3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Kasur agar Kualitas Tidur Tidak Terganggu

Memilih alas tidur atau kasur yang tepat menjadi faktor penting yang ikut menentukan kesehatan.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 06 Jul 2024, 22:02 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2024, 20:00 WIB
[Fimela] Tidur
Ilustrasi tidur nyenyak | unsplash.com/@entersge

Liputan6.com, Jakarta - Kualitas tidur di malam hari berdampak pada kesehatan. Mendapatkan tidur berkualitas akan membuat tubuh bugar dan terhindar dari sejumlah penyakit.

Kurang tidur telah dikaitkan dengan dampak kesehatan yang merugikan, seperti kesehatan mental yang buruk, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung.

Bahkan penelitian terbaru mengungkap, kurang tidur dapat membuat seseorang merasa lebih tua dari usia sebenarnya.

Penelitian yang terdiri dari dua bagian ini, yang dipublikasikan di Proceedings of Royal Society B, menemukan bahwa kurang tidur dapat mempengaruhi perasaan orang menjadi merasa lebih tua selama lebih dari empat tahun, sementara istirahat yang cukup mempunyai efek sebaliknya, yaitu membuat orang merasa lebih segar dan awet muda.

Namun, untuk mendapatkan tidur berkualitas ditentukan oleh beragam faktor, salah satunya alas tidur. Memilih alas tidur atau kasur yang tepat menjadi faktor penting yang ikut menentukan kesehatan.

"Karena sepertiga waktu hidup kita ada di kasur, maka kasur harus bisa mejadi tempat untuk merecharge energi kita untuk aktivitas yang sempurna di esok hari. Jadi jangan asal pilih kasur," tutur Head of Marketing PT Royal Abadi Sejahtera Fajri, melalui keterangan tertulis.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih kasur, diantaranya yakni:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Teknologi

Kasur Tote Bed
Kasur Tote Bed memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya teknologi pocketed spring. (Foto: Istimewa)

1. Teknologi

Salah satu produk kasur yang dapat dijadikan pilihan yakni kasur Jepang terbaru dari merek Tote Bed. Dilengkapi teknologi pocketed spring, produk alas tidur ini dapat menopang beban dari setiap bagian tubuh serta meminimalisir efek guncangan dari pergerakan tempat tidur di samping kita. Ini akan membuat tidur lebih nyaman dan nyenyak.

Selain itu, kasur ini pun telah bersertifikat anti-tungau dan jamur karena ditunjang teknologi Sanitize dari Swiss pada komponen foam atau busanya.

"Ini membuktikan bahhwa kasur Tote Bed bebas dari tungau (kutu kasur), bakteri, dan jamur, sehingga aman bagi kesehatan," kata Fajri.

 


Jenis Bahan

2. Jenis bahan

Produk kasur Tote Bed dilengkapi busa ultracell yang diklaim memiliki kenyamanan hampir sama dengan lateks. Namun, dibandingkan lateks, ultracell tidak berbau dan tidak getas jika terkena sinar matahhari.

Pengemasan kasur ini menggunakan teknologi vacuum rollpack yag mampur mereduksi ukuran hingga 75 persen per meter sehingga kemasannya fleksibel dan mudah dalam pengiriman.

3. Durasi Garansi

Umumnya, produk yang kita beli memberikan garansi, termasuk juga dengan kasur. Durasi garansi tiap-tiap produk berbeda-beda.

Tote Bed memberi garansi 10 tahun bagi kekuatan pegas dan 10 taun anti kempes.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya