Viral Perawat Bikin Lampu Gantung dari Bekas Botol Vaksin Covid-19

Perawat ini membuat lampu gantung unik ini karena ingin memberikan apresiasi terhadap rekan sejawatnya.

oleh Mardella Savitri Murtisari diperbarui 06 Sep 2021, 19:20 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2021, 19:20 WIB
Viral Perawat Ini Membuat Lampu Gantung dari Bekas Tabung Vaksin Covid-19
Viral Perawat Ini Membuat Lampu Gantung dari Bekas Tabung Vaksin Covid-19. (Sumber: Facebook/Boulder County Public Health)

Liputan6.com, Jakarta Angka penularan Covid-19 di dunia kini sudah mulai menurun. Salah satu alasannya tentu dikarenakan gencarnya pendistribusian vaksin di berbagai negara.

Untuk memberikan apresiasi terhadap rekan sejawat tenaga kesehatan (nakes) berjibaku melawan Covid-19 sebagai garda terdepan, seorang perawat kesehatan masyarakat di Boulder County, Colorado, AS telah menciptakan sebuah karya seni dengan menggunakan botol vaksin Covid-19 yang kosong. 

Karyanya dan motif di balik karya tersebut dibagikan di sebuah postingan Facebook oleh Boulder County Public Health yang mengatakan, “Salah satu Perawat Kesehatan Masyarakat kami yang berbakat, Laura Weiss, menciptakan karya seni yang indah ini menggunakan botol vaksin COVID kosong," 

Weiss mengatakan bahwa “Sebagai perawat Kesehatan Masyarakat Kabupaten Boulder, saya menjadi saksi atas upaya yang tak habis-habisnya dari petugas kesehatan dan sukarelawan yang membantu memvaksinasi penduduk Kabupaten Boulder. Saya terinspirasi untuk menggunakan kembali ratusan botol vaksin Moderna dan membuat 'Cahaya Penghargaan' ini.'”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lampu gantung dari botol vaksin

Viral Perawat Ini Membuat Lampu Gantung dari Bekas Tabung Vaksin Covid-19
Viral Perawat Ini Membuat Lampu Gantung dari Bekas Tabung Vaksin Covid-19. (Sumber: Facebook/Boulder County Public Health)

Weiss menambahkan bahwa “Ini dimaksudkan untuk menghormati dan menunjukkan penghargaan kepada semua orang yang telah membantu menjaga orang tetap hidup, baik dengan mendapatkan vaksin untuk melindungi diri mereka sendiri dan orang lain, merawat mereka yang menderita Covid, atau dengan membantu dalam upaya vaksinasi.”

“Kita semua terhubung dalam upaya ini. Setelah begitu banyak kehilangan, ketidakpastian, dan kecemasan, semoga cahaya membawa harapan untuk masa depan yang lebih cerah.”

Dilansir dari Worldofbuzz, Weiss mengatakan bahwa dia adalah seorang pensiunan perawat ketika Kesehatan Masyarakat Boulder County meminta bantuannya untuk memberikan vaksin pada bulan Februari.

“Saya telah memperhatikan semua ratusan dan ratusan botol vaksin kosong yang jika tidak akan terbuang sia-sia, dan saya pikir mereka sangat cantik dan ingin melakukan sesuatu yang signifikan dan bermakna dengan mereka,” katanya.

Dia mendapat izin untuk menggunakan botol vaksin Moderna kaca dan membuat lampu gantung yang indah saat dia menjelaskan, “Saya menyadari bahwa saya ingin melakukan sesuatu dengan cahaya karena saya merasa ini adalah tahun yang gelap dan menantang bagi banyak orang yang menyukai ide itu. membawa cahaya untuk ini.”

“Saya pikir cahaya dapat mewakili harapan dan kejelasan dan juga memiliki potensi untuk benar-benar memperluas pandangan yang lebih besar dan memverifikasi perspektif.”


Inspirasi pembuatan lampu

Viral Perawat Ini Membuat Lampu Gantung dari Bekas Tabung Vaksin Covid-19
Viral Perawat Ini Membuat Lampu Gantung dari Bekas Tabung Vaksin Covid-19. (Sumber: Facebook/Boulder County Public Health)

Berbicara tentang inspirasi idenya, dia mengatakan bahwa ide membuat lampu gantung berasal dari pembelian eBay. Dia kemudian menemukan bingkai online dan percaya bahwa itu akan bekerja dengan baik sebagai tulang punggung proyeknya.

“Dari kejauhan, lampu gantung itu hanya terlihat seperti lampu gantung biasa, tetapi ketika Anda mendekat, itu menjadi sesuatu yang sangat berbeda dan mengubah perspektif Anda,” katanya.

"Ini mengingatkan saya bahwa kita dapat melihat sesuatu dari satu arah dan ketika Anda mendekat atau melihatnya secara berbeda, asumsi kita sebenarnya bisa sangat salah."

Meskipun karya seni tersebut saat ini belum memiliki rumah permanen, Weiss mengatakan bahwa ke mana pun ia pergi, dia ingin semua orang yang melihatnya memahami niatnya untuk menghormati petugas kesehatan yang mempertaruhkan kesehatan dan nyawa mereka selama pandemi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya