Atalia Positif COVID-19, Bagaimana Hasil Tes COVID Ridwan Kamil?

Atalia Praratya istri Ridwan Kamil terkonfirmasi positif COVID-19.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 30 Agu 2024, 11:29 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 11:15 WIB
Atalia Prarartya istri Ridwan Kamil terkonfirmasi positif COVID-19.
Atalia Praratya istri Ridwan Kamil terkonfirmasi positif COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Atalia Praratya terkonfirmasi positif COVID-19. Hal itu ia sampaikan lewat akun media sosialnya pada Jumat, 30 Agustus 2024, pagi.

Meski dirinya positif terinfeksi virus SARS-CoV-2, hasil pemeriksaan tes COVID-19 terakhir menunjukan sang suami Ridwan Kamil negatif.

Atalia pun bersyukur bahwa 'cuma' dirinya yang sakit COVID-19 padahal selama di rumah sakit, sang suami terus mendampingi.

"Masya Allah. Padahal sampai pagi kami sedekat itu. Tapi hanya saya yang positif," kata Atalia yang menjalani perawatan di rumah sakit itu.

"Sehat-sehat papski," tutur ibu tiga anak itu mendoakan sang suami agar terus sehat.

Ingatkan untuk Jaga Kesehatan

Mengingat COVID-19 masih ada di sekitar kita, Atalia mengingatkan bagi yang sedang sakit untuk melakukan pakai masker dan jaga jarak.

"Bagi yang sedang sakit apapun (batuk, demam, influenza like ilness) gunakanlah masker dan tetap jaga jarak supaya tidak menularkan ke orang lain," kata Atalia.

Bagi yang sudah sehat ia pun mengingatkan agar tetap menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat, berolahraga, rajin cuci tangan dan bahagia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dirawat di Rumah Sakit

Satu hari sebelum Atalia terkonfirmasi COVID-19, wanita 50 tahun tersebut sudah dirawat di sebuah rumah sakit. Atalia dirawat sejak Rabu, 28 Agustus 2024 malam.

Dari unggahan yang Atalia bagikan, ia tampak lemas dan menggunakan selang oksigen untuk membantu pernapasan.

Selama sakit Ridwan Kamil terus mendampingi. "Ternyata ada yang nungguin terus semalamam. Makasih ya papksi," tulis Atalia.

 


Sempat Dampingi RK Daftar Cagub

Ridwan Kamil-Suswono Resmi Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024
Ridwan Kamil-Suswono menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU DKI Jakarta, setelah sebelumnya pasangan Pramono Anung-Rano Karno. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelum masuk rumah sakit, Atalia masih mendampingi sang suami yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Suswono mendaftarkan diri dalam Pilkada 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta pada Rabu (28/08/2024).

"Slogan kami adalah Jakarta Baru karena Jakarta sudah tidak lagi sebagai ibu kota Indonesia sehingga membutuhkan imajinasi baru--membutuhkan definisi baru," kata Ridwan Kamil di kantor KPUD Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya