Grand Wisata Bekasi, Konsep, Fasilitas, dan Destinasi Rekreasinya

Grand Wisata Bekasi menyediakan sejumlah kawasan terpadu.

oleh Anugerah Ayu Sendari diperbarui 11 Mei 2023, 14:05 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2023, 14:05 WIB
ilustrasi grand wisata
ilustrasi grand wisata (sumber: grandwisatabekasi)

Liputan6.com, Jakarta Grand Wisata adalah sebuah kawasan hunian yang berada di Bekasi, Jawa Barat. Lokasinya yang mudah dijangkau dari Jakarta membuat kawasan ini jadi pilihan hunian masyarakat ibu kota. Grand Wisata menawarkan hunian modern dengan konsep kota mandiri.

Di Grand Wisata, terdapat banyak fasilitas menarik yang ditawarkan. Sejumlah fasilitas bahkan bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Grand Wisata mengusung konsep kota mandiri terintegrasi. Grand Wisata Bekasi menyediakan sejumlah kawasan terpadu yang menyediakan beragam fasilitas kebutuhan hidup yang ada di dalam satu lingkungan.

Di sini, pemiliki hunian bisa makin dekat dengan pusat kegiatan ekonomi, bisnis, dan rekreasi. Grand Wisata Bekasi memadu-padankan konsep Live, Play, and Work ke dalam huniannya, sehingga segala kebutuhan penghuninya terpenuhi.

Berikut penjelasan tentang apa itu Grand Wisata, konsep, dan fasilitasnya, dirangkum Liputan6.com dari situs resmi Grand Wisata Bekasi, Sabtu (12/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengenal Grand Wisata

Grand Wisata Bekasi
Hunian Grand Wisata Bekasi.(Sumber: grandwisatabekasi.com)

Grand Wisata merupakan sebuah produk properti yang mengusung konsep kota mandiri. Lokasi Grand Wisata berada di Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Properti ini berada di bawah naungan Developer Sinarmas Land.

Grand Wisata dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 1100 ha sejak awal tahun 2000-an. Grand Wisata Bekasi menawarkan fasilitas seperti sekolah, rumah sakit, pasar modern, area kuliner, Water Park, Celebration Plaza, Club House, serta ruko-ruko dan lot komersial untuk melengkapi kebutuhan para penghuninya.


Konsep kota mandiri

Grand Wisata Bekasi
Hunian Grand Wisata Bekasi. (Sumber: grandwisatabekasi.com)

Sebagai kota mandiri, Grand Wisata memiliki berbagai fasilitas dan infrastuktur seperti ruangan hijau terbuka, kawasan bisnis, perkantoran, area komersial, sekolah, rumah sakit, pasar modern, serta tempat rekreasi.

Grand Wisata Bekasi dirancang-bangun berbasiskan konsep desain One Stop Living yang mengandung makna sebagai pemukiman berwawasan lingkungan, memiliki fasilitas dan infrastruktur lengkap untuk dapat sekaligus menjadi pusat bisnis, kuliner, perkantoran dan hunian penyangga Kota Megapolitan Jakarta.

Desain rumah dan pengaturan ruangan yang ditawarkan di Grand Wisata Bekasi selalu berorientasi kepada perancangan yang smart dan fungsional yang menekankan kepada aspek kenyamanan hidup keluarga, bekerja, bermain, berkumpul bersama dan beristirahat.


Akses transportasi

Kereta Api - Vania
Ilustrasi Kereta/https://unsplash.com/Mollie Sivaram

Lokasi GRand Wisata dianggap strategis karena bisa dijangkau dalam waktu singkat dari Jakarta dengan beragam moda transportasi. ditempuh kurang lebih 20 menit dari Jakarta melalui akses tol Jakarta-Cikampek (Gerbang Tol Tambun km21) dan JORR 2.

Grand Wisata merupakan satu-satunya kota mandiri yang diapit oleh 2 akses Tol Jakarta – Cikampek dan Tol JORR II di sisi Timur Jakarta. Dengan transportasi umum, Grand Wisata bisa ditemupuh dengan KRL atau LRT.

Selain itu, untuk memudahkan transportasi penghuninya, telah tersedia sarana transportasi umum seperti JRConnexion dan bis Damri di Grand Wisata Bekasi.


Tempat rekreasi di Grand Wisata

Grand Wisata Bekasi
Grand Wisata Bekasi. (Liputan6.com/IG/omroy02_)

Go! Wet Waterpark

Go! Wet Waterpark adalah rekreasi andalan di Grand Wisata. Go! Wet adalah taman air untuk segala usia. Go! Wet dibangun di area seluas 7,5 hektar dengan 5 hektar yang didedikasikan untuk wahana air seperti: Go! Fast, Go! Speed, Go! Sprint dan Go! Flash. Tempat-tempat menarik lainnya termasuk Go! Fun, Go! Play, Go! Boomer, Go! Round, dan Go! Spray, dirancang untuk anak-anak agar memiliki varietas permainan air yang aman. Yang lain adalah Go! Lazy, naik dalam air yang mengalir lambat menggunakan pelampung yang mengambang. Jangan lupa untuk naik Go! Twist dan Go! Spin yang memberikan sensasi adrenalin tinggi yang tidak akan pernah Anda lupakan!

Celebration Plaza

Celebration Plaza hadir untuk memenuhi kebutuhan akan hiburan dan menjadi sarana rekreasi bagi penghuni maupun masyarakat sekitar. Ruang terbuka publik seperti Celebration Plaza dalam satu kawasan perumahan dibutuhkan sebagai community center dimana tempat ini bisa dimanfaatkan oleh warga kawasan untuk berinteraksi dengan alam dan melakukan aktifitas-aktifitas lainnya seperti senam, lari pagi, bersepeda, dan rekreasi.


Tempat rekreasi di Grand Wisata

Sinarmas
Sinar Mas Land dengan menghadirkan klaster O2 Essential Home di Kawasan Grand Wisata Bekasi pada Maret 2020.

Gelar Waroeng

Gelar Waroeng adalah food court atau tempat wisata kuliner yang mengundang masyarakat untuk menikmati citarasa kuliner Indonesia dalam satu tempat di Grand Wisata. Gelar Waroeng di design dengan konsep alfresco/ruang terbuka yang nyaman dengan sirkulasi udara segar yang baik. Tidak hanya menyajikan beragam makanan dan minuman, semua pengunjung juga dapat aneka hiburan dan event khusus yang di adakan pengelola.

Pasar Modern

Grand Wisata Bekasi menghadirkan Pasar Modern bernama Market Place Grand Wisata untuk membangun integrasi antara hunian dan perekonomian dalam satu kawasan, tujuannya adalah untuk memberikan ruang transaksi dan bisnis yang tidak jauh dari hunian. Pasar Modern ini terdiri dari beberapa tenant dan banyak menawarkan produk jasa maupun barang untuk memenuhi kebutuhan harian baik untuk penghuni klaster Grand Wisata Bekasi maupun masyarakat sekitar. Lokasi Pasar Modern ini mudah diakses, dari Jalan Kali Malang Bekasi Timur dan pintu tol Grand Wisata Bekasi KM 21.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya