Film 'Cinta Tak Pernah Tepat Waktu' Rilis Official Poster, Begini Komentar Hanung Bramantyo dan Refal Hady

Film ini merupakan adaptasi yang memukau dari novel yang ditulis oleh Puthut EA.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 07 Agu 2024, 16:18 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 16:18 WIB
Refal Hady dalam konferensi pers film Cinta Tak Pernah Tepat Waktu di Jakarta Selatan, 1 Agustus 2024.
Refal Hady dalam konferensi pers film Cinta Tak Pernah Tepat Waktu di Jakarta Selatan, 1 Agustus 2024.

Liputan6.com, Jakarta Hanung Bramantyo kembali hadir dengan karya terbarunya yang berjudul 'Cinta Tak Pernah Tepat Waktu'. Film ini, yang baru saja merilis poster resminya, diadaptasi dari novel karya Puthut EA.

Hanung menjelaskan bahwa film ini menceritakan kisah seorang penulis yang selalu dikejar oleh waktu. "Film ini mengisahkan tentang upaya kita mencari kenyamanan dalam cinta, sementara waktu terus berjalan bersama kita," ungkapnya dalam sebuah pernyataan kepada media baru-baru ini.

Dirangkum Liputan6.com dari Fimela.com, Rabu (7/8/2024) film ini menceritakan mengenai seorang penulis muda bernama Daku, yang diperankan oleh Refal Hadi, selalu merasa takut untuk menuliskan kisah novelnya sendiri. Ia kerap terjebak dalam menulis cerita pesanan dari orang lain.

"Jadi, dia selalu terjebak menulis cerita pesanan. Ketika hendak memulai novel debutnya sendiri, dia merasa takut. Hal ini juga tercermin dalam kehidupan percintaan Daku," ungkap Hanung Bramantyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Pertama Kali

Refal Hady dalam film Cinta Tak Pernah Tepat Waktu (Istimewa)
Film Cinta Tak Pernah Tepat Waktu (Istimewa) menampilkan Refal Hady.

Di sisi lain, Refal Hady mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertama dirinya berperan dalam film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Bagi Refal, bekerja sama dengan Hanung adalah pengalaman yang sangat istimewa.

"Ini pertama kalinya aku bekerja sama dengan Mas Hanung, dan rasanya luar biasa karena aku mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam proyek ini. Tentu saja, ada tantangan tersendiri," ujar Refal Hady.

Ketika ditanya tentang film yang diadaptasi dari novel, Refal mengakui bahwa proses tersebut tidaklah mudah. Mengadaptasi dari novel ke bentuk visual itu tidak sederhana, jadi ada banyak pergulatan antara keluh kesah dan pemikiran yang harus dihadapi, jelas Refal Hady.


2. Jadi Pembelajaran

Refal Hady dalam film Cinta Tak Pernah Tepat Waktu (Istimewa)
Film Cinta Tak Pernah Tepat Waktu (Istimewa) menampilkan Refal Hady.

Refal Hady mengungkapkan bahwa karakter yang diperankannya dalam film tersebut memiliki kemiripan dengan dirinya di kehidupan nyata. Ia merasa tersentuh sekaligus mendapatkan pelajaran berharga dari perannya.

"Ini seperti tamparan ya, karena karakter ini cukup mirip dengan saya. Bedanya, setiap kali saya menghadapi kegagalan, saya langsung melakukan refleksi diri. Pelajaran cinta yang telah saya alami menjadi pembelajaran. Sementara itu, karakter Daku ini agak terlambat menyadari bahwa selama prinsipnya tidak terganggu, dia merasa baik-baik saja. Dia percaya bahwa cinta itu ada waktunya," jelas Refal.

Film Cinta Tak Pernah Tepat Waktu dibintangi oleh Refal Hady, Amirah Filzah, Carissa Perusset, Nadya Arina, Meriam Bellina, dan Slamet Rahardjo. Film yang disutradarai oleh Dapur Film ini bekerja sama dengan K Studio dan Seven Skies Motion, dan akan segera tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

Selain itu, penyanyi Fabio Asher berkolaborasi dengan penyanyi asal Malaysia, Aina Abdul, untuk membawakan lagu original soundtrack dari film tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya