Kanker Serviks dan Payudara Mengintai, Cegah dengan Imunitas yang Kuat

Wanita Wajib Tahu! Simak Tips Jitu Menangkal Penyakit Kanker seperti Kanker Serviks, Kanker Miom, Kanker Payudara, dan Kanker Ovarium dengan Imunitas Optimal

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 06 Sep 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 20:00 WIB
Ini Sebabnya Wanita dengan Imun Kuat Lebih Siap Hadapi Penyakit Kanker (Foto: Ilustrasi AI)
Ini Sebabnya Wanita dengan Imun Kuat Lebih Siap Hadapi Penyakit Kanker (Foto: Ilustrasi AI)

Liputan6.com, Jakarta - Wanita memiliki risiko tinggi terhadap beberapa penyakit serius, seperti kanker serviks, payudara, ovarium, dan miom. Kesehatan sistem kekebalan tubuh menjadi faktor krusial dalam melawan sel-sel abnormal yang berpotensi berkembang menjadi penyakit mematikan. Imunitas yang kuat tak hanya membantu melawan kanker, tapi juga menjaga kualitas hidup secara keseluruhan.

Apakah Imun Bisa Melawan Kanker?

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand) dr. Inggrid Tania, M.Si (Herbal) menyoroti bahwa kanker payudara, serviks, ovarium, dan miom merupakan ancaman nyata yang perlu mendapatkan perhatian khusus.

"Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang paling umum, sementara kanker serviks sering kali tidak menunjukkan gejala pada tahap awal. Kanker ovarium juga sulit dideteksi karena gejalanya mirip dengan masalah pencernaan biasa, dan miom dapat menyebabkan nyeri panggul serta gangguan kesuburan," katanya seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Jumat, 9 September 2024.

Bagaimana Cara Deteksi Awal Penyakit Kanker?

Dr. Inggrid juga menekankan pentingnya pemeriksaan kesehatan rutin seperti pap smear, mamografi, dan USG untuk mendeteksi penyakit sejak dini. Selain itu, menjaga pola hidup sehat dengan diet seimbang, olahraga teratur, serta menjauhi rokok dan alkohol juga dapat membantu menurunkan risiko terkena kanker.

"Bagi wanita dengan riwayat keluarga yang memiliki penyakit kanker, konsultasi mengenai tes genetik dan tindakan pencegahan tambahan sangat disarankan," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Madu Herbal dan Suplemen Alami, Solusi Holistik Pendukung Kesehatan Wanita

Selain pemeriksaan medis dan gaya hidup sehat, herbal seperti madu hutan, temu putih, meniran, dan daun kelor juga memiliki peran penting dalam memperkuat daya tahan tubuh. Kandungan bioaktif dari bahan-bahan ini dapat meningkatkan imunitas dan membantu tubuh melawan infeksi serta peradangan.

Herbathos, melalui produknya Zymuno, menawarkan solusi alami untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Zymuno menggabungkan madu herbal dengan bahan-bahan seperti temu putih, meniran, dan daun kelor, yang secara ilmiah terbukti mendukung kesehatan wanita.

Damayanti, VP Brand Strategy Zymuno PT Herbathos Untuk Indonesia, menjelaskan, "Madu Herbal Zymuno adalah wujud komitmen kami dalam menyediakan solusi kesehatan alami yang efektif. Dengan menggabungkan kekuatan herbal tradisional dan inovasi ilmiah, kami ingin membantu wanita menjaga imunitas mereka agar lebih siap menghadapi ancaman kesehatan seperti kanker dan miom."


Konsultasi Terlebih Dahulu dengan Ahli Herbal atau Dokter

Sebelum memulai penggunaan suplemen herbal, Inggrid mengatakan bahwa sangat penting untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli herbal atau dokter. Dengan rutin memantau kondisi kesehatan, mengenali gejala secara dini, dan menerapkan pendekatan kesehatan yang komprehensif, kita bisa lebih siap dalam menghadapi dan mengatasi berbagai ancaman kesehatan yang serius.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya