Beda dengan Deddy Corbuzier, Chef Edrian Bilang Sarapan Itu Bagus

Tidak setuju dengan diet yang dijalani Deddy Corbuzier, ahli masak, Chef Eddrian menganggap sarapan itu sangat penting.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 23 Sep 2013, 16:46 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2013, 16:46 WIB
chef-sore-130923b.jpg
Tidak setuju dengan diet yang dijalani Deddy Corbuzier, ahli masak, Chef Eddrian menganggap sarapan itu sangat penting.
Menurutnya, sudah banyak juga penelitian yang membuktikan sarapan sangat baik untuk kesehatan. Bahkan ia menyampaikan ada pepatah China yang menyebutkan bahwa sarapan itu sangat penting.

Sarapan ini dianggap Chef Eddrian justru dapat menurunkan dan menjaga berat badan agar tetap ideal. Tinggal kita mengetahui apa yang sebaiknya dimakan saat sarapan. Bukannya justru tidak sarapan.

"Seperti pepatah China, 'Cui Cung Yau Chek Cau Chan' yang artinya paling penting sarapan pagi. Dengan kata lain, orang yang selalu sarapan jauh lebih sehat ketimbang yang tidak. Jika ada yang tidak biasa sarapan, ya harus dibiasakan kalau mau sehat," kata Chef Eddrian yang diwawancarai Liputan6.com di kediamannya di kawasan Kota, Jakarta, dan ditulis Senin (23/9/2013).

Sarapan yang sehat disebutkan Chef Eddrian termasuk makan roti gandum, oatmeal, buah, sayur atau telur rebus. Lebih baik lagi jika telur yang dikonsumsi adalah telur ayam kampung karena nilai gizinya masih terjaga.

"Dengan sarapan setiap hari, selain bisa membuat tubuh ideal, bagi pria juga dapat meningkatkan fungsi hormon testoteron," tambahnya.

(Fit/Abd)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya