14 Potret Selebriti yang Memilih Melahirkan di Luar Negeri, dari Belanda hingga Amerika

Ada belasan selebriti lainnya yang juga melakukan persalinan di luar negeri, bahkan ada yang sampai di Amerika Serikat dan tinggal sementara di Negeri Paman Sam.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 07 Okt 2024, 09:28 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 09:28 WIB
Selain Syahrini, Ini Potret 10 Seleb yang Melahirkan di Luar Negeri
Potret seleb melahirkan di luar negeri (sumber: Instagram/princessyahrini/nikitawillyofficial94)

Liputan6.com, Jakarta Pada tanggal 1 Agustus 2024, Syahrini berbahagia menyambut kehadiran putri kecil yang diberi nama Princess R. Bersama sang suami tercinta, Reino Barack, Syahrini menjalani masa kehamilan dan proses persalinan di Singapura.

Syahrini memilih Rumah Sakit Mount Elizabeth Novena di Singapura, yang dikenal sebagai salah satu fasilitas kesehatan paling bergengsi di negara tersebut. Tak mengherankan jika kamar yang ditempatinya menawarkan kemewahan yang luar biasa.

Menariknya, Syahrini bukan satu-satunya artis Indonesia yang memilih melahirkan di luar negeri. Ada belasan selebriti lainnya yang juga melakukan persalinan di luar negeri, bahkan ada yang sampai di Amerika Serikat dan tinggal sementara di Negeri Paman Sam.

Penasaran siapa saja mereka? Simak 14 potret menarik yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (7/10/2024).


1. Suami Momo Geisha memiliki impian untuk menyambut kelahiran anak pertama mereka, Sheena Gabriella Aurora, di Rumah Sakit Mount Elizabeth. Keinginan ini terwujud setelah mereka menghabiskan satu bulan di Singapura pada Februari 2019 yang lalu.

Potret Liburan Momo Geisha ke Banyuwangi, Seru Naik Bus Bareng Anak
Momo Geisha tidak asing dengan momen liburan bersama keluarga dengan naik bus, ini bukan kali pertamanya. Sebelumnya, Momo pernah mengunjungi Candi Borobudur dengan menggunakan bus mewah yang memungkinkan mereka untuk beraktivitas dengan nyaman di dalamnya. Bahkan, banyak netizen yang salah mengira bus tersebut sebagai kereta.

2. Demi alasan keamanan, Sarwendah memutuskan untuk melahirkan anak keduanya, Thania Putri Onsu, di Singapura. Proses persalinan tersebut berlangsung pada tanggal 5 Mei 2019 di Thomson Medical Singapore.

5 Potret Terbaru Sarwendah Usai Melahirkan, Sudah Langsing Lagi
Informasi mengenai Sarwendah dapat ditemukan di akun Instagram dengan username "sarwendah29".

3. Salah satu destinasi pilihan bagi banyak orang untuk melahirkan adalah Singapura, terkenal dengan fasilitas medisnya yang canggih. Salah satu selebriti Indonesia yang memilih negara ini adalah Kinaryosih. Pada tahun 2017, ia menyambut kelahiran anak keduanya di Raffles Hospital Singapura, sebuah rumah sakit yang dikenal dengan layanan medis berkualitas tinggi.

Kinaryosih dengan body goalsnya (Instagram/kinaryosihmoney)
Kinaryosih memiliki tubuh yang ideal (Instagram/kinaryosihmoney).

4. Pada bulan November 2019 di London, Inggris, Kimberly Ryder menyambut kehadiran buah hati pertamanya yang diberi nama indah Rayden Starlight Akbar.

6 Gaya Simple dan Effortless Kimberly Ryder saat Momong Buah Hati, Pancarkan Aura Keibuan
Kimberly Ryder, yang dikenal sebagai aktris berparas bule yang menawan, kini telah menjadi seorang ibu yang memiliki dua anak.

5. Pada April 2016, Astrid Tiar, yang dikenal sebagai model dan presenter berbakat, menyambut kelahiran anak keduanya di Royal Victoria Infirmary, Newcastle, Inggris.

[Fimela] Astrid Tiar
Astrid Tiar, yang sudah berusia 36 tahun, tetap memancarkan kecantikan dan kesegarannya. Ia selalu tampil menawan dalam setiap penampilannya. [Foto: instagram/astridtiar127]

6. Selama ini, Acha Septriasa telah tinggal di negeri tersebut bersama suaminya. Kebahagiaan mereka semakin lengkap ketika Acha melahirkan anak pertamanya pada 20 September 2017 di Royal Hospital for Women Sydney.

Potret Acha Septriasa di Pelabuhan New South Wales, Australia Ini Dipuji Bak Masih ABG
Dengan mengenakan busana kasual yang feminim, Acha menampilkan gaya yang tetap stylish namun sederhana. Acha juga terlihat menggunakan sepatu boots yang nyaman, melengkapi penampilannya yang siap untuk menjelajah di pelabuhan.

7. Seperti halnya Acha Septriasa, Acha Sinaga juga menyambut kelahiran buah hati pertamanya di Rumah Sakit Royal Prince Alfred, Australia. Pada tanggal 10 Maret 2020, Acha Sinaga melahirkan seorang bayi yang diberi nama Lucas Asaf Ambarita.

Acha Sinaga usai melahirkan anak pertamanya
Setelah melahirkan anak pertamanya, Acha Sinaga menjadi bahagia.

8. Pada tahun 2012, Indah Kalalo menyambut kehadiran buah hati pertamanya, Ayanna Rose Werner, sebagai buah cinta bersama sang suami, Justin Werner. Momen bahagia ini berlangsung di Australia, tanah kelahiran Justin.

Indah Kalalo (ist)
Istana Indah Kalalo.

9. Setelah menikah dengan pria pujaannya dan memutuskan untuk menetap di negeri kincir angin, Gracia Indri menyambut kehadiran buah hati pertamanya di Belanda pada tanggal 22 November 2022. Bayi mungil yang membawa kebahagiaan ini diberi nama Nova Lynn Slijpen oleh Gracia.

Gracia Indri dan Ibu
Ibu Gracia Indri memberikan bantuan kepada anak yang pindah.

10. Pada tahun 2011, Shanty menyambut kelahiran putra pertamanya di Mathilda Hospital, Hongkong. Bayi laki-laki yang menggemaskan itu diberi nama Arjuna Lucio Paredes.

Pesona Eksotis Shanty Kenakan Batik di Candi Prambanan, Tampil Menawan dengan Kulit Tan
Dengan kain batik merah multi motif yang terlihat stylish, penyanyi dengan suara serak itu tampil memukau.

11. Setelah menikah dan menetap di Malaysia, Whulandary Herman, yang dikenal sebagai lulusan ajang bergengsi Puteri Indonesia, juga menyambut kelahiran kedua buah hatinya di negeri tetangga tersebut.

[Bintang] Whulandary Herman
Kalimat yang berbeda namun tidak mengubah konteks "Whulandary Herman (Deki Prayoga/Bintang.com)" bisa menjadi: - "Deki Prayoga (Whulandary Herman/Bintang.com)" - "Bintang.com melaporkan Whulandary Herman (Deki Prayoga)" - "Whulandary Herman terlihat dalam foto yang diambil oleh Deki Prayoga dari Bintang.com" - "Dalam gambar yang diambil oleh Deki Prayoga dari Bintang.com, Whulandary Herman terlihat"

12. Pada tahun 2014, Jessica Iskandar mengambil keputusan untuk menyambut kelahiran anak pertamanya, El Barack Alexander, di tanah Amerika Serikat.

6 Momen Gender Reveal Jessica Iskandar, Segera Dikaruniai Anak Perempuan
Jessica Iskandar's Gender Reveal Moment, sourced from Instagram/vicymelanie.

13. Pada tanggal 8 April 2022, Nikita Willy menyambut kelahiran buah hati pertamanya di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Rumah sakit ini terkenal sebagai pilihan favorit para selebriti Hollywood.

Potret Wajah Glowing Para Artis Usai Melahirkan di Tahun 2022
Setelah melalui proses lahiran, wajah Nikita Willy tetap terlihat berseri meskipun ia melahirkan putra pertamanya di Amerika Serikat.

14. Pada 1 Agustus 2024, Syahrini dengan penuh kebahagiaan menyambut kelahiran putri kecilnya yang diberi nama Princess R. Bersama sang suami tercinta, Reino Barack, Syahrini menjalani perjalanan kehamilan dan proses persalinan yang penuh makna di Singapura.

Ditemani Reino Barack, 7 Momen Syahrini Melahirkan Anak Pertama di Singapura
Momen Syahrini melahirkan anak pertama (sumber: Instagram/princessyahrini)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya