Kisah Haru Perjuangan Wanita Hamil Bayi Kembar 3, Kondisi Perut Pasca Melahirkan Disorot

Michella Meier Morsi, asal Kopenhagen, Denmark, mengejutkan dunia maya setelah ia membagikan gambar perutnya yang membesar di Instagram.

oleh Fitriyani Puspa Samodra diperbarui 13 Jul 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2023, 19:00 WIB
Wanita ini Bagikan Momen Kehamilannya dengan Bayi Kembar 3
Wanita ini Bagikan Momen Kehamilannya dengan Bayi Kembar 3 (Sumber: Instagram/michellameiermorsi)

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita membagikan momen kehamilannya dengan tiga bayi kembar atau triplet. Michella Meier Morsi, asal Kopenhagen, Denmark, mengejutkan dunia maya setelah ia membagikan gambar perutnya yang membesar di Instagram.

Michella, yang sudah memiliki dua putri membuat para pengikutnya yang berjumlah 260.000 orang tercengang ketika membagikan perjalanannya selama kehamilan karena ukuran dan bentuk perutnya yang tidak biasa. 

Ia mendapat sorotan dari para pengikutnya karena bentuk perutnya yang sangat menonjol ke depan dan berwarna keunguan. Michella menyambut tiga putra kembarnya yang diberi nama Charles, Theodore, dan Gabriel pada tanggal 15 Januari 2022 melalui operasi caesar ketika usianya baru saja 35 minggu lebih sedikit.

Berikut kisah wanita yang membagikan perjalanan kehamilannya dengan bayi kembar tiga yang Liputan6.com lansir dari laman dailymail.co.uk, Kamis (13/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nyeri Ekstrim Menjelang Persalinan

Wanita ini Bagikan Momen Kehamilannya dengan Bayi Kembar 3
Wanita ini Bagikan Momen Kehamilannya dengan Bayi Kembar 3 (Sumber: Instagram/michellameiermorsi)

Michelle bercerita tentang rasa nyeri luar biasa yang dialami menjelang persalinan dan setelahnya. Banyak orang terkagum dengan kekuatannya dan menyebutnya sebagai 'pahlawan super'. Dalam salah satu unggahan yang dibagikan tiga hari sebelum dia melahirkan, Michella mengakui bahwa dia tidak merasa siap untuk menyambut tiga anak baru.

"Sungguh, saya tidak merasa siap untuk tiga bayi. Dengan polosnya saya berpikir bahwa saya akan siap pada suatu saat. Sara tadinya berpikir bahwa saya akan merasa senang ketika kehamilan akan berakhir dan akhirnya akan bertemu bayi kembar kami.⁣” tulisnya.

“Jika bukan karena nyeri ekstrim yang saya rasakan, tiga bayi ini seharusnya tinggal di dalam perut selama satu atau tiga bulan lagi. Tapi semuanya terasa begitu menghimpit,” lanjut Michella. Michella mengatakan dia ingin ‘meringkuk’ di sudut dan menangis karena semuanya menjadi menakutkan.


Proses Persalinan 36 Jam

Wanita ini Bagikan Momen Kehamilannya dengan Bayi Kembar 3
Wanita ini Bagikan Momen Kehamilannya dengan Bayi Kembar 3 (Sumber: Instagram/michellameiermorsi)

Dalam sebuah video yang diunggah pada malam sebelum melahirkan tiga bayi laki-lakinya, Michella juga mengakui bahwa dia 'sangat ketakutan’. Dia berkata, “Rasanya begitu tidak nyata harus melahirkan tiga bayi sekaligus. Rasanya kepala saya tidak bisa menanganinya. Saya benar-benar tidak dapat membayangkan itu atau mereka. Sebaliknya, pikiran-pikiran buruk berputar-putar. Dapatkah saya melakukannya? Dapatkah mereka melakukannya?”

“Tapi untungnya saya tahu bahwa satu-satunya hal yang penting bagi saya besok adalah apakah anak-anak laki-laki itu baik-baik saja. ,” ungkapannya.

Setelah melahirkan tiga putranya, ibu tersebut mengatakan persalinan yangbtelah ia lewati sebagai '36 jam yang paling gila' dalam hidupnya.

"Saya menderita rasa sakit yang mengerikan, dan sekarang saya tidak bisa melihat diri saya keluar dari mimpi buruk itu,” tulisnya.

Michella merasa semua perjuangannya selama masa kehamilan hingga persalinan terbayarkan ketika memeluk ketiga bayi laki-lakinya. Ia merasa bahwa hatinya 'penuh kebahagiaan dan cinta' atas tiga bayi barunya.

“Ya, saya sudah merasakan kebahagiaan memiliki mereka semua sekaligus - dan itu benar-benar magis,” ucapnya

"Ada kekosongan di perut saya, tetapi hati dan lenganku belum pernah sebanyak ini penuh dengan cinta dan kebahagiaan," katanya dengan antusias di Instagram.


Kondisi Setelah Persalinan

Wanita ini Bagikan Momen Kehamilannya dengan Bayi Kembar 3
Wanita ini Bagikan Momen Kehamilannya dengan Bayi Kembar 3 (Sumber: Instagram/michellameiermorsi)

Dalam kiriman lain yang dibagikan 10 hari setelah melahirkan, Michella membuka tentang tubuh pasca persalinannya, dan mengakui bahwa meskipun perutnya telah 'menjadi lebih kecil secara signifikan,' dia masih sangat tidak nyaman.

"Sudah menjadi lebih kecil secara signifikan, tetapi berat dan sangat menyakitkan," jelasnya.

"Operasi caesar tidak mengganggu,  kecuali jika saya harus batuk, bersin, atau (semoga tidak) muntah. Tetapi usus-usus saya bergerak di dalam rongga besar, yang tidak nyaman dan menyakitkan. Rahim saya berada tepat di samping kulit dan sangat sensitif - sentuhan terkecil menyakitkan kutukan itu. Beberapa hari terakhir, perut terasa seperti tanda hitam besar. Bahkan bernapas sakit,” tulisnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya