Rayakan Idul Fitri di Balik Jeruji Besi, Polisi Ini Konser Lagu Dewa Hibur Para Tahanan

Hibur para tahanan yang tidak bisa lebaran bersama keluarga, aksi polisi ini tuai pujian

oleh Muhammad Fahrur Safi'i diperbarui 27 Apr 2023, 12:08 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2023, 12:08 WIB
Rayakan Idul Fitri di Balik Jeruji Besi, Polisi Ini Konser Lagu Dewa Hibur Para Tahanan
Polisi konser di sel tahanan (Sumber: Twitter/Pai_C1)

Liputan6.com, Jakarta Suasana lebaran umumnya dirayakan bersama keluarga. Namun tidak semua orang bisa merayakan nikmatnya lebaran karena harus menjalani hukuman di balik jeruji besi, seperti para tahanan di penjara.

Meski tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarga, namun suasana di sel tahanan terasa berbeda dari biasanya. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @Pai_C1, memperlihatkan seorang polisi yang menghibur para tahanan tersebut dengan ngeband.

Di awali dengan ucapan selamat Idul Fitri, polisi ini pun memulai mamainkan gitar layaknya anak band yang sedang konser. Bersama para tahanan, polisi ini pun menyanyikan lagu Elang dari Dewa 19.

Aksinya ini pun langsung mencuri perhatian para netizen yang salut dengan aksinya tersebut untuk menghibur para tahanan di hari lebaran.

Berikut ulasan polisi hibur napi dengan konser di sel tahanan yang Liputan6.com kutip dari Twitter @Pai_C1, Kamis (27/4/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sambil mengucapkan selamat Idul Fitri, polisi ini ajak para tahanan untuk bernyanyi lagu Elang dari Dewa 19

Mengutip dari cuitan akun Twitter @Pai_C1 yang mengunggah video polisi saat menghibur para tahanan di hari lebaran ini mengundang banyak perhatian. Pasalnya tidak semua polisi dapat melakukan aksi tersebut dengan memberikan semangat kepada para tahanan yang belum bisa merayakan lebaran.

"Tahanan adalah manusia biasa..Ni polisi idaman para tahanan.." tulis akun @Pai_C1

Banyak netizen pun memuji aksi dari polisi ini yang piawai dalam memainkan gitar dan bisa membawakan lagu Elang dari Dewa 19. Lagu ini pun dianggap memiliki arti untuk menyemangati para tahanan agar lekas bebas menurut sejumlah netizen.

"Aku lebih suka lihat anggota polisi yang seperti ini lho.Kreatif dan bisa Produktif." tulis akun @Chynthia_K

"Ini luar biasa, salut 🫡. Dari hal kecil yg berdampak besar (yg positif tentunya). Keren... keren... 👍" tulis akun @aturart

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya