Mums Festival 2024: Merayakan Perkembangan Ibu dan Anak

Teman Bumil Gelar Mums Festival 2024, Tawarkan Aktivitas Menarik dan Edukasi untuk Ibu dan Anak

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 28 Jul 2024, 16:01 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 15:27 WIB
Ayo Kenali Emosi Anak dengan Serial Buku Cerita dari Teman Bumil
Ayo Kenali Emosi Anak dengan Serial Buku Cerita dari Teman Bumil

Liputan6.com, Jakarta - Teman Bumil kembali menggelar Mums Festival 2024 setelah sukses besar pada tahun lalu. Acara ini berlangsung selama tiga hari, dari 26 hingga 28 Juli 2024, di mal Kota Kasablanka, Jakarta. Tidak hanya menjadi pameran produk untuk ibu dan anak, festival ini juga menjadi ajang pertemuan bagi anggota komunitas Teman Bumil.

Chief Strategy Officer Teman Bumil, Ruth Retno Dewi menjelaskan bahwa komunitas Teman Bumil, yang dibentuk pada 2022, kini telah memiliki lebih dari 194.000 anggota yang terhubung melalui grup WhatsApp dan aplikasi. Selain aktivitas daring, komunitas ini juga rutin mengadakan acara offline untuk memperkuat ikatan antaranggota.

Selama Mums Festival, anggota komunitas dan pengunjung dapat mengikuti berbagai aktivitas menarik seperti fashion show dan lomba mewarnai untuk anak-anak. Para ibu juga dapat berpartisipasi dalam berbagai permainan dengan hadiah yang menggiurkan. "Sebagai platform edukasi, Mums Festival juga menyelenggarakan talk show dengan tema kehamilan, menyusui, nutrisi, dan pencegahan penyakit dengan vaksin," tambah Ruth.

Peluncuran Serial Buku Cerita Anak

Salah satu momen penting dalam Mums Festival 2024 adalah peluncuran Serial Buku Cerita Anak. Buku ini bertujuan untuk mengajarkan emosi kepada anak-anak. Psikolog anak, Ayoe Sutomo, menjelaskan, emosi dan perasaan adalah dua hal yang berbeda, meskipun saling terkait.

Anak-anak sudah memiliki emosi sejak lahir, dan penting bagi mereka untuk belajar mengenali dan mengelola emosi tersebut. "Anak yang memahami emosinya akan lebih mampu mengendalikan ekspresi dan peka terhadap perasaan orang lain. Buku cerita Teman Bumil ini memberikan strategi praktis untuk membantu anak mengenal dan mengelola perasaan marah," kata Ayoe.

Rencananya, akan ada empat judul dalam seri buku ini. Dua buku pertama yang diluncurkan adalah 'Adek Marah' dan 'Adek Takut' sementara dua buku lainnya, 'Adek Sedih' dan 'Adek Senang', akan terbit pada Oktober 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komitmen Teman Bumil Mendukung Para Ibu

Co-founder Teman Bumil, T. Robyn Soetikno, menyatakan bahwa peluncuran buku ini adalah bagian dari komitmen Teman Bumil untuk mendukung para ibu dalam perjalanan mereka dari masa kehamilan hingga perkembangan anak.

Artis Ussy Susilawati, yang juga hadir di acara tersebut, menekankan pentingnya memahami perkembangan emosi anak. "Saya belajar betapa pentingnya kecerdasan emosi, terutama karena setiap anak memiliki karakter yang berbeda," katanya.

Buku serial cerita anak Teman Bumil dilengkapi dengan panduan membacakan cerita dan daftar pertanyaan untuk membantu interaksi antara ibu dan anak. Selama Mum Festival, buku ini ditawarkan dengan diskon 10 persen, dari harga Rp89 ribu menjadi Rp79 ribu, plus goodie bag gratis untuk setiap pembelian.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya