Tes Kepribadian: 5 Cara Bawa Tas Ini Bisa Ungkap Caramu Berpikir

5 cara memegang tas yang mengungkapkan bagaimana Anda berpikir.

oleh Woro Anjar Verianty diperbarui 31 Jul 2023, 18:25 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2023, 18:25 WIB
Ilustrasi Tes Kepribadian Berdasarkan Cara Bawa Tas
Sumber: themindsjournal.com

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda pernah berpikir bahwa cara Anda membawa tas dapat memberikan wawasan tentang kepribadian dan gaya hidup Anda? Menurut para pakar bahasa tubuh dan psikoterapi, cara seseorang membawa tas bisa mengungkapkan lebih dari sekadar preferensi gaya. Dari posisi membawa tas di belakang hingga menggenggamnya di perut, setiap pilihan tampaknya menyimpan kode tentang siapa kita.

Dalam dunia yang penuh dengan bahasa tubuh dan interpretasi, gaya membawa tas telah menjadi fokus penelitian psikoterapis dan pakar bahasa tubuh. Patti Wood, seorang pakar bahasa tubuh, dan Kathlyn Hendricks, Ph.D., seorang pionir di bidang psikoterapi berpusat pada tubuh, menyatakan bahwa cara seseorang mengenakan tas bisa menjadi jendela ke dalam jiwa dan karakter mereka.

Setiap posisi membawa tas memiliki makna dan pesan tersendiri. Jika Anda adalah seorang petualang mandiri yang siap untuk menghadapi segala tantangan, membawa tas di belakang bisa menjadi pilihan Anda. Atau mungkin Anda menyukai keteraturan dan kekompakan dalam kehidupan profesional, sehingga tas di tangan adalah gaya pilihan Anda. 

Lantas apa arti dari cara Anda membawa tas? Lebih lengkapnya, berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari The Minds Journal pada Senin (31/7/2023). 5 cara memegang tas yang mengungkapkan bagaimana Anda berpikir.


1. Membawa Tas di Belakang

Ilustrasi Tes Kepribadian Berdasarkan Cara Bawa Tas
Sumber: themindsjournal.com

Anda cenderung membawa tas di belakang punggung, yang menurut interpretasi di atas menunjukkan bahwa Anda berjiwa petualang dan mandiri. Anda setuju dengan pandangan ini karena Anda memang suka bepergian dan merasa nyaman menghadapi situasi apa pun. Anda percaya bahwa kenyamanan, gaya, dan kerapian sangat penting, dan Anda jarang membiarkan opini orang lain mempengaruhi pilihan Anda. Anda bangga menjadi pribadi yang mandiri dan dapat diandalkan, dan Anda selalu berusaha untuk menjaga kemandirian ini.


2. Membawa Tas di Tangan

Ilustrasi Tes Kepribadian Berdasarkan Cara Bawa Tas
Sumber: themindsjournal.com

Anda juga suka membawa tas di tangan, terutama saat tas yang Anda pakai terlalu kecil. Menurut interpretasi di atas, ini menunjukkan bahwa Anda ingin segalanya berada dalam kendali Anda dan hidup profesional Anda harus terorganisir dengan baik. Memang benar, Anda cenderung ingin selalu ter informasi tentang berbagai hal dan selalu berusaha untuk tetap up-to-date. Anda merasa nyaman berkomunikasi dengan orang lain secara jujur ​​dan terbuka, dan ini sering membuat orang lain mencari bantuan atau nasihat dari Anda. Anda menganggap diri Anda sebagai seseorang yang modern, percaya diri, berorientasi pada tujuan, dan memiliki citra diri yang kuat.


3. Membawa Tas di Bahu

Ilustrasi Tes Kepribadian Berdasarkan Cara Bawa Tas
Sumber: themindsjournal.com

Meskipun jarang, terkadang Anda juga membawa tas di bahu Anda. Menurut interpretasi di atas, ini menunjukkan bahwa Anda adalah pembaca yang baik dan bijaksana. Anda senang mengetahui bahwa orang mungkin melihat Anda demikian karena Anda selalu berusaha untuk mendekati situasi dengan kepala dingin dan berpikiran terbuka. Anda cenderung lebih memilih fungsionalitas daripada tampilan, dan tas di bahu memberi kenyamanan dan fleksibilitas saat beraktivitas.


4. Membawa Tas di Atas Bahu

Ilustrasi Tes Kepribadian Berdasarkan Cara Bawa Tas
Sumber: themindsjournal.com

Membawa tas di atas bahu dengan crossbody adalah pilihan yang sering Anda gunakan ketika Anda ingin menjaga barang berharga Anda aman sambil tetap bebas bergerak. Menurut interpretasi di atas, ini menunjukkan citra diri yang mandiri, dan Anda merasa hal ini sesuai dengan kepribadian Anda. Anda percaya bahwa kebebasan dan kemandirian adalah hal-hal yang penting, dan Anda menghargai kesederhanaan dan kenyamanan dalam tampilan.


5. Membawa Tas di Perut

Ilustrasi Tes Kepribadian Berdasarkan Cara Bawa Tas
Sumber: themindsjournal.com

Meskipun jarang dilakukan, kadang-kadang Anda membawa tas di perut Anda, yang menurut interpretasi di atas menunjukkan kecepatan berpikir dan imajinasi yang hidup. Anda mengakui bahwa Anda memiliki pikiran yang cepat dan suka berimajinasi tentang berbagai hal. Namun, jika Anda merasa terlalu gugup atau tidak aman, Anda cenderung menggenggam tas Anda erat-erat, menunjukkan adanya perasaan cemas yang perlu Anda atasi.

Tentu saja, sifat kepribadian tidak selalu bisa diukur dengan presisi berdasarkan posisi membawa tas, tetapi interpretasi di atas memberikan gambaran menarik tentang bagaimana gaya membawa tas dapat mencerminkan sebagian dari karakter seseorang. Ini adalah perspektif yang menarik untuk dipertimbangkan, dan mungkin dapat memberikan wawasan lebih lanjut tentang diri kita sendiri dan orang lain di sekitar kita.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya