9 Artis Indonesia Ini Ikut Ajang Pencarian Bakat Luar Negeri, Terbaru Cakra Khan

Cakra Khan berhasil lolos dalam audisi America's Got Talent 2023.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 20 Jul 2023, 17:15 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2023, 17:15 WIB
Cakra Khan Tampil di America's Got Talent, Kalau Menang Uangnya untuk Bikin Tempat Penampungan Hewan
Cakra Khan Tampil di America's Got Talent, Kalau Menang Uangnya untuk Bikin Tempat Penampungan Hewan (doc: tangkapan layar YouTube AGT)

Liputan6.com, Jakarta Sukses meniti karier di dalam negeri rupanya tak membuat banyak artis merasa puas. Beberapa bahkan mencoba peruntungan dengan mulai memasuki dunia hiburan di kancah internasional.

Tentu saja, untuk bisa terjun di dunia hiburan internasional bukan hal yang mudah. Selain target pasar yang lebih luas, para artis ini pun membutuhkan strategi pemasaran yang berbeda dengan dunia hiburan Tanah Air. Salah satu cara yang dilakukan ialah dengan mengikuti ajang pencarian bakat.

Bisa mengikuti ajang pencarian bakat di luar negeri tentu bukan hal yang mudah. Para artis ini pun membuktikan talenta yang dimiliki saat mengikuti ajang pencarian bakat di luar negeri. Tentu saja, keikutsertaan para artis ini membuat banyak masyarakat Indonesia ikut bangga.

Terbaru, Cakra Khan diketahui berhasil lolos audisi Americ's Got Talent 2023. Dirinya pun menjadi peserta kedua yang lolos dalam ajang pencarian bakat Amerika tersebut setelah Putri Ariani. Tak hanya Cakra Khan saja, beberapa artis Indonesia juga diketahui pernah mengikuti ajang pencarian bakat di luar negeri.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis Indonesia yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat luar negeri, Kamis (20/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Putri Ariani berhasil mendapatkan Golden Buzzer di ajang America's Got Talent 2023. Penampilannya pun berhasil memukau juri serta para penonton dan netizen di media sosial.

Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/  America's Got Talent)  America's Got Talent)
Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent) America's Got Talent)

2. Pada 2017 lalu, Demian Aditya juga berhasil mengikuti ajang America's Got Talent. Aksi sulap yang dilakukan olehnya pun selalu berhasil membuat juri serta penonton terpukau.

8 Potret Mesra Nan Nostalgia Demian Aditya dan Sara Wijayanto Berbalut Busana Klasik hingga Pakaian Daerah
Sementara itu, Demian Aditya menjelma menjadi bangsawan Bali dengan mengenakan beskap hitam emas dan kain tenun berwarna senada milik Sara Wijayanto. (instagram/mariophotographie)

3. Berhasil menjuarai Asia's Got Talent 2017, The Sacred Riana juga mengikuti ajang America's Got Talent 2018. Namun, dirinya pun terpaksa harus terhenti di ajang tersebut karena disebut terlalu menyeramkan.

Misteriusnya Penampilan Riana Saat Rilis Film The Sacred Riana 2: Bloody Mary
Pemeran film The Sacred Riana 2: Bloody Mary, Riana saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (21/7/2022). The Sacred Riana 2: Bloody Mary merupakan sekuel dari film The Sacred Riana: Beginning yang tayang pada 2019 lalu. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

4. Sempat mengikuti ajang X Factor Indonesia pada 2016, Angela July pernah memperlihatkan bakatnya dalam bermain harpa dan bernyanyi di ajang Asia's Got Talent 2017.

Rayakan Imlek, Harpist Angela July Hibur Penonton
Penampilan Harpist Angela July saat pembukaan event Imlek "Lucky New Year, Lucky You" di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Jumat (2/2). Acara pembukaan ini juga diramaikan dengan berbagai pertunjukkan. (Liputan6.com/Arya Manggala)

5. Sebelum mengikuti ajang Indonesian Idol, Lyodra Ginting dikenal sebagai penyanyi berbakat yang kerap mengikuti kompetisi menyanyi di luar negeri. Dirinya bahkan pernah mengikuti Sanremo Junior di Italia pada 2017.

Lyodra (Foto: Instagram/lyodraofficial)
Lyodra (Foto: Instagram/lyodraofficial)

6. Darah musisi Anang Hermansyah dan Ashanty memang diketahui menurun pada sang anak, Arsy. Putri pasangan selebriti ini bahkan sukses memenangkan kompetisi World Championship of Performing Arts di Amerika pada 2022.

Arsy Hermansyah pesantren kilat
Arsy Hermansyah menangis di hari terakhir ikut pesantren kilat. Selama empat hari putri Anang Hermansyah dan Ashanty itu tinggal jauh dari orang tua. Momen Arsy tak kuasa menahan air mata. [Instagram/queenarsy]

7. Nama Claudia Emmanuela Santoso sempat mencuri perhatian netizen pada 2019 lalu. Pasalnya, penyanyi asal Cirebon ini berhasil menjadi juara dalam ajang The Voice of Germany.

Cerita Inspiratif Guru Claudia Emmanuela Santoso Juara The Voice Jerman
Penampilan Claudia Emmanuela Santoso di The Voice of Germany. Foto (Istimewa)

8. Shandy Sondoro juga berhasil mencuri perhatian netizen karena mengikuti German Idol pada 2007 lalu. Bahkan, penampilannya sukses mencuri perhatian netizen.

[Fimela] Dari Yuni Shara Hingga Prisia Nasution, Ini 6 Potret Artis Indonesia yang Hadiri KTT G20 di Bali
Shandy Sondoro dipercaya untuk mengisi acara Atlantic Council Global Food Security Forum. Ia juga mendapat kesempatam berharga untuk tampil di panggung dengan John Legend. [Foto: instagram.com/sandhysondoro_official]

9. Tegar Septian juga diketahui pernah mengikuti ajang pencarian bakat Big Stage di Malaysia pada 2022. Penampilan Tegar saat mengikuti ajang tersebut pun sempat ramai diperbincangkan netizen di media sosial.

6 Potret Terbaru Tegar Septian Ikut Ajang Pencarian Bakat di Malaysia, Banjir Dukungan
Tegar Septian jadi peserta di ajang pencarian bakat BIG STAGE 2022. (Sumber: Instagram/tegar_official)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya