Tubuh Tetap Bugar, Mineral Esensial Jadi Kunci Siasati Rasa Kantuk saat Mudik

Untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan mudik, ada banyak hal yang harus dicermati.

oleh Fachri pada 19 Apr 2023, 20:45 WIB
Diperbarui 19 Apr 2023, 20:15 WIB
Kantuk.
Ilustrasi pengemudi sedang merasakan kantuk dan lelah. (Foto: Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Mudik merupakan sebuah tradisi tahunan yang terus dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia menjelang Hari Raya Idulfitri. Sebagian masyarakat yang hidup, tinggal, dan bekerja di berbagai kota di Indonesia, khususnya Jakarta berbondong-bondong kembali ke kampung halamannya.

Untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan mudik, ada banyak hal yang harus dicermati. Apalagi jika memilih mudik menggunakan kendaraan pribadi yang mengharuskan Anda nyetir dalam perjalanan jauh dengan waktu tempuh yang lama. 

Pasalnya, perjalanan jauh yang ditempuh dalam waktu berjam-jam akan memberikan dampak yang tidak baik untuk tubuh. Dilansir dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), menjaga kesehatan selama mudik dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mencukupi kecukupan mineral dalam tubuh.

Selama perjalanan jauh, ternyata mineral dalam tubuh dapat keluar dan berkurang melalui pori-pori kulit, lho. Nah, agar tubuh tetap bugar selama perjalanan mudik nanti, kuncinya adalah penuhi kecukupan mineral Anda. Jika tidak menjaga kecukupan mineral, selain mudah lemas dan lelah, akan ada beberapa gangguan kesehatan lainnya.

Mulai dari sembelit, kembung, diare, penurunan sistem kekebalan tubuh, jantung berdetak tidak teratur, kehilangan selera makan, kram otot, mual dan muntah, mati rasa atau kesemutan, konsentrasi yang buruk, hingga memperlambat perkembangan sosial mental pada anak-anak.

Sangat penting bukan kecukupan mineral dalam tubuh? Eits, sebelum mengonsumsi air mineral, Anda harus memastikan terlebih dahulu air mineral tersebut mengandung mineral esensial. Pasalnya, mineral esensial merupakan mineral penting yang sangat diperlukan tubuh dalam melakukan proses fisiologis dan membuat tubuh berfungsi dengan sehat, lho.

Salah satu air mineral dengan kandungan mineral esensial berkualitas yang bisa Anda konsumsi adalah Le Minerale. Le Minerale juga diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia, sehingga terjamin kebersihannya dan memastikan mineralnya utuh.

Yang paling penting, seluruh kemasan Le Minerale memiliki segel khusus dan keras sebelum dibuka, sehingga aman dan terjamin kualitas dan keasliannya. So, siapkan Le Minerale selama perjalanan mudik Anda, ya!

 

(*)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya