8 Artis Ini Pernah Jadi Korban Bullying saat Kecil, Terbaru Chikita Meidy

Selain Chikita Meidy, beberapa artis Tanah Air ini pernah menjadi korban bullying saat sekolah.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 28 Nov 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2023, 17:00 WIB
Chikita Meidy Putuskan Berhenti Jadi Artis Usai Dibully saat SD, Sempat Alami Trauma
Saat menjadi tamu dalam podcast bersama Ferdy Element, Chikita Meidy mengungkapkan mengenai kisah masa lalunya. Rupanya, dirinya pernah menjadi korban bullying atau perundungan. (Liputan6.com/IG/@chikitameidy)

Liputan6.com, Jakarta Perundungan atau bullying memang menjadi salah satu pengalaman pahit bagi para korban yang merasakannya. Pasalnya, trauma tersebut tetap melekat hingga dewasa.

Tak hanya itu saja, bahkan banyak pula korban bullying yang harus menjalani terapi untuk menghilangkan rasa trauma tersebut. Beberapa korban bullying juga kerap memilih untuk menyendiri ataupun menyembunyikan diri dari masayarakat luas.

Korban bullying atau perundungan tak hanya dirasakan oleh masyarakat biasa saja. Namun, beberapa artis Tanah Air juga diketahui pernah menjadi korban bullying saat kecil. Bahkan, pengalaman menjadi korban perundungan masih membekas hingga dewasa.

Bahkan, baru-baru ini mantan penyanyi cilik, Chikita Meidy mengaku menjadi korban bullying saat duduk di bangku SD. Dirinya pun mengalami trauma akibat perundungan tersebut hingga memutuskan berhenti dari dunia tarik suara.

Selain Chikita Meidy, beberapa artis lain juga pernah menjadi korban bullying. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang pernah menjadi korban bullying saat kecil, Selasa (28/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Afgan sempat mengaku pernah menjadi korban bullying saat SMA selama tiga tahun. Bahkan, dirinya mendapatkan perlakukan tak menyenangkan baik fisik atau verbal.

Potret Afgan (Instagram/@afgan__)
Potret Afgan (Instagram/@afgan__)

2. Azriel Hermansyah juga diketahui pernah menjadi korban perundungan saat sekolah. Namun, ia baru mengungkapkan usai lulus, belakangan diketahui pula jika pelaku bullying ialah El Rumi. Akan tetapi keduanya telah berdamai.

6 Anak Artis Ini Mengaku Sudah Pacaran Sejak SMP, Bikin Orang Tua Galau
Anak Artis Sudah Pacaran Sejak SMP. (Sumber: Instagram/azriel_hermansyah)

3. Cinta Laura yang sejak kecil terbiasa memakai bahasa Inggris sempat kesulitan menggunakan bahasa Indonesia. Bahkan, saat kecil dirinya mendapatkan perundungkan karena hal tersebut hingga membuatnya takut untuk pulang ke Indonesia.

Gaya Cinta Laura Memadukan Busana Tradisional dengan Fashion Modern
Ia juga mengenakan atasan panjang halter neck model batik dipadukan gloves panjang lace serta celana panjang warna putih. [@claurakiehl]

4. Dikenal sebagai aktris sukses, Prilly Latuconsina diketahui pernah menjadi korban bullying oleh kakak kelasnya. Perlakukan tak menyenangkan tersebut pun sempat membuatnya trauma dan tak akan dilupakan.

Prilly Latuconsina (Istimewa)
Prilly Latuconsina (Istimewa)

5. Putra Iis Dahlia, Devano Danendra rupanya pernah mengalami perundungan saat duduk di bangku SD. Ia mengaku pernah dilempar ke tempat sampah dan ditertawakan hingga membuatnya trauma.

[Fimela] Devano Danendra
(Adrian Putra/Fimela.com)

6. Tatjana Saphira juga pernah mendapatkan perlakukan tak menyenangkan saat duduk di bangku SMP. Pelaku perundungan tersebut ialah seniornya.

Outfit Brunch Tatjana Saphira
Outfit Brunch Tatjana Saphira/copyright instagram/tatjanasaphira

7. Penyanyi Tulus sempat mengungkapkan jika dirinya menjadi korban bullying oleh teman-teman masa kecilnya. Bahkan, dirinya mendapatkan panggilan gajah karena memiliki tubuh besar. Namun, ia mencoba untuk bangkit dan membuat pengalaman tak menyenangkan tersebut menjadi sebuah karya.

Tulus Tur Manusia 2023
Penyanyi Tulus tampil pada konser yang bertajuk “Tulus Tur Manusia 2023" di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2023). Dalam konser tersebut, Tulus membawakan sejumlah lagu diantaranya Hati-Hati di Jalan, Monokrom, dan Sepatu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

8. Sarwendah sempat menjadi korban kekerasan fisik saat menempuh pendidikan di luar negeri. Mirisnya, pelaku perundungan tersebut ialah sesama pelajar dari Indonesia.

Sarwendah dan gaya busananya (Instagram/sarwendah29)
Sarwendah dan gaya busananya (Instagram/sarwendah29)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya