Tim Sukses Media Jokowi-JK Siap Kerja Ekstra

Bertempat di Posko Media JKW4P, Romanus sehari-harinya memantau pergerakan pendapat publik melalui ragam media sosial.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Jun 2014, 06:15 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2014, 06:15 WIB
Dapur Jokowi - Liputan6 Pagi
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Tak seperti kebanyakan pegawai pada umumnya, pada akhir pekan ini Romanus memilih untuk tetap menekuni kesibukannya sebagai koordinator sosial media yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Jusuf Kalla. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (8/6/2014), tak heran jika Romanus harus bekerja ekstra dalam 1 bulan masa kampanye.

Bertempat di Posko Media JKW4P, Romanus sehari-harinya memantau pergerakan pendapat publik melalui ragam media sosial.

Menanggapi kampanye hitam yang belakangan marak tersebar, tim media sosial bertugas memaparkan dan mengklarifikasi informasi untuk mencegah meluasnya opini negatif.

Namun kampanye hitam yang sudah mengarah kepada tindakan pidana akan diserahkan kepada tim hukum untuk selanjutnya diproses oleh pihak kepolisian.

Media individu dan masyarakat, Romanus melihat peran media sosial bukan untuk menggiring dan membentuk opini publik, melainkan juga untuk menjadi perantara masyarakat dengan calon pemimpinnya. (Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya