Pengendara Ini Kesasar Karena Ikuti Google Maps, Lewat Jalan Horor Menuju Jurang

Jalanan yang dilewati rupanya semakin ekstrem.

oleh Dyah Mulyaningtyas diperbarui 23 Des 2022, 16:10 WIB
Diterbitkan 23 Des 2022, 16:10 WIB
Pengendara Ini Kesasar Karena Ikuti Google Maps, Lewat Jalan Horor Menuju Jurang
Pengendara Ini Kesasar Karena Ikuti Google Maps, Lewat Jalan Horor Menuju Jurang (Sumber: TikTok/@akfkhlmyh)

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang sering menggunakan Google Maps sebagai petunjuk jalan. Kemudahan yang diberikan Google Maps membuat orang tidak khawatir tersesat saat bepergian. Namun perlu dicatat untuk tetap waspada dan tidak cuma mengandalkan informasi dari Google Maps.

Beberapa orang malah sempat kesasar daripada sampai tujuan saat mengikuti Google Maps. Seperti cerita seorang pengendara yang berhasil menarik perhatian warganet ini. Belum lama ini dalam video yang diunggah akun TikTok @akfkhlmyh bercerita pengalaman kesasar saat mengikuti Google Maps.

Dalam video rombongan perempuan bernama Akif itu hendak berwisata ke Telaga Sarangan, Magetan. Rute yang diarahkan Google Maps menyarankan untuk mengambil arah ke sebuah perkampungan. Di tengah jalan mereka bertemu dengan mobil mogok pas di jalan tanjakan.

Karena mobilnya tidak bisa lewat, akhirnya mereka diarahkan ke jalan lain. Di luar dugaan, jalan yang mereka lewati pun semakin ekstrem hingga mengarah ke jurang. Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @akfkhlmyh, Jumat (23/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diarahkan ke Jalan Jelek dan Menuju Jurang

Pengendara Ini Kesasar Karena Ikuti Google Maps, Lewat Jalan Horor Menuju Jurang
Pengendara Ini Kesasar Karena Ikuti Google Maps, Lewat Jalan Horor Menuju Jurang (Sumber: TikTok/@akfkhlmyh)

Ketika sampai di SD Wukirsawit, di sana sudah tidak ada jalan dan hanya jurang saja. Rombongan Akif pun memutuskan untuk putar balik. Melihat jalannya jelek dan sempit, mereka nekat memutar agar menemukan jalan baru. Dirasa buntu, rombongan itu kembali turun dan menanyakan kepada warga setempat.

"trs aku coba tanya sama nenek yg abis dari sawah, katanya suruh lewat jalur kecil yg ada disebelah," kata Akif dalam video di akun TikTok @akfkhlmyh.

Mereka kembali diarahkan ke jalan yang sempit lagi. Kejadian apes ini cukup membuat Akif dan kawannya kapok. Bukan tanpa sebab, bumper dan velg mobil rombongan itu rusak karena melewati jalan desa yang berbatu dan menurun curam.

Tak hanya itu, semua penumpang adalah perempuan kecuali supir. Sempat panik, beruntung ada orang sekitar yang datang menolong.

"mana kita cewek semua kecuali yg nyetir, disitu kita udah lemes pasrah gatau mau gimana" kata pemilik video.


Tuai Komentar Warganet

Video yang diunggah tersebut mendapat perhatian dari warganet dan menjadi viral. Postingan itu bahkan sudah ditonton lebih dari 3,5 juta kali dan banjir komentar warganet.

"ya sih pernah diarahin sama google Maps ke Tawangmangu disuruh lewat jalan kecil tanjakan nya tinggi juga." komentar salah satu warganet

"Anda bernyali. mantap bang," komentar salah satu warganet

"mbak itu tempatku kkn wkwk memang jalane naik turun gitu kalau mau ke tw lewat pagerjurang mba bisa," komentar salah satu warganet

"saya pernah jg.. dri kebun teh jamus ngawi ke tawang mangu.. medannya itu lo.. pake maps.. alhamdulillah masih di kasi keselamatan." komentar salah satu warganet

"Harusnya klo bepergian jauh dan cari amannya di maps kendaraannya diganti mobil aatau buss aja, biar dilewatin jalan umum / raya yg sekiranya luas." komentar salah satu warganet

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya