Feed Artinya Memberi Makan, Ketahui Makna Lain dalam Berbagai Konteks

Secara harfiah, apabila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia feed artinya memberi makan.

oleh Fitriyani Puspa Samodra diperbarui 19 Mei 2023, 10:10 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2023, 10:10 WIB
Ajak balita Anda merawat kucing
Ilustrasi memberi kucing makan. (Dok. worldsbestcatlitter)

Liputan6.com, Jakarta Kosa kata dalam bahasa Inggris banyak digunakan untuk berkomunikasi oleh banyak orang dari berbagai tempat. Hal tersebut dikarenakan posisi bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional dan persebaran budaya barat yang cukup masif. Salah satu kata dalam bahasa Inggris yang kerap dipakai adalah feed.

Secara harfiah, apabila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia feed artinya memberi makan. Namun penggunaan kata feed dalam konteks yang berbeda dapat menghasilkan terjemahan yang berbeda pula. Memahami feed artinya memberi makan dan arti dalam konteks lain dapat membantu meningkatkan kemampuan komunikasi dalam bahasa Inggris.

Kemampuan bahasa Inggris untuk dikuasai sebagai alat komunikasi dengan orang dari berbagai negara. Kemampuan ini juga akan mempermudah pemanfaatan hasil teknologi yang kebanyakan diproduksi oleh negara barat. Berikut ulasan tentang feed artinya memberi makan dan arti dalam kontek lain yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jum’at (19/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Arti “Feed”

Ilustrasi Intagram
B Feed Instagram seseorang bisa gambarkan bagaimana kepribadian mereka. Penasaran seperti apa? Simak berikut ini. (Foto: Unsplash)

Arti feed secara umum adalah memberi makan. Namun, kata ini dapat memiliki makna yang berbeda. Feed artinya juga dapat merujuk pada makanan. Dengan begitu ada perbedaan kelas kata antara kedua terjemahan kata feed. Feed artinya memberi makan menempati kelas kata sebagai verb atau kata kerja, sedangkan feed artinya makanan menempati kelas kata noun atau kata benda. 

Feed yang diterjemahkan sebagai memberi makan kemudian dapat dibagi dalam dua konteks. Pertama memberi makan makan yang merujuk pada tindakan menyuapi, dan kedua memberi makan  yang merujuk pada tindakan menyediakanan makanan. Terjemahkan kata ini kemudian dapat dikembangkan menjadi menyuplai atau menyediakan kebutuhan. 

Feed yang diterjemahkan sebagai makanan juga dapat dimaknai sebagai sumber makanan. Terjemahan ini kemudian dapat bergeser sebagai pakan bagi ternak atau hewan peliharaan lainnya.

Kata feed juga digunakan dalam dunia teknologi dengan makna yang berbeda. Dalam konteks digital, feed artinya deretan konten yang muncul secara berurutan dalam rangkaian blok. Feed dapat berupa feed editorial seperti daftar artikel, daftar produk,maupun layanan. Feed seringkali merujuk pada konten yang ditampilkan secara berurutan berdasarkan preferensi pengguna.


Contoh Penggunaan Kata Feed

Ilustrasi belajar bahasa Inggris
Ilustrasi belajar bahasa Inggris (sumber: iStockphoto)

1. And it had a live feed with a 24-hour offset, so you could see the changing relationship and some demographic info coming through AT&T's data and revealing itself.

Siaran langsungnya dilakukan dalam rentang 24 jam jadi kalian bisa lihat perubahan relasi dan beberapa info demografi datang melalui data AT&T dan menunjukkan dirinya.

2. And then of course I have to milk the goats and feed the goats in order to make the cheese.Kemudian tentu saja saya harus memerah susu dan memberi makan kambing itu untuk membuat keju. 

Saya perlu 4 bulan dalam Biosfer 2 untuk membuat pizza. Di Biosfer 1, saya perlu sekitar 2 menit.

3. But they had hustled to feed their kids and pay their rent.

Mereka sibuk memberi makan anak-anaknya dan membayar uang sewa.

4. Ever heard of a farm that doesn't feed its animals?

Pernah dengar peternakan yang tidak memberi makan hewannya?

5. How are we going to feed nine billion people?

Bagaimana cara memberi makan sembilan juta orang?

6. How do you feed a city?

Bagaimana Anda memberi makan sebuah kota?

7. Bagasse has no nutritional value, so they don't feed it to the animals.

Ampas tebu tidak mengandung nilai gizi, jadi mereka tidak memberikannya sebagai pakan hewan.

8. How can we create conditions that enable every community to feed itself?

Bagaimana kita bisa membuat keadaan yang memungkinkan tiap komunitas menghasilkan makanannya sendiri?

9. She would not stop trying to feed me penguins.

Dia tidak akan berhenti memberi penguin untuk saya makan.

10. Six billion hungry carnivores to feed, by 2055.

Memberi makan enam juta pemakan daging yang lapar, pada tahun 2055.

11. So I thought this was an interesting clip to divide into 16 pieces and feed into the Mechanical Turk with a drawing tool.

Jadi saya pikir ini adalah klip yang menarik untuk membaginya menjadi 16 bagian dan memasukkannya ke Mechanical Turk dengan sarana menggambar.

12. Somehow we're not making the connect between exporting a good agricultural system that will help feed people all around the world.

Jadi bagaimanapun kita tidak mencoba mengkaitkan cara mengekspor sistem pertanian yang baik yang dapat memberikan makan kepada semua orang di seluruh dunia.

13. That feed conversion ratio?

Rasio konversi pakannya?

14. There is no feed. 

Tidak ada pakan.

15. They give rise to the trees, they create the debris fields that feed the mycelium.

Mereka menumbuhkan pohon-pohon, mereka membuat ladang sisa tanaman yang memberi makan miselium.

16. Well I believe that in any context anywhere, he always has the choice at least not to do a cartoon that will feed hatred.

Saya yakin dalam konteks apapun di manapun dia selalu mempunyai pilihan setidaknya untuk tidak membuat kartun yang akan menebar kebencian.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya