Nino RAN Ungkap Makna Mendalam di Balik Pilihan Menikah dengan Adat Jawa

Mereka memilih adat Jawa dengan mengenakan busana tradisional dan dekorasi pada pernikahan mereka.

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 23 Sep 2024, 13:37 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2024, 13:37 WIB
Pesona Istri Nino RAN, Dhabitannisa Auni saat Akad Nikah. Dok. Bridestory
Pesona Istri Nino RAN, Dhabitannisa Auni, saat Akad Nikah. @mv.behindthewed

Liputan6.com, Jakarta Nino RAN, salah satu personel grup musik RAN, baru-baru ini menggelar pernikahannya dengan Dhabitannisa Auni dengan mengusung adat Jawa yang kental. Pemilihan adat Jawa ini tidak hanya terlihat dari busana tradisional yang dikenakan oleh kedua mempelai, tetapi juga dari dekorasi khas yang menghiasi seluruh acara.

Menikah di The Westin Jakarta, tepatnya di area Denpasar Room, Nino dan Dhabitannisa memilih dekorasi bunga serta daun bernuansa putih dan hijau yang dipermanis dengan berbagai kain dan ronce melati, menciptakan suasana yang elegan dan penuh makna. Selain itu, penggunaan gebyok dekoratif sebagai latar belakang dalam pernikahan ini semakin memperkuat nuansa adat Jawa yang ingin mereka tampilkan.

Menambah sentuhan tradisional yang mendalam dan memberikan kesan sakral serta anggun pada perayaan tersebut. Pilihan untuk mengusung adat Jawa ini mencerminkan penghormatan Nino dan Dhabitannisa terhadap warisan budaya mereka, sekaligus menjadi simbol kekayaan tradisi yang ingin mereka lestarikan dalam momen penting kehidupan mereka, simak informasi yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (23/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hasrat Keinginan Tercapai

Tiba-Tiba Menikah, Nino RAN Resmi Persunting Dhabitannisa Auni dalam Busana Pengantin Adat Jawa
Menyaksikan Nino RAN yang tampak serasi dalam busana pengantin adat Jawa saat pernikahannya yang mendadak (@thebridestory)

Mengenai konsep pernikahan yang diusung, Nino dan Ica, begitu mereka akrab dipanggil, menyatakan bahwa mereka memang ingin mengadopsi adat Jawa dalam prosesi sakral pernikahan mereka.

"Kami merasa sangat beruntung dapat bertemu dengan tim Hilda by Bridestory yang telah membantu kami mengatur acara lamaran hingga pernikahan hari ini dengan sangat rinci dan sesuai dengan preferensi kami," kata Nino dalam pernyataan tertulis kepada media.


Meminta Doa

Pesona Istri Nino RAN, Dhabitannisa Auni saat Akad Nikah
Kecantikan Dhabitannisa Auni, Istri Nino RAN, saat Akad Nikah. Sumber: Bridestory

Kepada publik, Nino RAN memohon doa restu untuk pernikahan yang telah mereka jalani. Mereka berharap dapat menjalani kehidupan rumah tangga dengan harmonis dan langgeng.

"Kami berdua juga meminta doa restu agar rencana-rencana kami ke depan diberikan kelancaran," kata Nino mengenai pernikahannya.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya