Viral Rumah Mewah di Madura Dijadikan Kandang Sapi, Kaum Mendang-Mending Tercengang

Rumah mewah ini berisi lima ekor sapi balap.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 05 Feb 2023, 19:29 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2023, 11:00 WIB
Video Kandang Sapi di Madura Gunakan Rumah Mewah Ini Jadi Sorotan
Video Kandang Sapi di Madura Gunakan Rumah Mewah Ini Jadi Sorotan (sumber: TikTok.com/@leonardyoriko)

Liputan6.com, Jakarta Netizen baru-baru ini dihebohkan dengan sebuah video yang viral di media sosial. Pasalnya, dalam video yang beredar terlihat seorang pria yang memperlihatkan rumah mewah.

Meski dari luar tampak seperti rumah pada umumnya, namun bagian dalam rumah tersebut menjadi sorotan banyak netizen. Pasalnya, pada bagian dalam diketahui pula jika rumah tersebut justru dijadikan sebagai kandang sapi.

Dalam video yang diungah pada akun TikTok @leonardyoriko, Rabu (1/2/2023) terlihat seorang pria yang terheran-heran melihat rumah mewah yang ada di pelosok Madura. Pasalnya, rumah dalam rumah tersebut terdapat lima ekor sapi yang biasa digunakan dalam kejuaraan sapi balap.

Video tersebut pun langsung menjadi sorotan banyak netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang merasa heran namun juga mewajarkan hal tersebut. Pasalnya, sapi-sapi yang ada di dalam rumah tersebut kerap menjadi juara dalam karapan sapi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kandang sapi berlantai keramik

Video Kandang Sapi di Madura Gunakan Rumah Mewah Ini Jadi Sorotan
Video Kandang Sapi di Madura Gunakan Rumah Mewah Ini Jadi Sorotan (sumber: TikTok.com/@leonardyoriko)

Dalam video berdurasi 1 menit 9 detik yang diunggah oleh akun TikTok @leonardyoriko, Rabu (1/2/2023) memperlihatkan rumah mewah yang ada di Madura namun dijadikan sebagai kandang sapi. Dalam keterangannya, akun @leonardyoriko juga menyebutkan jika dirinya begitu heran saat melihat rumah besar tersebut.

"Hanya berkunjung seharinsaianke Madura, ga berhenti terheran heran.. di pelosok rumah gagah dan mewahnsekali.. eeehhh belum selesai herannya malah nemu rumah mewahndan besar yang isinya Sapi.. haiyaaaahhh" tulis akun @leonardyoriko.

Pria yang berada dalam video tersebut turut memperlihatkan sapi-sapi yang ada dalam rumah. Bahkan, dirinya juga turut menerangkan jika sapi tersebut memiliki harga hingga miliaran rupiah.

"Ini yang juara, juara beberapa kali sampai menghasilkan beberapa mobil" ujarnya.


Respons netizen

Video tersebut pun langsung viral di media sosial. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang turut memberikan komentar mengenai video tersebut.

"ya wajarlah sapinya di rumahkan kan karena sapi ini bisa.mengasilkan rumah mobil biaya holidays..madura keren" tulis akun @semanismadu010.

"Asli orang madura kalau sudah kaya kebangetan saya sampai heran masyarakat nya juga ramah santun sayang aku gag ngerti bahasa madura" tulis @adisura85.

"Ya mugimana ya, sapinya aja bukan sembarang sapi." ujar akun @mohhanif98.

"yaa Allah prcy sih kl org madura apa pun mewah"apa lg gelang kalung ya wwww,,,rmh sapi megahhhh mewa. rmh ku sj gubuk reyot" ujar @draniasolo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya