Kelakukan Anjing Jadi Bola Salju Ini Bikin Geleng Kepala, Harus Dicairkan

Momen anjing diselimuti salju yang jadi viral.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 09 Feb 2022, 16:05 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2022, 16:05 WIB
Anjing Jadi Bola Salju
Kelakukan Anjing Jadi Bola Salju Ini Bikin Geleng Kepala, Harus Dicairkan (Sumber: TikTok/@fureverloveclub)

Liputan6.com, Jakarta Musim salju mungkin menjadi idaman masyarakat yang tinggal di daerah tropis. Seakan menjadi pengalaman langka menginjakkan kaki di atas salju. Namun bagi mereka yang tinggal dengan musim salju seringkali direpotkan dengan tumpukan salju yang tak terkendali. Hal ini tentu menjadi masalah tersendiri. Mulai dari kesulitan berjalan, hingga udara dingin yang tak tertahankan. 

Berbagai insiden dialami mereka yang tinggal di tempat bersalju. Salah satunya seekor anjing yang tak sengaja berguling dalam tumpukan salju. Seketika bulu anjing ini ditempeli dengan salju yang bisa membuatnya kedinginan. 

Momen unik ini dibagikan oleh seorang pengguna TikTok dalam akunnya @fureverloveclub. Netizen mengira benda putih yang menempel pada anjing berwarna cokelat ini merupakan styrofoam dan marshmallow. 

Video berdurasi 10 detik tersebut telah ditonton oleh 13.8 juta kali. Tak heran, kelakuan anjing menjadi bola salju ini mencuri perhatian netizen. Kini tugas pemilik anjing ialah mencairkan salju yang menempel pada bulu-bulu anjing. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkumnya dari Mirror, Rabu (9/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kegirangan Berlari di Salju

Anjing Jadi Bola Salju
Kelakukan Anjing Jadi Bola Salju Ini Bikin Geleng Kepala, Harus Dicairkan (Sumber: TikTok/@fureverloveclub)

Anjing berjenis Fluffy tersebut sebelumnya berlari kesana kemari di halaman rumah yang diselimuti salju. Anjing tersebut melompat-lompat di atas salju tebal. Siapa sangka, bulu-bulu panjangnya menangkap butiran salju dan lama kelamaan mengubahnya menjadi bola salju. 

“Ya, itu saya. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana saya berakhir dalam situasi ini,” tulis akun Tik Tok @fureverloveclub. 

Anjing Fluffy kemudian berlari ke arah kamera dan seketika mengangkut banyak salju yang menempel pada bulunya. 


Tanggapan Netizen

Anjing Jadi Bola Salju
Kelakukan Anjing Jadi Bola Salju Ini Bikin Geleng Kepala, Harus Dicairkan (Sumber: TikTok/@fureverloveclub)

Tingkah anjing dengan salju ini menyita perhatian netizen. Tak sedikit yang merasa terhibur dengan kelakuan kocak anjing tersebut. Namun mereka kini menanti proses pencairan es yang menempel pada tubuh anjing. 

“Sekarang saya ingin melihat proses pencairan es,” komentar salah satu pengguna Tik Tok.

Selain itu, mulai dari mandi air hangat hingga pengering rambut dan handuk, ada banyak saran berbeda, tetapi tampaknya ide yang paling populer adalah menggosok plastik.

Seorang netizen menjelaskan: “Ibuku menggunakan penggosok karet atau plastik untuk menghilangkan salju dari anjing-anjingnya. Bekerja dengan sangat baik! Gosokkan saja ke atas dan ke bawah kaki mereka," tulis penguna Tik Tok lainnya. 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya