Melaney Ricardo Ceritakan Awal Mula Sang Suami Jalani Operasi Tumor di Kepala

Melaney mengungkapkan bahwa benjolan tersebut telah berada di kepala Tyson selama dua tahun terakhir.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 04 Sep 2024, 09:37 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2024, 09:37 WIB
12 Tahun Bersama, Ini Potret Mesra Melaney Ricardo dan Suami
Walaupun Tyson sempat pulang ke Australia selama hampir enam bulan, cinta pasangan yang menikah pada tahun 2010 ini tetap kuat. Mereka tetap menunjukkan keromantisan di berbagai momen. (Liputan6.com/IG/@melaney_ricardo)

Liputan6.com, Jakarta Suami Melaney Ricardo, Tyson Lynch, baru saja menjalani operasi untuk mengangkat tumor di kepalanya. Melaney mengungkapkan bahwa operasi tersebut dilakukan beberapa waktu lalu untuk mengangkat tumor yang terletak di sisi kanan kepala Tyson.

"Jadi, akhir pekan kemarin Tyson menjalani operasi untuk mengangkat benjolan di kepalanya, tepatnya di sebelah kanan," kata Melaney saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, seperti yang dikutip Liputan6.com dari fimela.com, Rabu (4/9/2024).

Melaney melanjutkan bahwa benjolan tersebut sudah ada selama dua tahun terakhir di kepala Tyson. Benjolan itu semakin hari semakin membesar dan terlihat jelas karena kepala Tyson yang botak.

"Sepertinya benjolan itu semakin membesar dan agak memerah. Mengingat riwayat keluarganya, di mana kakak dan ibunya pernah menderita kanker, kami memutuskan untuk mengambil tindakan pencegahan dan mengangkat benjolan tersebut. Hasil biopsinya akan keluar beberapa hari setelah operasi," ujar Melaney Ricardo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Proses penyembuhan

[Fimela] Melaney Ricardo dan Tyson Lynch
Tidak bisa disangkal, Melaney merasa sangat bahagia atas kepulangan suaminya. Hal ini terlihat dalam tayangan di YouTube Channel miliknya. Melaney juga merasa sangat bersyukur karena dirinya sedih melihat kedua anaknya yang merindukan ayah mereka. (Instagram/melaney_ricardo)

Setelah menjalani operasi sesuai anjuran dokter, Tyson kini berada dalam tahap pemulihan. Melaney kemudian membagikan kabar terbaru tentang kondisi suaminya. Ia merasa bersyukur karena benjolan tersebut ternyata bukan kanker ganas.

"Hasil biopsinya menunjukkan, puji Tuhan, alhamdulillah, bahwa itu tumor, tetapi bukan tumor ganas, bukan kanker," ujar Melaney.

"Kemarin dia masih merasa agak nyeri. Meskipun operasinya singkat, karena dilakukan di kepala yang banyak sarafnya, jadi kemarin dia bilang masih terasa nyeri," tambahnya.


2. Positif thinking

12 Tahun Bersama, Ini Potret Mesra Melaney Ricardo dan Suami
Melaney dan suaminya, Tyson James Lynch, dikenal memiliki hubungan yang harmonis. Mereka menciptakan kebahagiaan bersama, terutama sejak kehadiran kedua anak mereka yang mewarnai kehidupan sehari-hari. Keduanya sering membagikan momen kebersamaan di akun Instagram masing-masing. (Liputan6.com/IG/@melaney_ricardo)

Melaney berusaha menerima kondisi yang harus dihadapinya saat ini. Dia juga berupaya untuk menguatkan Tyson selama proses penyembuhan. Menurutnya, Tyson sudah berusaha menjalani hidup sehat selama ini.

"Gue juga nggak bisa memaksa harus hidup sehat 100 persen, karena di luar sana banyak polusi. Tapi semua yang bisa kita kendalikan, kita lakukan dengan baik," jelasnya.

Melaney menambahkan bahwa ada faktor Tuhan yang menentukan segalanya. "Kalau lagi pengin makan bakso, ya makan bakso. Maksudnya, kita juga nggak mau stres. Selebihnya, yang nggak bisa kita kontrol, kita serahkan saja kepada Tuhan," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya