7 Arti Mimpi Tentang Sekolah, Jadi Pertanda Mendapat Kesuksesan

Mimpi sekolah juga bermakna tentang keberuntungan yang akan didapatkan.

oleh Dyah Mulyaningtyas diperbarui 09 Jan 2023, 20:42 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2023, 20:10 WIB
7 Arti Mimpi Tentang Sekolah, Jadi Pertanda Mendapat Kesuksesan
7 Arti Mimpi Tentang Sekolah, Jadi Pertanda Mendapat Kesuksesan (Sumber: Pixabay.com/Wokandapix)

Liputan6.com, Jakarta Sekolah merupakan tempat untuk belajar. Di tempat tersebut, tiap siswa diberi ilmu pengetahuan agar kelak menjadi orang yang bermartabat dan bermanfaat. Di sekolah kamu akan diajari mengenai moral dan perilaku yang baik.

Momen sekolah menjadi salah satu kenangan yang tak bisa dilupakan jika lulus nanti. Tidak hanya belajar, sekolah merupakan tempat yang asyik karena dapat bertemu banyak teman. Namun bagaimana jadinya jika sekolah hadir dalam mimpimu.

Bagi sebagian orang menganggap mimpi memiliki suatu pertanda yang baik atau buruk, tergantung dari masing-masing mimpi. Akan tetapi tak sedikit juga yang menganggap mimpi hanya menjadi bunga tidur. Wajar saja, karena setiap orang memiliki sudut pandang dan kepercayaan masing-masing terhadap arti mimpi.

Dan tak jarang orang yang memimpikannya menjadi penasaran dengan makna di balik mimpi tersebut. Berikut 7 arti mimpi tentang sekolah, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (9/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Arti Mimpi Sekolah

7 Arti Mimpi Tentang Sekolah, Jadi Pertanda Mendapat Kesuksesan
7 Arti Mimpi Tentang Sekolah, Jadi Pertanda Mendapat Kesuksesan (Sumber: pexels.com by Max Fischer)

Bagi kamu yang bermimpi sedang sekolah, ini menjadi suatu pertanda yang baik. Mimpi ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan karunia dari Tuhan berupa ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas.

Tak hanya itu, mimpi ini juga menandakan adanya kesempatan atau peluang yang hadir dalam hidupmu. Maka dari itu, jika mimpi ini benar terjadi, kamu patut mengucap syukur kepada Tuhan.


2. Mimpi Sedang Belajar di Sekolah

7 Arti Mimpi Tentang Sekolah, Jadi Pertanda Mendapat Kesuksesan
7 Arti Mimpi Tentang Sekolah, Jadi Pertanda Mendapat Kesuksesan. (Sumber foto: Pexels.com).

Sekolah menjadi tempat untuk menuntut ilmu. Namun, bagaimana jika belajar di sekolah masuk dalam mimpi kamu? Di balik mimpi ini menjadi sebuah pertanda baik.

Karena mimpi ini menandakan bahwa kamu akan diberikan kemudahan dalam mencapai segala keinginanmu dan menggapai kesuksesan. Terlepas dari mimpi ini benar atau tidak, kamu harus bersyukur.


3. Mimpi Ujian Sekolah

7 Arti Mimpi Tentang Sekolah, Jadi Pertanda Mendapat Kesuksesan
7 Arti Mimpi Tentang Sekolah, Jadi Pertanda Mendapat Kesuksesan (sumber; freepik.com)

Ujian sekolah menjadi fase yang sangat menentukan bagi para siswa. Pasalnya, ujian menentukan para siswa lulus atau tidak. Oleh karena itu, ujian haruslah dipersiapkan dengan matang agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Namun jika mengalaminya dalam mimpi, hal ini adalah pertanda yang baik. Arti mimpi ujian sekolah menandakan bahwa ketika kamu sedang dalam kondisi yang sulit, maka kamu akan mendapat bantuan dari seseorang yang memang kamu harapkan.


4. Mimpi Terlambat Datang Sekolah

7 Arti Mimpi Tentang Sekolah, Jadi Pertanda Mendapat Kesuksesan
7 Arti Mimpi Tentang Sekolah, Jadi Pertanda Mendapat Kesuksesan (Sumber: freepik.com)

Dalam dunia nyata jika kamu terlambat datang sekolah pasti akan mendapat hukuman. Jika kamu bermimpi terlambat datang sekolah, ternyata mimpi ini menjadi suatu pertanda yang buruk.

Pasalnya, mimpi ini mengartikan bahwa kamu sedang berada pada sebuah masalah yang sulit untuk menemukan jalan keluar, alhasil membuat dirimu bingung dan sedih. Cobalah untuk meminta pertolongan dengan orang di sekitarmu, dan jangan lupa untuk meminta petunjuk kepada Tuhan.


5. Mimpi Pulang Sekolah

7 Arti Mimpi Tentang Sekolah, Jadi Pertanda Mendapat Kesuksesan
7 Arti Mimpi Tentang Sekolah, Jadi Pertanda Mendapat Kesuksesan (Sumber: Unsplash)

Pulang dari sekolah menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu, karena selain sebagai tanda pelajaran telah selesai, kamu juga bisa beristirahat di rumah. Namun, jika kamu pernah bermimpi pulang sekolah, kabarnya ini akan menjadi pertanda baik.

Mimpi ini mengartikan bahwa kamu akan mendapatkan keberuntungan dan kebahagiaan yang besar. Kebahagiaan dapat berbentuk apa saja. Tentunya jika kamu bermimpi ini jangan lupa untuk bersyukur.


6. Mimpi Menjadi Kepala Sekolah

7 Arti Mimpi Tentang Sekolah, Jadi Pertanda Mendapat Kesuksesan
7 Arti Mimpi Tentang Sekolah, Jadi Pertanda Mendapat Kesuksesan (Sumber: pexels.com/Trichard)

Menjadi kepala sekolah pastinya nggak mudah dan harus memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Namun, apa artinya jika kamu bermimpi menjadi kepala sekolah? Di balik mimpi ini menjadi sebuah pertanda yang kurang baik.

Pasalnya, mimpi ini mengartikan bahwa kamu akan memperoleh tanggung jawab yang besar. Tanggung jawab ini memiliki berbagai makna, bisa soal kehidupanmu, pekerjaanmu, dan lainnya.


7. Mimpi Pindah Sekolah

7 Arti Mimpi Tentang Sekolah, Jadi Pertanda Mendapat Kesuksesan
7 Arti Mimpi Tentang Sekolah, Jadi Pertanda Mendapat Kesuksesan (Sumber: unsplash.com)

Apakah kamu pernah mengalami pindah sekolah? Bagi sebagian orang, pindah sekolah cukup menyulitkan karena kamu harus menyesuaikan diri lagi dengan lingkungan baru, teman baru, dan guru baru.

Sedangkan jika hal ini terjadi di dalam mimpi, arti mimpi pindah sekolah menjadi pertanda yang kurang baik. Di mana kamu akan mendapatkan rasa kecewa pada orang yang selama ini sudah kamu percaya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya