Kedai Ramen di Jepang Ini Jadi Impian Pelanggan Introvert, Tertarik Mencoba?

Rumah makan unik cocok untuk orang introvert.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 24 Okt 2022, 11:15 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2022, 11:15 WIB
Kedai Ramen Introvert
Kedai Ramen di Jepang Ini Jadi Impian Pelanggan Introvert (Sumber: TikTok/jinfromjapan)

Liputan6.com, Jakarta Istilah introvert sering menjadi hal yang diperdebatkan sebagian besar orang. Dalam menjalin hubungan sosial, introvert sering dikategorikan sebagai masalah tersendiri. Tak lain orang introvert lebih cenderung menarik diri, pendiam, dan suka menyendiri. Hal inilah yang membuat sebuah kedai ramen punya terobosan unik bagi pelanggan introvert.

Sebagaimana yang telah diketahui, ahli di American Psychological Association menjelaskan introvert cenderung suka menyendiri. Namun mereka punya keunggulan tidak tergesa-gesa atau berhati-hati dalam mengambil keputusan. Tak cuma itu, seorang introvert juga lebih suka bekerja secara mandiri.

Alasan suka menyendiri inilah yang membuat kedai ramen (mie khas Jepang) jadi sorotan. Tak heran, kedai Ichiran Ramen yang berlokasi di Jepang ini punya tempat duduk yang unik. Setiap pelanggan tidak akan bisa melihat pelanggan lainnya saat menyantap ramen. Ada bilik-bilik khusus bagi setiap pelanggan dan menutup pandangan. 

Bilik-bilik inilah yang membuat orang yang tak suka bersosialisasi dan suka menyendiri jadi merasa lebih nyaman. Bahkan sebagian orang menyebut kedai ramen ini surga bagi seorang introvert

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelayanan Serba Modern

Kedai Ramen Introvert
Kedai Ramen di Jepang Ini Jadi Impian Pelanggan Introvert (Sumber: TikTok/jinfromjapan)

Perkembangan teknologi membuat berbagai rumah makan mengikuti trend kekinian. Salah satunya proses antrian hingga pemesanan yang serba digital. Hal inilah yang terlihat dalam video yang dibagikan akun TikTok @jinfromjapan. Mengutip video tersebut (24/10/2022), unggahan video berdurasi 51 detik itu menunjukkan alur pemesanan ramen yang modern.

Sang pemilik akun sendiri mengaku tak punya teman untuk ngobrol. Hingga dia ingat tempat makan ramen yang cocok untuk disantap saat sendiri. Mulanya ia melihat indikator antrian yang ada di pintu gerbang. Lampu biru pertanda tidak ada antrian, kuning sedikit antrian, dan merah ada banyak antrian.

Usai memasuki kedai ramen, pelanggan akan disuguhkan dengan gawai layar lebar untuk memilih dan memesan ramen beserta makanan tambahan lainnya. Uniknya, semua tersaji secara cepat usai memilih makanan layaknya pesan via daring. 

Setelah memastikan pesanan ramen dengan mengisi lembar pesanan, ramen disiapkan dan diletakkan di atas meja di depan Anda oleh pelayan yang penuh sopan santun. 


Surga Bagi Orang Introvert

Kedai Ramen Introvert
Kedai Ramen di Jepang Ini Jadi Impian Pelanggan Introvert (Sumber: TikTok/jinfromjapan)

Melihat video yang telah diputar lebih dari 5.8 juta kali itu menimbulkan ketertarikan tersendiri bagi netizen. Sebagian besar orang menyoroti fasilitas dan pelayanan yang unik di kedai ramen di Jepang itu. Mereka menyebut suasana sepi menyendiri yang didapatkan sangat cocok dengan sifat para introvert. 

Sebagian netizen bahkan menyebut kedai ramen Ichiran Ramen yang punya jaringan restoran di Jepang, Kota New York, Hong Kong, dan Taiwan itu sebagai “surga bagi orang introvert” 

“Di istana ini, kamu tidak perlu berbicara dengan siapa pun sampai kamu pergi,” tulis Jin dalam video yang diunggahnya.


Komentar Netizen

Kedai Ramen Introvert
Kedai Ramen di Jepang Ini Jadi Impian Pelanggan Introvert (Sumber: TikTok/jinfromjapan)

“Bro tempat Ini adalah Impian saya sebagai Introvert,” tulis seorang pengguna. 

“Ini adalah kursi terisolasi bagi saya. Surga introvert,” komentar pengguna lain. 

Banyak pengguna Tik Tok mengapresiasi video tersebut dan mengatakan pentingnya dapat berkomunikasi tanpa mengetahui bahasa asli suatu negara.

“Saya ingin restoran Ramen seperti ini ada di dekat tempat tinggal saya,” tulis seorang pengguna. “Harga bagus, rasa hormat, privasi & makanan lezat - tidak menjadi lebih baik!” 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya