Berkat Kuning Telur, Wanita Ini Bisa Hamil

Setelah beberapa kali gagal hamil, sang istri akhirnya mencoba mengonsumsi kuning telur dan hamil.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 30 Jan 2014, 20:30 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2014, 20:30 WIB
kuning-telur130405c.jpg
Setelah beberapa kali mengalami keguguran dan menghabiskan 50.000 dollar Amerika atau lebih dari Rp 600 juta untuk prosedur in vitro fertilization (IVF), pasangan asal Inggris, Mark dan Suzanne Harper berhasil hamil berkat kuning telur.

Seperti Liputan6.com kutip dari Foxnews, Kamis (30/1/2014) kisah ini bermula dari kanker testis kiri yang diderita Mark. Hal ini mengakibatkan Mark tidak memiliki sperma yang bisa membuahi istrinya.

"Setahun kemudian, kami memutuskan untuk mencoba inseminasi buatan agar istri saya hamil. Tapi proses itu akhirnya gagal sehingga kami mencoba IVF dalam tiga waktu yang berbeda. Tapi tes menunjukkan bahwa sistem kekebalan tubuh Suzanne juga buruk sehingga ia memproduksi sel-sel yang menyerang embrio," jelas Mark.

Setelah delapan kali mencoba teknik IVF ini dan gagal, akhirnya pasangan ini diberi saran langka oleh klinik tempat Mark dan istrinya melakukan IVF di CARE Fertility Nottingham.

"Disana, Suzanne diminta mengonsumsi kuning telur ayam dan minyak kedelai sembari tetap melakukan prosedur IVF. Secara teoritis, menurut mereka asam lemak dalam kombinasi ini akan mencegah sel-sel penyerang embrio," ungkap Mark.

Beruntung bagi pasangan ini, Suzanne akhirnya hamil dan melahirkan putri pertamanya, Libby yang lahir pada bulan Desember 2009.

Dan ketika pasangan ini memutuskan untuk hamil lagi, pasangan ini pun mencoba mengonsumsi kuning telur lagi dan hasilnya mereka mendapatkan putri cantik bernama Connie yang lahir pada bulan Desember 2013.

"Ini semua berkat kuning telur," kata Suzanne.

(Fit/Abd)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya