Gaya Kasual dengan Kebaya Floral Klasik, Inspirasi dari Rania Yamin hingga Naura Ayu

Inspirasi dari selebriti seperti Rania Yamin, Sherina Munaf, Titi Radjo Padmaja, dan Naura Ayu yang berhasil memadukan kebaya bunga klasik dengan gaya modern.

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 26 Sep 2024, 13:48 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2024, 13:48 WIB
Rania Yamin
Rania Yamin mengenakan kebaya pink bermotif bunga dengan lengan pendek, dipadukan dengan bawahan batik berwarna ungu (instagram/raniaayamin).

Liputan6.com, Jakarta Kebaya floral klasik memang selalu relevan sepanjang masa. Desainnya yang anggun dan elegan sangat cocok untuk berbagai acara, baik formal maupun santai. Selain itu, kebaya floral juga sangat serbaguna untuk dipadukan dengan berbagai jenis bawahan, seperti kain batik atau rok lilit.

Kamu bisa tampil kasual dengan kebaya floral tanpa menghilangkan nuansa tradisional yang kuat. Banyak selebriti Indonesia juga membuktikan bahwa kebaya floral klasik dapat dipadukan dengan gaya modern yang tetap terlihat elegan dan fashionable.

Dengan kombinasi yang tepat, kebaya floral bisa dikenakan untuk berbagai acara. Lihat inspirasi gaya kasual dengan kebaya floral dari beberapa selebriti yang bisa kamu tiru berikut ini, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (26/9/2024).


1. Rania Yamin

Rania Yamin
Rania Yamin mengenakan kebaya krem bermotif bunga merah yang dipadukan dengan bawahan batik berwarna merah keunguan (instagram/raniaayamin)

Rania Yamin tampak elegan mengenakan kebaya krem bermotif bunga merah yang indah. Ia memasangkan kebaya itu dengan bawahan batik berwarna merah keunguan yang menonjolkan nuansa tradisional. Untuk sentuhan modern, Rania melengkapi penampilannya dengan sepatu hak tinggi hitam dan tas selempang krem.


2. Sherina Munaf

Lekat Image Tomboy, 6 Gaya Anggun Sherina Munaf dalam Balutan Kebaya Berbagai Warna
Melihat Sherina Munaf tampil anggun dalam kebaya hijau bermotif bunga dengan kain batik hijau yang serasi. [Foto: Instagram/sherinamunaf]

Sherina Munaf terkenal dengan gaya kasual dan modisnya. Dia memadukan kebaya hijau bermotif bunga pink yang indah dengan kain batik berwarna hijau yang cocok. Untuk memberikan sentuhan modern, Sherina menambahkan ikat pinggang cokelat muda dan sandal wedges, membuat penampilannya semakin modis.


3. Titi Rajo Bintang

Titi Radjo Padmaja kenakan kebaya lengan 3/4 warna pink bermotif bunga dipadukan bawahan rok lilit jumputan dan sabuk prada warna merah
Titi Radjo Padmaja mengenakan kebaya lengan 3/4 berwarna pink dengan motif bunga, dipadukan dengan rok lilit jumputan dan sabuk prada berwarna merah (instagram/titiradjopadmaja)

Titi Radjo Padmaja terkenal dengan penampilannya yang feminin dan anggun. Ia terlihat memesona dalam kebaya lengan 3/4 berwarna pink dengan motif bunga, dipadukan dengan rok lilit jumputan dan sabuk prada merah.


4. Naura Ayu

8 Gaya Artis Pakai Kebaya Floral yang Bisa Jadi Inspirasi untuk 17-an, dari Syifa Hadju, Beby Tsabina, hingga Andien Aisyah
Naura Ayu tampak elegan mengenakan kebaya kartini bermotif bunga yang indah. Penampilannya semakin mempesona dengan bros yang dipakai, serta kain batik coklat sebagai bawahan. [@naura.ayu].

Naura Ayu tampak elegan mengenakan kebaya kartini bermotif bunga yang indah. Penampilannya semakin manis dengan tambahan bros sebagai aksesori, sementara kain batik coklat dipilih sebagai bawahan. Naura memutuskan untuk memakai sneakers guna memberikan sentuhan kasual dan modern. Gaya Naura ini pas untuk kamu yang ingin tampil casual chic namun tetap elegan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya