Redmi Note 7 Spesifikasi dan Harga Terbaru, Resolusi Kamera 48 MP

Spesifikasi Redmi Note 7 dan harga terbaru 2024, murah tapi berkualitas.

oleh Silvia Estefina Subitmele diperbarui 08 Jul 2024, 18:10 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2024, 18:10 WIB
Redmi
Tampilan Redmi Note 11 Pro yang baru saja diumumkan untuk pasar global. (Dok: Xiaomi)

Liputan6.com, Jakarta Redmi Note 7 adalah salah satu smartphone terbaru dari Xiaomi yang menawarkan spesifikasi yang cukup mengesankan. Smartphone ini hadir dalam dua alternatif, yakni RAM 3G dengan ROM 32 GB dan RAM 4G dengan ROM 64 GB, memberikan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

Redmi Note 7 spesifikasi juga menarik, salah satunya memiliki desain yang premium. Bagian depan dan belakang ponsel ini dilapisi dengan bahan Corning Gorilla Glass 5, yang memberikan kesan elegan dan kokoh. Desainnya yang minimalis juga sangat menarik, dengan tampilan layar yang mengambil ruang yang lebih luas di depan dengan teknologi "dot drop".

Redmi Note 7 spesifikasi layarnya memiliki sreen body-ratio 19,5:9 dengan ukuran 6,3 inci, memberikan pengalaman visual yang lebih menyenangkan saat menonton film, bermain game, atau menjelajahi sosial media.

Redmi Note 7 spesifikasi ini juga memiliki fitur kamera yang cukup menarik. Kamera utama pada ponsel ini memiliki resolusi 48 MP, memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan detail yang jernih dan tajam. Dengan harga yang terjangkau, ponsel ini menjawab kebutuhan pengguna yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi tinggi, tanpa harus mengeluarkan budget yang besar.

Berikut ini spesifikasi Redmi Note 7 dan harga terbarunya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (8/7/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi Redmi Note 7

Ilustrasi HP Android
Ilustrasi HP Android. (Photo by Azamat E on Unsplash)

Redmi Note 7 adalah ponsel pintar yang diluncurkan resmi di Indonesia pada Maret 2019, menawarkan kombinasi yang menarik antara desain premium dan performa handal. Redmi Note 7 spesifikasi ini mendukung konektivitas jaringan 2G, 3G dan 4G dengan kemampuan Dual SIM menggunakan slot Hybrid untuk kartu SIM. Dengan dimensi 159.2 x 75.2 x 8.1 mm dan berat 186 gram, Redmi Note 7 memiliki rangka plastik dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 di bagian belakang bodinya, menambahkan lapisan perlindungan tambahan.

Layar utama Redmi Note 7 menggunakan teknologi IPS LCD dengan ukuran 6.3 inci dan refresh rate 60 Hz. Resolusi layarnya mencapai 1080 x 2340 piksel dengan rasio aspek 19.5:9 dan kerapatan piksel 409 ppi. Layar ini juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5, ntuk menjaga dari goresan dan kerusakan fisik lainnya.

Ponsel ini juga ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE SoC, yang terdiri dari prosesor octa-core dengan kecepatan clock-speed mencapai 2.2 GHz. Kinerja prosesor ini memastikan pengalaman pengguna yang lancar, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun untuk aktivitas yang lebih berat seperti gaming dan multitasking.

Dari sisi baterai, Redmi Note 7 memiliki daya tahan yang besar dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel dengan intensitas tinggi tanpa perlu sering melakukan pengisian ulang.

Di bagian kamera, Redmi Note 7 menawarkan kualitas unggulan dengan kamera utama 48 MP yang menawarkan resolusi tinggi untuk hasil foto yang tajam dan detail. Kamera ini didukung oleh sensor kedalaman 5 MP untuk efek yang dramatis. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 13 MP yang menghasilkan foto berkualitas baik untuk foto selfie dan panggilan video.

Redmi Note 7 berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 (Pie) out of the box, yang dapat di-upgrade ke versi Android 10 dan MIUI 12 untuk fitur-fitur terbaru. Sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang ponsel menambah keamanan, sementara sensor lain seperti accelerometer, sensor cahaya, sensor proximity, gyroscope, dan kompas menambah fungsionalitasnya.

Fitur tambahan mencakup jack audio 3.5mm untuk konektivitas audio yang lebih tradisional dan dukungan untuk radio FM, memungkinkan pengguna untuk menikmati siaran langsung dari ponsel mereka. Dengan kombinasi fitur-fitur unggulan dan desain yang elegan, Redmi Note 7 spesifikasi akan menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari ponsel dengan nilai yang baik dan performa yang handal. 


Harga Terbaru Redmi Note 7

Hp - Vania
Ilustrasi Hp/https://unsplash.com/Frederik Lipfert

Xiaomi terus menghadirkan seri ponsel pintar dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang sangat bersahabat. Salah satu yang perlu Anda jajal kemampuannya adalah HP terbaru dari Xiaomi, yakni Redmi Note 7. HP Xiaomi Redmi Note 7 ini merupakan bagian dari seri Note yang mengusung layar lebar dengan kualitas tampilan gambar yang sangat dinamis dan presisi.

Harga Xiaomi Redmi Note 7 cukup terjangkau, berkisar antara 1 jutaan hingga 3 jutaan saja. Dengan harga tersebut, Anda sudah dapat merasakan pengalaman menggunakan HP dengan spesifikasi flagship, namun dengan banderol entry-level yang sangat menjanjikan dan menggiurkan.

Sensasi menggunakan HP dengan spesifikasi tinggi juga dapat dirasakan dari kinerja dapur pacu yang mumpuni. Pada bagian hardware, Redmi Note 7 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 kalibrasi 14 nm, yang membuatnya jarang mengalami kerumitan saat digunakan, seperti tiba-tiba hang atau keluar dari aplikasi secara tiba-tiba.

Harga Xiaomi Redmi Note 7 Terbaru:

1. RAM 3GB ROM 32GB: Rp 1.850.000

2. RAM 4GB ROM 64GB: Rp 1.989.000

3. RAM 4GB ROM 128GB: Rp 2.060.000

4. RAM 6GB ROM 64GB: Rp 2.393.000

Dengan harga yang terjangkau, Redmi Note 7 menawarkan spesifikasi yang luar biasa, menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi mereka yang mencari ponsel pintar dengan performa tinggi, tanpa harus mengeluarkan biaya besar.


Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 7

Hp - Vania
Ilustrasi WhatsApp/https://unsplash.com/Dimitri Karastelev

Kelebihan 

- Redmi Note 7 menyediakan beberapa varian penyimpanan internal, mulai dari 32GB, 64GB, hingga 128GB, dengan opsi untuk menambah kapasitas penyimpanan menggunakan kartu MicroSD melalui slot hybrid.

- Menggunakan chipset tangguh Qualcomm Snapdragon 660, di mana menawarkan kinerja yang cepat dan efisien, cocok untuk multitasking dan menjalankan aplikasi berat.

- Hasil kamera utama 48MP mampu menghasilkan foto dengan detail yang tajam dan jernih, sementara kamera depannya yang beresolusi 13MP sangat cocok untuk selfie dan video call.

- Memiliki sensor sidik jari di bagian belakang ponsel, di mana akan memberikan keamanan tambahan dan memungkinkan pengguna membuka kunci ponsel dengan cepat dan mudah.

- Layar berukuran 6.3 inci ini menawarkan tampilan yang jernih dan tajam dengan kerapatan piksel yang tinggi, sehingga nyaman untuk menonton video dan bermain game.

Kekurangan 

- Meskipun sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5, pengguna disarankan untuk menambah pelindung layar tambahan untuk perlindungan ekstra.

- Baterai berkapasitas 4000 mAh yang tidak bisa dilepas ini bisa menjadi masalah jika ada kerusakan pada baterai, karena pengguna harus membawa ponsel ke pusat layanan resmi untuk penggantian.

- Meskipun baterainya cukup besar, Redmi Note 7 tidak mendukung pengisian daya cepat, sehingga waktu pengisian daya bisa lebih lama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya