5 Khasiat Air Mawar yang Belum Anda Ketahui

Untuk itu, saat ini banyak produk kecantikan yang berlomba-lomba menggunakan dan memanfaatkan air mawar. Dan Anda perlu mengetahui manfaat air mawar ini karena beberapa ahli kecantikanpun sudah memuji manfaatnya

oleh Liputan6 diperbarui 12 Mar 2013, 13:01 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2013, 13:01 WIB
mawar1303112b.jpg
Bunga mawar mungkin tidak terdengar asing bagi Anda tapi bagi wanita mungkin sudah banyak yang mengetahui kalau air mawar memiliki banyak manfaat. Tapi belum megetahui sebenarnya khasiatnya apa dan cocok untuk kulit seperti apa.

Untuk itu, saat ini banyak produk kecantikan yang berlomba-lomba menggunakan dan memanfaatkan air mawar. Dan Anda perlu mengetahui manfaat air mawar ini karena beberapa ahli kecantikanpun sudah memuji manfaat dan bukan tanpa alasan.

Air mawar merupakan salah satu perawatan kulit yang bisa mengobati kondisi kulit apapun. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah khasiat air mawar yang akan bekerja baik bagi Anda, seperti dilansir TimesofIndia, Selasa (12/3/2013):

1. Bantu kulit yang teriritasi

Karena kandungan minyak pada bunga mawar memiliki sifat anti-inflamasi, menggunakan air mawar dapat membantu dalam mengurangi kemerahan dari kulit yang teriritasi.

2. Mencegah jerawat

Air mawar seringkali diajadikan sebagai pembersih wajah dan membantu dalam menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk pada pori-pori tersumbat. Untuk itu, air mawar bisa mencegah jerawat dan jerawat yang muncul di wajah.

3. Mengencangkan kulit

Selain membersihkan wajah, air mawar juga seringkali digunkan setelah facial untuk menutup pori-pori yang sebelumnya terbuka. Gunakan air mawar untuk mengencangkan kulit, mengurangi kemerahan dan wajah Anda akan segar kembali.

4. Aroma yang menenangkan

Aroma bunga mawar disebut-sebut bisa merubah suasana hati yang cemas menjadi terlihat santai. Karena itu air mawar bisa membantu Anda tidur lebih baik yang berarti Anda akan bangun pagi dengan perasaan segar.

5. Lebih baik gunakan air mawar malam hari

Cara terbaik dan termudah untuk menggunakannya adalah dengan menerapkannya pada malam hari. Karena akan membantu menghapus semua kotoran yang telah terkumpul di wajah Anda sepanjang hari.
(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya