5 Tips Hidup Sehat dan Dapatkan Tubuh Ideal ala Rino Soedarjo, Pengusaha yang Hobi Lari

Selain seorang pengusaha sukses, Rino Soedarjo juga hobi olahraga lari. Simak tips hidup sehat ala pria tersebut di sini.

oleh Chelsea Anastasia diperbarui 10 Mei 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2023, 19:00 WIB
Rino Soedarjo, Ambassador 'Global 6K Water For Sumba' Wahana Visi Indonesia
Rino Soedarjo, pengusaha sukses sekaligus Ambassador 'Global 6K Water For Sumba' Wahana Visi Indonesia. (Instagram/@rinosoedarjo)

Liputan6.com, Jakarta - Selain sebagai pengusaha sukses, Rino Soedarjo juga merupakan sosok yang dikenal hobi olahraga. Kebiasaan baik itu terlihat dari tubuh pria kelahiran 1982 tersebut yang fit dan ideal.

Salah satu olahraga yang digemari Rino adalah berlari. Dari media sosial pribadinya, para pengikut dapat melihat bahwa Rino kerap membagikan potret diri ketika sedang olahraga lari.

Ia mengungkap, hobi larinya baru dimulai sejak pandemi datang. Sebab, saat itu ia sedang mencari olahraga yang dapat dilakukan sendiri.

“Jadi ‘kan saya dulu biasa suka nge-gym sama basket, nah waktu itu kan enggak semuanya bisa main. Jadi mulailah lari, olahraga yang bisa dilakukan sendiri dan bisa di luar rumah,” tuturnya dalam temu media bertajuk ‘Press Conference Global 6K Water For Sumba’ yang diselenggarakan oleh Yayasan Wahana Visi Indonesia (WVI) di kawasan Jakarta Pusat pada Selasa, (9/5/2023).

Istirahat Cukup, Salah Satu Kunci Tubuh Ideal Rino Soedarjo

Lebih lanjut, Rino mengungkap, ia sangat merasakan manfaat tidur cukup untuk tubuhnya.

“Untuk diet, buat saya yang penting itu nggak cuma nutrisinya, tapi juga jam tidurnya. Iitu sangat penting sekali,” tutur pemilik kedai kopi dan teh bernama Kopi Lima Detik tersebut.

Menurutnya, formula tubuh yang sehat dan ideal adalah olahraga, nutrisi cukup, dan istirahat cukup.

“Buat saya, tiga formula ini enggak bisa ditawar. Jadi, kita enggak bisa berharap olahraga doang bisa bentuk hidup sehat,” tutur Rino kepada Health Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Saran Rino Soedarjo: Olahraga Harus Dilakukan Berulang Kali

Rino Soedarjo
Rino Soedarjo (Instagram/@rinosoedarjo)

Ungkapan ‘konsistensi adalah kunci’ tampaknya dipercayai oleh pria 40 tahun ini. Menurut Rino, olahraga adalah sesuatu yang harus dilakukan berulang-ulang. “(Olahraga) nggak bisa cuma seminggu dua kali,” katanya. 

Ia juga menyatakan, hal ini penting untuk diperhatikan. Sebab, berdasarkan Rino, banyak orang yang malas berolahraga karena sudah merasa nyeri dan pegal dari olahraga sebelumnya.

“Kalo olahraga ‘kan suka pegal-pegal. Besoknya sakit, merasa ‘ah udah ah, nggak usah olahraga’,” pria tersebut memberi contoh.

“Banyak yang kalau bangun tidur, itu malah tidur lagi. Belum lagi kalau cuacanya lagi hujan, malas, akhirnya nggak jadi olahraga,” lanjut ambassador ‘Global 6K Water For Sumba' oleh WVI tersebut.


Memiliki Pola Pikir Olahraga untuk Kesehatan Sendiri

Rino Soedarjo dan Tara Dermawan, dua ambassador ‘Global 6K Water For Sumba' oleh Wahana Visi Indonesia.
Rino Soedarjo dan Tara Dermawan, dua ambassador ‘Global 6K Water For Sumba' oleh Wahana Visi Indonesia. (Liputan6.com/Chelsea Anastasia)

Tak lupa, Rino juga mengingatkan untuk memiliki pola pikir yang benar mengenai olahraga.

“At the end of the day (pada akhirnya), hal paling penting (dalam olahraga) itu untuk sehat,” tuturnya.

Oleh sebab itu, menurut pria tersebut, memiliki tubuh yang ideal harusnya tak jadi prioritas utama ketika berolahraga.

“Kalau punya bentuk badan yang ideal, itu bonus,” tambah pria lulusan Simon Fraser University di Kanada tersebut.

Memiliki Kesadaran bahwa Penyakit Itu Mahal

Tak hanya itu, Rino pun memperingatkan bahwa penyakit itu mahal. Dalam arti, ketika telah mendapat penyakit, banyak orang yang baru menyadari bahwa kesehatan itu berharga.

“Apalagi semenjak pandemi, banyak teman dan saudara kita yang sudah pergi duluan karena penyakit. Seperti kita ketahui, penyakit itu mahal, jadi mending dijaga sekarang, ya,” ia menganjurkan.

“Selama kita masih bisa jalan, masih bisa olahraga, paling penting itu untuk tetap sehat,” pungkasnya.


Profil Rino Soedarjo, Pengusaha Sukses Pemilik Beberapa Bisnis

Rino Soedarjo (Instagram/@rinosoedarjo)
Rino Soedarjo (Instagram/@rinosoedarjo)

Sosok Rino Soedarjo cukup dikenal karena hobi olahraga dan sebagai pemilik beberapa bisnis. 

Pria berusia 40 tahun ini sudah sukses menjadi pengusaha sejak muda. Rino Soedarjo memiliki sejumlah bisnis, mulai dari jasa seperti agensi model dan production house, seperti melansir Hot Liputan6.com. 

Tak hanya itu, bisnis lainnya yang digeluti oleh Rino adalah kedai kopi dan teh ‘Kopi Lima Detik’ yang juga tak kalah sukses.

Memiliki rasa yang enak, akun kedai tersebut telah mencapai lebih dari sepuluh ribu pengikut di Instagram.

Bukan dari kalangan artis, pria berusia 40 tahun ini disebut merupakan anak dari pendiri PT Mugi Rekso Abadi bernama Soetikno Soedarjo.

Beberapa bisnis yang digeluti ayah Rino Soedarjo yakni seperti bidang otomotif, hotel mewah, restoran, hingga media. Begitu juga dengan nenek Rino, Kartini Muljani, yang diketahui merupakan pemilik perusahaan kosmetik Revlon.

Infografis Ajang Lari Internasional untuk Milenial
Infografis Ajang Lari Internasional untuk Milenial. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya