Viral Penampakan Puluhan Ular Hijau Nangkring di Pohon, Bikin Merinding

Puluhan ular yang asyik bergelantungan di pohon ini rupanya berada di sebuah peternakan yang juga menjadi daya tarik tempat wisata.

oleh Arini Nuranisa diperbarui 07 Nov 2023, 15:30 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2023, 15:30 WIB
Viral Penampakan Puluhan Ular Hijau Nangkring di Pohon, Bikin Merinding
Penampakan puluhan ular hijau nangkring di pohon ini bikin merinding. (Sumber: TikTok/boconganh.1997)

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral menampilkan penampakan puluhan ular hijau yang asyik nangkring di pohon. Video yang diunggah oleh laman TikTok @boconganh.1997 itu sudah ditonton hingga 22 juta kali. Ular-ular hijau itu tampak berkamuflase dengan pohon yang daunnya punya warna senada.

Warna kulit mereka yang hijau membuat puluhan ular itu begitu sempurna menyatu dengan rimbunnya dedaunan. Dalam rekaman tersebut, ular-ular hijau itu saling melingkar satu sama lain. Mereka berkumpul di semua sisi pohon. Mulai dari puncak hingga batang yang letaknya di paling bawah pohon.

Rupanya, puluhan ular tersebut bukan berada di daerah dekat pemukiman, melainkan ada di peternakan ular Dong Tam di Kota My Tho, Provinsi Tien Giang, Vietnam. Peternakan Ular Dong Tam merupakan tempat wisata di mana para wisatawan bisa melihat berbagai jenis ular di sana.

Lokasi itu juga menjadi pusat budidaya ular terbesar di Vietnam dan diminati wisatawan. Berikut ulasan lengkap yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (07/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menjadi daya tarik wisatawan

Viral Penampakan Puluhan Ular Hijau Nangkring di Pohon, Bikin Merinding
Penampakan puluhan ular hijau nangkring di pohon ini bikin merinding. (Sumber: TikTok/boconganh.1997)

Peternakan Ular Dong Tam di Tien Giang dianggap sebagai peternakan ular terbesar di Vietnam. Saat ini, bepergian ke wilayah Barat dengan pasar terapung dan kebun buah-buahan menjadi populer. Namun, tempat ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin mencari sesuatu yang baru dan berbeda.

Peternakan ular ini menjadi tempat wisata yang tidak perlu diragukan. Di peternakan tersebut, wisatawan bisa dengan mudah melihat berbagai jenis ular berbisa yang dipakai untuk penelitian. Racun-racun dari ular itu dipakai untuk berbagai kebutuhan, seperti obat-obatan. Hasil dari pengolahan racun itu juga diekspor.

Tempat wisata ini tentu mempunyai daya tarik tersendiri. Dalam video singkat yang berdurasi 10 detik itu, puluhan ular hijau tampak menjadi primadona para wisatawan. Mereka sangat santai bergelantungan di atas daun, hingga salah satunya ada yang sampai terjatuh karena dahan pohon kecil tak mampu menopang badannya.

Melansir dari DNA India, peternakan unik itu memiliki luas 12 hektar dan didedikasikan untuk budidaya ular dan budidaya bahan obat. Menariknya, alih-alih pohon penghasil buah tradisional, dahan-dahan di taman itu malah dipenuhi ular, sehingga menawarkan pemandangan menawan bagi pengunjung. Dengan lebih dari empat ratus spesies ular berbisa.


Komentar warganet

Viral Penampakan Puluhan Ular Hijau Nangkring di Pohon, Bikin Merinding
Penampakan puluhan ular hijau nangkring di pohon ini bikin merinding. (Sumber: TikTok/boconganh.1997)

Video viral yang menampilkan Peternakan Ular Dong Tam di media sosial telah mengejutkan dan membuat penasaran banyak orang yang sebelumnya tidak menyadari keberadaan taman tersebut. Video tersebut menyoroti permata tersembunyi ini, menyoroti pentingnya baik sebagai fasilitas penelitian maupun daya tarik wisata.

Dedikasi peternakan ini terhadap budidaya ular, penelitian, dan produksi obat-obatan serta penawar gigitan ular patut dipuji. Dalam komentar, banyak yang dibikin merinding dengan penampakan ular hijau tersebut.

"Merinding," tulis akun @lorenciaadr_.

"Pohon ularr," tulis akun @user98478172654613.

"Pada awalnya, saya mengira itu semacam buah/sayuran," tulis akun @gunja493.

"Reuni keluarga," tulis akun @chamagosa123.


Tonton video viralnya berikut ini:

@boconganh.1997

độc lạ bình dương 😂😂 nổi cả da gà.. #trairandongtam #trending

♬ nhạc nền - Thích đi chơi 💃🏻 - Thích đi chơi 💃🏻
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya