Pertama Kali Masuk Rumah, Anak Ular Kobra Ini Dituntun Keluar Tanpa Menyerang

Pria ini tetap tenang meski anak ular kobra ini terlihat ingin menyerang.

oleh Selma Intania Hafidha diperbarui 18 Jan 2023, 18:50 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2023, 18:50 WIB
Pertama Kali Masuk Rumah, Anak Ular Kobra Ini Dituntun Keluar Tanpa Menyerang
Anak Ular Kobra Masuk Rumah. (Sumber: TikTok/@aysarmaf)

Liputan6.com, Jakarta Selain ular yang ukurannya jumbo, ular yang ukurannya kecil juga harus diwaspadai, apalagi ketika musim kawin dan bertelur ular telah tiba. Pasalnya anak ular bisa saja ditemukan di pemukiman warga dan masuk tiba-tiba ke dalam rumah.

Ketika ular masuk ke rumah pastinya bikin panik dan bingung harus melakukan apa. Ada yang refleks langsung memukul ular menggunakan sapu, namun ada juga yang tetap tenang dan pelan-pelan mengusir ular agar segera keluar. Seperti yang dilakukan pemilik akun TikTok @aysarmaf.

Sempat panik karena baru pertama kali anak ular kobra masuk ke rumah, pemilik akun @aysarmaf ini mengusir anak ular kobra ini pelan-pelan seperti menuntun agar anak ular tersebut segera keluar.

Meski kecil, bisa anak ular kobra ini berbahaya. Oleh karenanya harus berhat-hati ketika berhadapan dengan ular, apalagi ketika ular terlihat seperti posisi akan menyerang seseorang di hadapannya.

Bikin ikut deg-degan, berikut Liputan6.com melansir dari laman TikTok @aysarmaf tentang anak ular kobra pertama kali masuk ke rumah, Rabu (18/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anak Ular Kobra Masuk Rumah

Pertama Kali Masuk Rumah, Anak Ular Kobra Ini Dituntun Keluar Tanpa Menyerang
Anak Ular Kobra Masuk Rumah. (Sumber: TikTok/@aysarmaf)

Pemilik akun TikTok @aysarmaf unggah video saat anak ular kobra masuk ke rumah pertama kalinya. Terlihat dalam video singkat tersebut, anak ular kobra sudah berada di depan pintu kamar di pemilik akun.

Sempat panik karena anak ular kobra terlihat seperti akan menyerang, namun pria tersebut tetap berusaha tenang dan menyuruh anak ular tersebut untuk pergi. Setelah itu, anak ular bergerak untuk mencari jalan keluar.

“untung gue main laptop di bawah arah pintu, jd langsung keliatan ularnya :’).” Tulis si pemilik akun dalam keterangan kolom komen salah satu unggahannya.

Seperti menuntun anak ular untuk keluar, pria tersebut mengikuti anak ular tersebut dan memastikan anak ular kobranya keluar. Bergerak lincah, anak ular kobra ini bikin panik bahkan terdengar si pemilik akun terus berkata ‘pergi ya’.

Setelah sampai di dekat pintu, pria tersebut tetap tenang dan meminta anak ular tersebut untuk tidak menyerangnya karena mau membuka pintu. Sempat bersembunyi di dekat lemari, ular tersebut pun akhirnya bisa dikeluarkan meski tetap harus menggunakan alat bantuan.


Komentar Warganet

Pertama Kali Masuk Rumah, Anak Ular Kobra Ini Dituntun Keluar Tanpa Menyerang
Anak Ular Kobra Masuk Rumah. (Sumber: TikTok/@aysarmaf)

Video yang diunggah pada Desember 2022 ini sudah ditonton lebih dari 2 juta kali. Tak hanya si pemilik akun, netizen pun ikut panik melihat ular tersebut masuk ke rumah bahkan sempat terlihat ingin menyerang.

“Kalo ketemu ular emang harus diam, kalo bisa jangan bergerak, karna ular liat kita dr sensor bukan dr mata 🥺.” Tulis Entertainment.

“paling takut ketemu ular,biarpun sekecil cacing.sampai kebw2 mimpi.” Kata pinolaananta.

“habat masih sempet video.. saya aja yg ketemu kelabang boro2 inget ke video yg ada malah hp nya yg saya pake bwt mukul kelabang😅.” Timpal chapanduadi.

“klo aku langsung panik tkut nt sembunyi di kolong gk ketmu trs pas lagi tdr di patok uler alamat pindah alam.” Imbuh LAILA SARI.

“pasti disekitar itu ada mamak bapak sm nenek ular cobra nya...waspada bg,, hbs itu lgsg bersihin rumah lg.” Tambah Natanel.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya