Gunakan Teknologi Jepang, Air Terhidrogenasi Siap Minum Ini Tak Hanya Hilangkan Dahaga

Mengonsumsi air minum yang diperkaya hidrogen, disebut dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 01 Okt 2023, 20:11 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2023, 20:11 WIB
Air hidrogen untuk kecantikan
Air hidrogen untuk kecantikan. (Foto: unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Hidrogen dikenal sebagai antioksidan paling kuat di alam semesta yang dapat berperan melawan radikal bebas di dalam tubuh. Hidrogen merupakan molekul kimia berupa gas tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak beracun yang dapat mengikat unsur oksigen, nitrogen dan karbon. Menambahkan molekul hidrogen ke dalam air akan menghasilkan air hidrogen.

Mengonsumsi air minum yang diperkaya hidrogen, disebut dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh.

Khasiat itu kini dihadirkan melalui produk inovatif kolaborasi antara PT Sari Multi Utama dengan Okunagaragawa Meisui Co., Ltd berupa air terhidrogenasi dalam kemasan siap minum SUISO.

"Di Jepang, sebenarnya produk air hidrogen itu adalah sesuatu yang sudah sangat common. Sudah biasa untuk masyakat Jepang mengonsumsi air hidrogen karena berdasarkan studi dan juga hasil penelitian, air hidrogen ini mempunyai banyak manfaat yang positif untuk tubuh manusia," jelas Brand Manager SUISO Heny Marcelia di Jakarta, Selasa, 26 September 2023.

Lebih lanjut, Heny menjelaskan keunggulan air hidrogen SUISO, diantaranya mengantongi lisensi dari Okunagaragawa Meisui. Lalu, dengan teknologi yang dipatenkan oleh perusahaan tersebut memungkinkan hidrogen berhasil dikombinasikan dan larut di dalam air minum kemasan ini.

"Jadi manfaat dari kandungan hidrogen yang masuk tubuh kita itu benar-benar optimal," ucap Heny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diproduksi dengan Teknologi Jepang dan Skala Farmasi

Air hidrogen SUISO
Proses penambahan molekul hidrogen ke dalam air minum SUISO berbeda dari produk air hidrogen lainnya. (Foto: Liputan6.com)

Selain itu, Heny mengatakan, air hidrogen kemasan siap minum ini diproduksi dengan skala farmasi dan sesuai standar yang ditetapkan di Jepang.

"Proses pengemasannya pun sangat higienis dan hati-hati. Jadi kita make sure untuk produk ini benar-benar premium, aman," jelasnya.

"Karena produk ini fokusnya juga untuk kesehatan, jadi kita memberikan yang terbaik."

Heny mengatakan, proses penambahan molekul hidrogen ke dalam air minum SUISO berbeda dari produk air hidrogen lainnya. Jika hidrogen dalam produk air hidrogen pada umumnya diinjeksikan melalui tumbler generator atau proses elektrolisis, tidak demikian dengan SUISO. Teknologi paten yang digunakan SUISO untuk memasukkan molekul hidrogen ke air membuatnya kandungan hidrogen tidak cepat menguap.


Baik Diminum Sebelum Tidur dan Setelah Bangun Pagi

Peneliti senior di Torus Energy Japan Akihiro Kato yang turut hadir pada soft launching SUISO mengatakan, efektivitas terbesar air hidrogen terletak pada kemampuannya menghilangkan oksigen aktif dari tubuh.

"Oksigen yang diradikalisasi bergabung dengan molekul hidrogen dan mengubahnya menjadi air yang tidak berbahaya," jelas Akihiro Kato.

Mengonsumsi sekitar 2 liter air hidrogen per hari diharapkan bisa mengurangi laju produksi oksigen aktif harian dan menghilangkan stres pada sel-sel normal.

Akihiro pun memberi tips waktu konsumsi air hidrogen terbaik agar bisa merasakan manfaatnya. Menurutnya waktu paling baik minum air SUISO adalah sebelum tidur di malam hari dan sesaat setelah bangun pagi dalam keadaan perut kosong.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya