Apa yang Buat Pria Senang Daun Muda Seperti Kasus Sitok?

Sebenarnya, apa yang membuat pria beristri tertarik wanita daun muda seperti yang terjadi dalam kasus Sitok?

oleh Melly Febrida diperbarui 05 Des 2013, 12:00 WIB
Diterbitkan 05 Des 2013, 12:00 WIB
seks-orang-tua-131205b.jpg
Pemberitaan media sedang hangat-hangatnya membahas kasus penyair kondang Sitok Sunarto alias Sitok Srengenge (48) yang dilaporkan ke kepolisian karena menghamili mahasiswi yang masih berusia 22 tahun. Ini mungkin satu dari beberapa kasus pria beristri yang berhubungan dengan `daun muda`. Sebenarnya, apa yang membuat pria beristri tertarik wanita muda?

Pakar Andrologi dan Seksologi, Prof. DR. Dr. Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, menegaskan, sebenarnya seorang pria berusia yang sudah memiliki istri bisa jatuh hati dengan wanita muda karena beberapa alasan.

"Mungkin karena muncul kejenuhan, mungkin juga pasangannya tidak menarik lagi, atau pasangannya tidak mau berhubungan seks lagi," kata Dr Wimpie saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (5/12/2013).

Menurut Dr Wimpie, pria senang dengan wanita muda wajar-wajar saja dan itu manusiawi. Masalahnya, apakah pria itu mau melakukan hubungan lebih lanjut kepada wanita tergantung pribadinya masing-masing.

Namun, Dr Wimpie mengingatkan, tak hanya pria yang melirik wanita lain saat sudah menikah. Kini tak sedikit wanita yang melakukan hal yang sama. "Perempuan jangan dikira tidak begitu. Perempuan bisa merasa jenuh dengan pasanganya, apalagi kalau mengalami masalah seks. Karena semakin banyak yang terungkap wanita bisa selingkuh," katanya lagi.

Menurutnya, ketika perempuan tak lagi disentuh pasangannya, karena tak mendapat pelayanan dari suami tentu ada keinginan dari sang istri. "Masalahnya, setelah melakukan hal itu dengan orang lain, bisa merasa puas atau tidak itu lain lagi," ujarnya.

(Mel/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya