti)

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya