4 Ide Kebaya Betawi dari Enzy Storia hingga Erina Gudono, Pancarkan Keindahan Estetika

Kebaya Betawi adalah salah satu warisan budaya yang sarat dengan nilai sejarah dan keindahan estetika.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 13 Sep 2024, 10:12 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 10:12 WIB
Jadi Istri Diplomat, 6 Gaya Enzy Storia yang Semakin Anggun dalam Balutan Kebaya di Amerika
Enzy tampak sangat anggun mengenakan kebaya Betawi berwarna merah cerah. [Foto: Instagram/ Enzy Storia]

Liputan6.com, Jakarta Kebaya Betawi adalah salah satu warisan budaya yang sarat dengan nilai sejarah dan keindahan estetika. Dalam berbagai acara, kebaya Betawi sering menjadi pilihan busana yang elegan dan mempesona. Sejumlah selebriti Indonesia seperti Enzy Storia, Faradina Mufti, Astrid Kuya, dan Erina Gudono telah memberikan inspirasi dalam memadukan kebaya Betawi dengan gaya yang unik.

Setiap selebriti memiliki gaya khas yang bisa kamu jadikan referensi untuk berbagai acara, baik yang formal maupun kasual. Mereka mengombinasikan kebaya Betawi dengan berbagai jenis bawahan dan aksesori, menciptakan penampilan yang semakin memukau. Mulai dari kebaya transparan hingga yang bermotif khas Betawi, setiap tampilan memiliki daya tarik tersendiri.

Bagi kamu yang ingin tampil beda dengan kebaya Betawi, artikel yang telah dilansir oleh Liputan6.com dari berbagai sumber ini akan memberikan beberapa inspirasi padu padan dari selebriti ternama, Jumat (13/9/2024). Dengan mengikuti tips dari mereka, kamu bisa tampil anggun dan memukau dalam setiap kesempatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Enzy Storia

Enzy Storia
Kebaya Betawi dengan nuansa merah, lengan puff, dan selendang kontras membuat kebaya Enzy terlihat istimewa. [Foto: Instagram/ Enzy Storia]

Enzy Storia tampil memukau dengan kebaya Betawi transparan berwarna merah polos yang menonjolkan detail lengan puffy. Penampilannya semakin anggun dengan tambahan selendang warna tosca yang ia gunakan sebagai penutup rambut.

Keseluruhan gaya ini disempurnakan dengan rok tumpal berwarna hijau tua yang harmonis dengan selendangnya, menciptakan kesan yang serasi dan elegan.


2. Faradina Mufti

Public figure pakai kebaya encim
Aktris Faradina Mufti juga tampil anggun dengan kebaya encim pilihannya. Ia mengenakan kebaya encim berwarna mustard dengan bordir bunga bermotif mawar biru yang indah, dipadukan dengan kain batik bernuansa biru yang cocok. [Foto: Instagram/faradinamufti]

Aktris Faradina Mufti tampil memukau dalam balutan kebaya encim yang elegan. Pilihan kebaya encim berwarna mustard yang ia kenakan dihiasi dengan bordir bunga bermotif mawar biru yang menawan, menciptakan perpaduan harmoni yang sempurna dengan kain batik bernuansa biru yang serasi.

Penampilannya yang anggun ini sangat cocok untuk acara-acara semi formal maupun kasual, memberikan sentuhan keindahan dan keanggunan yang tak terbantahkan.


3. Astrid Kuya

Astrid kuya kenakan kebaya encim hijab
Astrid Kuya memakai kebaya encim hijab (Instagram/astridkuya)

Bagi kamu yang berhijab, kamu bisa meniru gaya Astrid Kuya yang memukau ini. Ia mengenakan kebaya encim berlengan panjang berwarna putih yang dihiasi dengan motif paduan warna merah dan hijau muda.

Kebaya elegan ini dipadukannya dengan rok tumpal yang memiliki warna senada dengan motif pada kebaya tersebut, menciptakan penampilan yang serasi dan mempesona.


4. Erina Gudono

8 Gaya Serasi Erina Gudono dan Kaesang Pangarep yang Makin Lengket Setelah Menikah
Menghadiri acara di Jerman, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep kompak mengenakan warna hijau. Kaesang memilih kemeja batik lengan panjang, sementara Erina tampil dengan kebaya betawi [@erinagudono].

Salah satu pilihan bawahan yang menarik untuk dipadukan dengan kebaya encim adalah rok bermotif ondel-ondel, seperti yang dikenakan oleh Erina Gudono.

Ia memilih kebaya encim berwarna teal dengan motif bunga fuschia yang memukau, dan memadukannya dengan rok bermotif ondel-ondel yang kaya akan perpaduan warna fuschia, kuning, dan sedikit sentuhan biru. Penampilan ini menciptakan harmoni yang indah dan penuh warna.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya