5 Fakta Rizal Djibran Dilaporkan Istri Atas Dugaan KDRT, Akui Sejak Sebulan Menikah

Hampir satu tahun menikah, aktor laga Rizal Djibran dilaporkan oleh istrinya, Sarah, ke polisi atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sejak satu bulan pernikahan.

oleh Arini Nuranisa diperbarui 14 Feb 2023, 18:40 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2023, 18:40 WIB
Rizal Djibran
[Instagram/rizaldjibran_]

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari Rizal Djibran. Hampir satu tahun menikah, aktor laga itu dilaporkan oleh istrinya, Sarah, ke polisi atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dikutip dari Showbiz Liputan6.com istri Rizal Djibran membeberkan perilaku buruk sang suami yang terjadi sejak satu bulan pernikahan.

Seperti diketahui, Rizal dan Sarah menikah pada tanggal cantik yaitu 22 Februari 2022. Rizal menikah di usianya yang menginjak 44 tahun kala itu. Pernikahannya saat itu juga digelar mewah dan mendapat sorotan karena sang istri yang punya paras menawan keturunan Arab.

Pernikahan yang didoakan langgeng itu, kini justru diterpa kabar tidak menyenangkan. Selain perlakuan kasar, Sarah menyebut Rizal Djibran kerap pulang larut malam dalam kondisi mabuk. Setiap kali dimintai penjelasan oleh Sarah, yang terjadi justru sebuah pertengkaran.

"Sering pulang malam itu dalam keadaan mabuk. Terus saya tanya dengan baik-baik, tapi ya tau sendiri lah kalau orang terpengaruh sama alkohol itu kan pasti enggak terima gitu. Akhirnya malah jadi begitu (bertengkar)," kata Sarah kepada wartawan, dikutip dari Showbiz Liputan6.com, Selasa (14/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Kerap lakukan dugaan kekerasan verbal

Rizal Djibran
[Foto; dok.Liputan6]

Dalam wawancaranya, Sarah mengungkapkan bahwa Rizal Djibran kerap melakukan dugaan kekerasan verbal seperti melontarkan kata-kata kasar. Bahkan kelakuan itu pernah dilakukan di hadapan orangtua, yang membuat mental Sarah down. Ia juga mengaku kerap diminta Rizal melakukan hubungan suami istri yang tidak ia kehendaki.

"Ya kalau kekerasan verbal sih sempat di depan orangtua. dia melontarkan kata-kata daerah intim. Itu enggak etis saya sebutkan di sini, itu yang buat mental saya down," ungkap Sarah.

Penolakan Sarah terkait hubungan suami istri itu pun berujung pada dugaan terjadinya tindak kekerasan. Wanita keturunan Arab itu sudah berusaha ingin menolak sejak pertama kali mendapat kekerasan seksual. Namun, dia mendapat ancaman dengan kekerasan verbal hingga kekerasan fisik, seperti dipukul di tangan dan kaki.


2. Laporkan Rizal Djibran ke polisi

Rizal Djibran
[Instagram/rizaldjibran_]

Sakit hati yang dirasakan Sarah lantaran sikap Rizal yang mengusir dirinya dan orangtuanya, membuatnya berani mengambil keputusan untuk membawa masalah tersebut ke ranah hukum.

"Jadi sebelum saya keluar dari rumah itu, dia ngusir saya dan orangtua saya juga. Itu yang buat saya benar-benar harus melanjutkan ini ke polisi," ucapnya.

Pada hari Senin (13/2/2023), Sarah menyambangi SPKT Polda Metro Jaya untuk melaporkan sang suami atas dugaan KDRT. Kuasa hukumnya menerangkan bahwa kekerasan seksual menjadi sorotan atas laporan Sarah tersebut. Pihaknya juga sudah memiliki bukti atas laporannya itu.

"Klien saya resmi melaporkan suaminya yang berinisial RJ, yang melakukan dugaan tindak pidana atas kekerasan dalam rumah tangga, dan atau atas kekerasan seksual. Alhamdulillah sudah di terima SPKT Polda Metro Jaya," ujar Tris Haryanto, kuasa hukum Sarah, dikutip dari Showbiz Liputan6.com pada Selasa (14/2).

"Ada bukti rekam medis dari rumah sakit, yakni luka luka lebam yang ada di tangan dan kaki klien saya," tambahnya.

 


3. Dugaan kekerasan sejak sebulan menikah

Rizal Djibran
[Instagram/rizaldjibran_]

Permasalahan rumah tangga Sarah dan Rizal bermula pada bulan Maret 2022, satu bulan setelah menikah. Kala itu, Rizal marah ketika sang istri menolak permintaannya untuk berhubungan badan. Kuasa hukumnya menjelaskan jika terlapor melakukan penyimpangan seksual.

"Klien saya ini merasa keberatan karena terlapor diduga melakukan penyimpangan seksual. Karena klien saya keberatan, akhirnya klien saya melakukan penolakan," jelas Tris.

Ketika disinggung soal dugaan penyimpangan seksual yang dimaksud, Sarah mengaku tidak bisa menjelaskannya lebih rinci. Ia merasa hal itu terlalu sensitif untuk diceritakan. Penolakan yang dilakukan Sarah membuatnya mengalami dugaan kekerasan dari Rizal.

"Keterangan klien saya saat itu dia dipaksa didorong nah terus ditarik bahkan dipukul. Terus tangan sama kakinya juga ditahan terus mengakibatkan luka-luka lebam. tangan kakinya mengalami luka lebam," lanjutnya.


4. Sudah tak tinggal serumah

Rizal Djibran
Rizal Djibran dan Sarah menikah pada bulan Februari 2022.(Instagram.com/rizaldjibran_)

Sarah mengaku sudah tidak lagi tinggal serumah dengan Rizal sejak September 2022 lalu. Sarah juga membenarkan soal permohonan cerai yang diajukan Rizal, meski dirinya tak mengetahui alasan suaminya melakukan hal tersebut.

"Sudah enggak (serumah) sejak akhir September. Proses bercerai kan sudah berjalan di Pengadilan Agama Cikarang. Jadi sekarang masih di Jakarta, di rumah tante," kata Sarah, dikutip dari Showbiz Liputan6.com, Selasa (14/2).


5. Kisah cinta yang singkat

Rizal Djibran
Rizal dan Sarah sering bepergian bersama naik mobil. Tampil kompak menggunakan kacamata hitam.(Instagram.com/rizaldjibran_)

Rizal Djibran melepas masa lajangnya di usia 44 tahun. Aktor kolosal itu menggelar lamaran pada 19 Desember 2021 lalu. Rizal melamar Sarah yang dikenalnya melalui jalan taaruf. Mereka menikah pada 22 Februari 2022 di Hotel Horison Arcadia, Surabaya, Jawa Timur.

Kala itu, keduanya tampil dengan busana pernikahan berwarna putih bak raja dan ratu semalam. Sarah yang merupakan gadis keturunan Arab asal Surabaya itu berhasil mencuri perhatian dengan parasnya yang menawan.

Dalam caption unggahan video yang sempat diunggah lewat Instagram pribadinya, Rizal mengungkapkan harapannya agar rumah tangganya dengan Sarah selalu harmonis dan dirahmati Sang Khalik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya