40 Kata Mutiara Ucapan Pernikahan, Manis dan Penuh Makna

Kata mutiara ucapan pernikahan ini bisa juga dijadikan sebagai doa untuk kedua mempelai.

oleh Selma Intania Hafidha diperbarui 10 Jun 2023, 04:10 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2023, 04:10 WIB
Ilustrasi pernikahan
Atur segera pernikahan yang tertunda akibat virus corona. (Foto: Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Kata mutiara ucapan pernikahan tak hanya sekedar ucapan namun juga sekaligus doa untuk pengantin. Kata mutiara ucapan pernikahan ini bisa disampaikan ketika kamu menghadiri pernikahan kerabat atau keluarga kamu. Walaupun hanya sebuah ucapan, namun kata mutiara ucapan pernikahan ini memiliki makna mendalam.

Kata mutiara ucapan pernikahan ini juga bisa sebagai luapan perasaan bahagia kamu karena sahabat ataupun keluarga kamu sudah melepas masa lajangnya. Tak hanya sekedar kata, ucapan tersebut juga bisa dijadikan sebagai pesan yang ingin kamu sampaikan kepada kedua mempelai.

Kata mutiara ucapan pernikahan ini bisa kamu selipkan pada hadiah pernikahan. Pesan manis dan hangat yang kamu sampaikan melalui kata-kata sederhana tentunya dapat menjadi bekal pernikahan sahabat ataupun keluarga kamu.

Selain disisipkan pada hadiah pernikahan, kamu bisa mengutarakan kata mutiara ucapan pernikahan ini ketika kamu bersalaman dengan kedua mempelai.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang kata mutiara ucapan pernikahan yang manis dan penuh makna, Senin (5/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kata Mutiara Ucapan Pernikahan dalam Bahasa Inggris

Pernikahan
Ilustrasi/copyright pixabay.com/OlcayErtem

Kata mutiara ucapan pernikahan juga bisa kamu utarakan kepada kedua mempelai dengan bahasa inggris yang manis dan penuh makna :

1. Today, tomorrow and forever..may your life be filled with happiness. Here's wishing you a very Happy Wedding!

2. My greatest wish for the two of you is that through the years. Your love for each other will so deep and grow. That years from now you will look back on this day. Your wedding day, as the day you loved each other the least.

3. Wishing You God's Blessing on Your Wedding Day and may He always be the heart of your marriage, the light of your home, Congratulations! One man all by himself is nothing. Two people who belong together make a world. Wishing you a happy marriage, and hoping that your life together will be rich, in joy and love.

4. Wishing you joy, love, and happiness on your wedding day and as you begin your new life together

5. On your rollercoaster ride through life together, may you high five at all the right places and support each other through every twist and turn.

6. Hoping you two have a beautiful life and an endless love story. Congrats on your wedding day! 

7. Today you start this new journey in your life. Let it be fantastic, crazy and wonderful, unbelievable and unforgettable.

8. In sweet companionship and love, with hearts of faith and cheer, together may you keep the road through many a happy year. 

9. On this special day, may the fond memories of the past, and the laughter of the present, become the fragrance of tomorrow. 

10. Best wishes on this wonderful journey, as you build your new lives together. 


Kata Mutiara Ucapan Pernikahan Islami

ilustrasi cincin pernikahan.
Ilustrasi cincin pernikahan. (iStockphoto)

Kata mutiara ucapan pernikahan islami ini dapat menyentuh hati dan penuh harap untuk bantera rumah tangga yang dibangun kedua mempelai.

11. Doa Rasulullah Saw pada pernikahan Ali Bin Ali Thalib dan Fatimah "Semoga Allah SWT menghimpun yang terserak dari keduanya, memberkati mereka berdua, kiranya Allah meningkatkan kualitas keturunan mereka.

12. Ya Allah anugerahkanlah kepada mereka pasangan hidup dan keturunan yang menyejukkan hati mereka, dan jadikanlah mereka sebagai imam bagi orang-orang yang bertaqwa.

13. Ya Allah sempurnakanlah kebahagiaan kedua saudaraku ini Dengan menjadikan pernikahan mereka sebagai ibadah kepada-Mu Dan bukti pengikat cinta kepada Rasulullah "Maha suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui." QS. 36:36.

14. Selamat menempuh hidup baru Semoga menjadi keluarga yang saqinah, mawaddah dan warrohmah Mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholeha Diberikan rejeki yang berkah Senantiasa dalam lindungan dan kasih sayang Allah SWT.

15. Selamat menempuh hidup baru, semoga jadi keluarga yang saqinah, mawaddah, warrohmah, mendapatkan keturunan yang sholeh serta sholeha, diberikan rejeki yang berkah dan melimpah, serta selalu didalam lindungan serta kasih sayang Allah SWT.

16. Semoga Allah swt menyempurnakan kebahagiaan kalian,dan menjadikan pernikahan kalian sebagai ibadah kepada-Nya.

17. Takdir pun mempertemukan kalian berdua, kebersamaan mengapai takwa adalah jalinan cinta yang paling hakiki, kayulah bahtera rumah tangga kalian dgn penuh cinta dan kasih, semua karena Allah dan Rasulnya. Selamat menempuh hidup baru.

18. Selamat atas pernikahanya, mudah-mudahan Allah memberi dan melimpahkan atas kalian keberkahan.

19. Selamat atas pernikahan kalian, kami berdoa agar mudah-mudahan Allah mencurahkan keberkahan atasmu dan mudah-mudahan Dia mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan.

20. Menjadikan sebagai pembuka pintu rahmat, sumber ilmu dan hikmah serta pemberi rasa aman bagi umat.


Kata Mutiara Ucapan Pernikahan Puitis

cincin pernikahan
ilustrasi cincin pernikahan/Photo by Adika Suhari on Unsplash

Tak hanya ucapan pernikahan dalam bahasa inggris dan islami, kata mutiara ucapan pernikahan yang puitis juga bisa disampaikan untuk pasangan sejoli yang sudah melepas masa lajangnya.

21. Kala siang kau gundah. Kala malam kau resah. Hari-harimu kian gelisah Karena sejengkal lagi kau kan hadapi hari penuh indah. Yang selama ini kau impi-impikan

22. Selamat sahabatku Kini hari-harimu kan semakin bersinar. Kehidupanmu kan senantiasa semakin berwarna. Pancaran cahaya kian menanti. Seberkas kebahagiaan kian hadiri. Menjemput dirimu tuk melengkapi

23. Kini aku bahagia … Akhirnya sahabatku temukan juga sang pujangga. Yangkan siap jaga dan lindungimu. Dikala duka menyapa. Dikala sepi terasa. Telah ada si dia penenang dan pembawa kedamaian

24. Dunia pun turut tersenyum. Akan harimu kini Lautanpun turut ceria. Kala ia tau kau kini. Sungguh do’aku selalui iringi. Sertai akan sakinnahmu

25. Takdirpun kini pertemukan kalian berdua. Merajut kasih dan saling berbagi. Duka bahagia yang kalian rasa. Hadapi bersama dengan penuh setia

26. Dipelaminan kalian ucapkan janji dan ikrar. Siap merangkai bahtera rumah tangga. Siap menjemput kehidupan yang hakiki. Yang disertai ridho dan tuntunanNya

27. Kebersamaan menggapai takwa. Adalah jalinan cinta yang paling hakiki. Rajutlah puing-puing bahagia dengan penuh kasih dan cinta. Agar lahirkan keluarga sejati nan sejahtera

28. Dunia laksana milik berdua. Halnya tiada penghuni lagi. Dengannya hari-hari semakin ceria. Disandingnya hati selalu berbunga-bunga

29. Jodoh terindah yang tuhan suguhkan. Ialah pelengkap tulang rusukmu. Jalan tuk gapai bahagia yang hakiki. Jembatan tuk lintasi kehidupan dengan kebersamaan

30. Berbahagialah kawan … kini segala pekerjaanmu ibadah kini segala ibadahmu berlipat ganda kini kehidupanmu lebih bermakna


Kata Mutiara Ucapan Pernikahan dengan Pesan Bijak

pernikahan
ilustrasi menafat menikah/copyright Unsplash/Vitor Pinto

Tak hanya sekedar kata dan ucapan, tentunya terdapat pesan bijak yang menyentuh untuk kedua mempelai.

31. "Menjadi sangat dicintai oleh seseorang memberimu kekuatan, sementara mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian."- Lao Tzu

32. "Kepercayaan membuat semua hal menjadi mungkin. Cinta membuat semua hal menjadi mudah."

33. "Pernikahan yang baik adalah pernikahan yang memungkinkan perubahan dan pertumbuhan pada individu dan cara mereka mengekspresikan cinta mereka."- Pearl S. Buck

34. "Keindahan pernikahan tidak selalu terlihat sejak awal — melainkan ketika cinta tumbuh dan berkembang seiring waktu."

35. "Sungguh menakjubkan bagaimana suatu hari seseorang masuk ke dalam hidupmu, dan tiba-tiba, kamu tidak bisa mengingat bagaimana kamu hidup tanpa mereka."

36. "Pernikahan yang hebat bukan saat pasangan yang sempurna terbentuk bersama. Justru ketika pasangan yang tidak sempurna belajar untuk menikmati perbedaan mereka. "

37. "Pernikahan bukan kata benda; itu kata kerja. Itu bukan sesuatu yang kamu dapatkan. Itu cara kamu mencintai pasanganmu setiap hari."

38. "Dua jiwa dengan satu pikiran; dua hati yang berdenyut sebagai satu.- Selamat Menikah"

39. "Hanya ada satu kebahagiaan dalam hidup ini, untuk mencintai dan dicintai."

40. "Cinta terdiri dari satu jiwa yang menghuni dua tubuh."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya