Cara Sederhana yang Bisa Ibu Lakukan agar Anak Merasa Disayang

Agar anak dapat tumbuh optimal, mereka tak hanya perlu tercukupi dalam kebutuhan makan dan minumnya saja, melainkan juga sisi psikologis seperti cinta dan perhatian.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 07 Sep 2024, 15:12 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2024, 14:56 WIB
Ilustrasi muslim, ibu dan anak perempuan
Ilustrasi muslim, ibu dan anak perempuan. (Photo Copyright by Freepik)

Liputan6.com, Jakarta - Ekspresi kasih sayang ibu bisa diwujudkan melalui beragam cara, meski sederhana. Mulai dari kata-kata hingga mengupayakan yang terbaik bagi keluarga, termasuk memilih makanan kecil yang berdampak bagi perkembangan anak.

Berangkat dari pemahaman akan hal tersebut, Munchy's Indonesia lewat brand camilan andalan Lexus, Oat Krunch, dan Munchy's Crakers meluncurkan kampanye #AsyiknyaMunchys. Dengan kampanye tersebut, para ibu diajak untuk mengungkapkan kasih sayang dan memperat hubungan keluarga dengan cara sederhana namun bermakna.

“Munchy’s Indonesia percaya bahwa semakin sering seorang Ibu mengungkapkan kasih sayang kepada anak-anak dan keluarga, maka hubungan keluarga menjadi semakin hangat dan menyenangkan. Ini juga mendukung tumbuh kembang anak secara optimal," tutur Senior Brand Manager PT URC Indonesia Amelia Sastrohutomo.

Berbagai varian rasa dan bahan berkualitas dari produk biskuit Lexus, Oat Krunch, serta Muchy's Crakckers dipercaya dapat membuat momen orangtua dan anak mengekspresikan kasih sayang jadi semakin menyenangkan.

Riset 2015 yang dilakukan sekelompok akademisi Kanada menunjukkan bahwa momen makan bersama dengan keluarga bermanfaat bagi anak maupun orang dewasa secara intelektual, emosional, sosial dan fisik.

Sejumlah manfaat ini dapat diterapkan oleh orang dewasa dan seluruh anggota keluarga. Waktu menikmati kudapan bersama adalah kesempatan yang bagus untuk menanamkan sopan santun, meningkatkan komunikasi dan mencegah masalah perilaku.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Momen Sehari-hari yang Bisa Dijadikan Cara untuk Ungkap Kasih Sayang

Cemilan Ibu dan Anak
Melalui perpaduan rasa-nya yang sempurna, antara rasa manis, renyah dan gurih, Lexus ingin memberikan pengalaman spesial untuk ibu dan anak. (Foto: Lexus)

Snacks atau camilan sehat bisa membantu meredam lapar dan meningkatkan nutrisi pada anak. Camilan mencegah anak merasa sangat lapar sehingga berujung kesal. Selain itu, camilan juga membantu mencegah anak makan berlebihan. Bagi anak yang cenderung picky eater, snacks merupakan kesempatan untuk menambah nutrisi ke dalam pola makan.

Namun, agar anak dapat tumbuh optimal, mereka tak hanya perlu tercukupi dalam kebutuhan makan dan minumnya saja, melainkan juga sisi psikologis seperti cinta dan perhatian.

Melalui kampanye ini, Munchy’s berbagi inspirasi tentang kegiatan sederhana yang bisa menjadi sarana bagi Ibu untuk lebih sering mengekspresikan kasih sayang.

Beberapa momen sehari-hari yang bisa Ibu manfaatkan, antara lain:

  • Menikmati camilan bersamaB
  • erolahraga bersama
  • Menyiapkan keperluan sekolah atau mengerjakan PR bersamaM
  • embaca buku sebelum tidur
  • Makan bersama sambil berbagi cerita

Ritual-ritual sederhana ini dapat memberikan rasa aman dan dicintai bagi anak, menciptakan kebahagiaan dalam keluarga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya