10 Pertanda Seseorang yang Menyenangkan dan Banyak Disayang, Jadi Panutan

Kamu salah satunya, sekian ciri orang yang menyenangkan?

oleh Miranti diperbarui 06 Agu 2024, 18:23 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 18:23 WIB
Wanita dengan Tipe MBTI ENTP
Ilustrasi Wanita Cantik Independen Suka Tantangan / by freepik

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu pernah berpikir apakah kamu bisa menjadi seseorang yang menyenangkan bagi orang lain? Menjadi pribadi yang menyenangkan tidak hanya membuatmu lebih disukai, tetapi juga membantu membangun hubungan yang lebih baik.

Orang yang memiliki kualitas ini cenderung dapat menarik perhatian, menciptakan suasana yang menyenangkan, dan membuat orang lain merasa nyaman di sekitar mereka. Namun untuk menjadi seperti itu juga tidak mudah karena banyak juga yang berpura-pura baik demi tujan tertentu.

Nah artikel ini akan membahas beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang menyenangkan sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (6/8/2024). Yuk, mari lihat apakah kamu memiliki kualitas-kualitas ini!

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Kamu Pendengar yang Baik

wanita cantik
ilustrasi wanita cantik/copyright unsplash.com/Joanna Nix-Walkup

Mendengar dengan penuh perhatian, tidak memotong pembicaraan, dan menunjukkan empati adalah tanda bahwa seseorang peduli dan menghargai orang lain. Orang yang menyenangkan bisa membuat orang lain merasa dihargai dan lebih nyaman untuk berbagi cerita.


2. Kamu Tidak Mudah Menghakimi

Orang yang menyenangkan biasanya tidak mudah menghakimi orang lain karena mereka memahami bahwa setiap orang memiliki latar belakang dan pengalaman yang berbeda-beda. Jika kamu mampu menerima orang lain apa adanya tanpa terburu-buru memberikan label atau penilaian negatif, maka ini menunjukkan bahwa kamu adalah individu yang terbuka dan menyenangkan.


3. Kamu Punya Rasa Humor yang Baik

Menggunakan humor dengan sopan dan tidak menyakiti perasaan orang lain adalah cara terbaik untuk menciptakan suasana santai dan menjalin kedekatan dengan orang lain. Jika kamu mampu membuat orang lain tertawa atau setidaknya tersenyum dengan humor ringanmu, itu menunjukkan bahwa kamu memiliki sifat yang menyenangkan.


4. Kamu Tahu Kapan Harus Serius dan Kapan Harus Santai

Seseorang yang menyenangkan mampu menyesuaikan diri dengan baik dalam berbagai situasi. Mereka tahu kapan harus bersikap serius dan kapan harus bersantai, tanpa terlalu kaku. Kemampuan untuk menyeimbangkan antara bercanda dan bersikap serius menunjukkan fleksibilitas dan kemudahan dalam berkomunikasi.


6. Suka Membantu Orang Lain

Membantu orang lain tanpa pamrih adalah tanda orang yang menyenangkan, sahabat Fimela. Jika kamu selalu siap membantu teman atau bahkan orang asing yang membutuhkan, ini menunjukkan bahwa kamu peduli dan memiliki hati yang besar. Sikap ini membuat orang lain merasa dihargai dan lebih senang berada di sekitarmu.


6. Punya Sikap Positif

Kamu akan menjadi orang yang menyenangkan jika kamu selalu mencoba melihat sisi baik dari setiap situasi, menginspirasi orang lain dengan optimisme, dan tidak mudah mengeluh. Sikap positifmu akan menjadi magnet bagi orang lain dan energi positifmu akan menyebar dan membuat orang lain merasa lebih baik.


7. Menghargai Orang Lain

Menunjukkan penghargaan kepada orang lain adalah sifat penting dari individu yang menyenangkan. Sikap yang baik dan membuat orang lain merasa dihargai dapat dilihat dari kebiasaan berterima kasih yang konsisten, memberikan pujian dengan tulus, serta menghormati pandangan dan perasaan orang lain.


8. Terbuka untuk Hal Baru

Wanita Taurus Bulan Mei
Ilustrasi Wanita Cantik Senyum / Freepik by wayhomestudio

9. Kesediaan untuk Belajar dan Berkembang

Orang yang bersedia untuk belajar dan berkembang cenderung terbuka terhadap ide-ide baru dan pengalaman yang berbeda. Mereka tidak hanya menerima berbagai sudut pandang, tetapi juga dapat menyesuaikan diri dengan perubahan dan tantangan yang muncul dalam kehidupan sehari-hari. Keterbukaan ini membuat mereka dapat diandalkan dalam berbagai situasi.


10. Kamu Mudah Tersenyum

Senyuman adalah salah satu cara paling sederhana dan efektif untuk membuat orang lain merasa nyaman. Jika kamu sering tersenyum, baik kepada orang yang kamu kenal maupun kepada orang asing, ini adalah tanda bahwa kamu orang yang menyenangkan. Senyumanmu bisa menyebarkan energi positif dan membuat suasana menjadi lebih hangat.

Apakah kamu menemukan diri kamu dalam tanda-tanda di atas? Jika iya, selamat! Kamu adalah orang yang menyenangkan dan pastinya membuat orang lain merasa nyaman di sekitarmu. Jika belum, jangan khawatir! Kualitas-kualitas ini bisa dipelajari dan dikembangkan seiring waktu. Ingatlah bahwa menjadi orang yang menyenangkan tidak hanya membuatmu lebih disukai, tapi juga memperkaya hubungan sosialmu. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya