4 Ide Kebaya Kondangan Elegan ala Selebriti, Anggun Tanpa Mengalahkan Pengantin

Inspirasi kebaya kondangan kini makin beragam, menawarkan berbagai model yang bisa disesuaikan dengan selera dan tema acara.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 08 Sep 2024, 08:23 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2024, 08:23 WIB
6 Pilihan Kebaya Ayu Dewi untuk Kondangan, Serba Elegan!
Inspirasi Kebaya Kondangan ala Artis yang Elegan dan Memesona, mulai dari Ayu Dewi hingga Raisa Andriana. [@mrsayudewi]

Liputan6.com, Jakarta Beragam pilihan kebaya kondangan kini semakin diminati oleh para wanita yang ingin tampil anggun di berbagai acara formal. Kebaya tak lagi terbatas pada gaya tradisional, tapi sudah banyak dimodifikasi dengan sentuhan modern dan kekinian.

Desain kebaya yang lebih simpel namun tetap elegan, menjadi pilihan favorit untuk tampil mempesona saat menghadiri undangan pernikahan maupun acara lainnya. Inspirasi kebaya kondangan pun makin beragam, menawarkan berbagai model yang bisa disesuaikan dengan selera dan tema acara.

Untuk yang suka tampilan minimalis, kebaya modern dengan potongan clean dan aksen simple bisa menjadi pilihan. Warna-warna pastel seperti dusty pink, beige, atau mint green memberikan kesan lembut dan feminin.

Ditambah dengan bawahan rok batik atau kain lilit, tampilanmu akan terlihat stylish namun tetap sopan. Kebaya minimalis ini cocok dipadukan dengan aksesori sederhana agar penampilanmu semakin elegan.

Bagi yang ingin tampil lebih berani, kebaya kondangan dengan sentuhan glamor bisa jadi inspirasi. Pilih kebaya dengan aksen payet, bordir, atau detail brokat untuk menambah kesan mewah, dengan warna-warna bold seperti merah marun, navy, atau hitam akan membuatmu tampil stand out.

Banyak juga inspirasi kebaya kondangan artis yang anggun dan elegan saat digunakan. Yuk intip inspirasi kebaya kondangan artis berikut yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (7/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Ayu Dewi

6 Pilihan Kebaya Ayu Dewi untuk Kondangan, Serba Elegan!
Inspirasi Kebaya Kondangan yang Anggun dan Menawan ala Artis, mulai dari Ayu Dewi hingga Raisa Andriana. [@mrsayudewi]

Siapa yang tidak mengenal Ayu Dewi? Artis cantik ini kerap tampil memukau dengan kebaya saat menghadiri berbagai acara penting. Ketika datang ke kondangan, Ayu Dewi memilih kebaya klasik berwarna hijau pistachio yang anggun, dipadukan dengan kain batik cokelat yang elegan.


2. Raline Shah

8 Inspirasi Mix and Match Kebaya dari Raline Shah, Mana yang Jadi Favoritmu?
Inspirasi kebaya kondangan yang elegan dan memukau ala artis, dari Ayu Dewi hingga Raisa Andriana. [@ralineshah]

Raline Shah kerap tampil menawan dengan balutan kebaya yang modis. Untuk menghadiri acara kondangan, Raline memilih kebaya Bali yang dipadukan dengan kain endek berwarna kuning mustard. Tampilan anggunnya semakin sempurna dengan gaya rambut sanggul bawah yang memikat dan mempesona.


3. Nikita Willy

6 Gaya Nikita Willy Kenakan Kebaya Ungu saat Kondangan, Pancarkan Aura Bumil yang Makin Cantik dan Glowing
Inspirasi Kebaya Kondangan yang Anggun dan Menawan ala Artis, dari Ayu Dewi hingga Raisa Andriana. [@nikitawillyofficial94/@melinathemua]

Nikita Willy tampil memukau saat menghadiri acara kondangan dengan balutan kebaya yang begitu anggun. Kali ini, ia memilih kebaya berwarna ungu yang memancarkan pesona luar biasa. Dipadukan dengan gaya rambut sanggul dan riasan yang lembut, Nikita tampak semakin cantik dan elegan.


4. Raisa Andriana

6 Potret Beda Gaya Maudy Ayunda dan Raisa saat Kondangan Pakai Kebaya, Sama-sama Cantik dengan Warna Pastel
Inspirasi kebaya kondangan yang anggun dan menawan ala artis, mulai dari Ayu Dewi hingga Raisa Andriana. [Foto: Instagram/Raisa6690]

Penyanyi cantik, Raisa Andriana, berhasil mencuri perhatian saat menghadiri kondangan dengan penampilannya yang memukau. Mengenakan kebaya Bali berwarna baby blue, Raisa tampak anggun dan elegan. Kebaya yang indah ini merupakan hasil karya dari desainer terkenal, Anji Asmara.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya