UltraLuxe 2023, Momennya Kolektor dan Desainer Barang Mewah Berinteraksi dengan Pengrajin

UltraLuxe merupakan perintis festival sosial gaya hidup dengan peluang berjejaring bagi para kolektor desainer.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 15 Sep 2023, 00:33 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2023, 00:33 WIB
Festival UltraLuxe hadirkan barang mewah yang unik, credit: UltraLuxe 
Festival UltraLuxe hadirkan barang mewah yang unik, credit: UltraLuxe 

Liputan6.com, Jakarta UltraLuxe Festival kembali hadir tahun ini. Diagendakan berlangsung selama hampir dua pekan, 13-22 Oktober 2023, pameran produk-produk lifestyle seperti perhiasan, fashion, dan jam tangan mewah nan unik ini digelar di Tent Ngee Ann City, Singapura.

Pendiri UltraLuxe Angela Loh mengatakan, festival barang mewah ini sangat dinanti, khususnya oleh para pecinta barang mewah dan kolektor yang mencari luxury item terbaik yang bernilai seni dan bisa menjadi investasi.

"Jadi mewah itu tidak hanya mahal, dalam festival ini, item mewah memiliki keunikan yang berbeda dari desainer yang membuatnya," tutur Angela di Jakarta (7/9).

UltraLuxe, kata Angela, merupakan perintis festival sosial gaya hidup dengan peluang berjejaring bagi para kolektor desainer. Selain itu, festival tahunan ini pun menjadi pameran gaya hidup yang membawa kemewahan bermakna dan terarah yang mempromosikan komunitas, budaya, dan keberlanjutan.

"UltraLuxe adalah gerakan transformasional, satu-satunya festival di dunia yang menyatukan desainer dan pengrajin independen internasional dan Singapura ke dalam merek kolektif kemewahan khusus," jelasnya.

Barang-barang yang dipamerkan dalam UltraLuxe 2023 secara cermat dikurasi. Perhiasan misalnya, dipilih yang memiliki nilai seni dan keunikan tersendiri. Sebagai contoh, Angela membawa sebuah kalung strawberry yang didesain khusus oleh Alexander Laut menggunakan beberapa macam bebatuan yang digabungkan menjadi harmonis dan apik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


4 Rangkaian Pameran di UltraLuxe 2023

UltraLuxe
UltraLuxe Festival tahun ini menyajikan empat ajang pameran,

UltraLuxe Festival tahun ini menyajikan empat ajang pameran, mulai dari JeweLuxe, Advocacy, Homme, dan Singapore Watch yang tersebar di dua lokasi di Singapura.

Pada JeweLuxe, lebih dari 60 brand perhiasan dan desainer kelas dunia dari Australia, Italia, Swiss, Brasil, India, Tiongkok, Amerika Serikat dan lainnya menghadirkan desain terkini, kerajinan unik, serta permata berharga yang sedang tren.

Pada Advocacy yang merupakan komunitas sosialita di Singapura, merk-merk dan komunitas-komunitas mewah khusus untuk mempromosikan Ageless untuk tetap awet muda secara alami dan eco-culture dalam melestarikan Alam dan Budaya.

 


Homme dan SWF

Festival UltraLuxe hadirkan barang mewah yang unik
Festival UltraLuxe hadirkan barang mewah yang unik, credit: UltraLuxe 

Kemudian, mencermati masukan serta keluhan para pengunjung pria, UltraLuxe pun menghadirkan area Homme yang menghadirkan beragam fasilitas yang cocok dengan pengunjung pria. Mulai dari sajian makanan dan minuman mewah, sofa empuk, hingga game.

Lalu terdapat, Singapore Watch Fair, yang semakin populer selama bertahun-tahun, akan diadakan untuk pertama kalinya di Equarius Ballroom, Resorts World Sentosa untuk menyempurnakan pameran dengan ruang khusus yang lebih besar dan eksklusif. Pameran ini akan menginspirasi dengan kreasi para pembuat jam tangan independen di seluruh dunia dan "museum kolektor" jam tangan antik dari Patek Philippe, Rolex, dan masih banyak lagi. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya