Jokowi Janjikan Kenaikan Upah pada Buruh Garmen di Sukabumi

Jokowi menegaskan pihaknya akan turun sebagai penengah bila terjadi kesenjangan atau perselisihan antara buruh dan pengusaha.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Jul 2014, 07:30 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2014, 07:30 WIB
Jokowi Sampaikan Visi Misi kepada Inti
Jelang masa kampanye berakhir Capres nomor urut 2 Jokowi kemarin berkeliling kesejumlah daerah di Jawa Barat.

Liputan6.com, Sukabumi - Para buruh pabrik garmen memadati halaman pabrik yang terletak di Jalan Raya Karang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat. Tak hanya buruh yang menyambut antusias capres nomor urut 2, Joko Widodo atau Jokowi. Di antara para buruh tampak pula masyarakat dan kader partai pengusung Jokowi-Jusuf Kalla (JK) dalam pilpres PDI Perjuangan. Dalam kesempatan itu, Jokowi kembali berjanji menaikkan upah buruh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (3/7/2014), Jokowi menegaskan pihaknya akan turun sebagai penengah bila terjadi kesenjangan atau perselisihan antara buruh dan pengusaha. Bila antara kedua belah pihak tidak tercapai kesepakatan, maka pemerintah yang akan turun tangan.

Setelah itu, Jokowi melanjutkan kampanyenya di Pondok Pesantren Al-Matsuriyah, Cibadak, Sukabumi. Kehadiran Jokowi disambut antusias para relawan dan santri yang ingin bersalaman maupun berfoto.

Di dalam aula sejumlah ulama dan kiai menyambut gubernur nonaktif DKI Jakarta ini. Di hadapan para ulama dan santri, Jokowi menepis isu negatif yang menimpa dirinya. Ia pun tak lupa meminta dukungan serta doa dari para ulama dan anak yatim pada pemungutan suara 9 Juli mendatang.

Sebelum meninggalkan pondok pesantren, Jokowi juga berpamitan dan bersalaman dengan sejumlah santri dan anak yatim seraya membagi-bagikan santunan melalui amplop yang sudah disiapkan.

Dari Sukabumi, Jokowi melanjutkan kampanye ke Cianjur, Jawa Barat. Ia menghadiri acara yang diadakan Relawan Pendukung Jokowi-JK. Pada kesempatan ini secara khusus Jokowi meminta pada relawan Jokowi-JK di Cianjur untuk bergerilya kampanye dari rumah ke rumah untuk memenangkan dirinya dan Jusuf Kalla.

Sementara itu, musisi Tanah Air, Yovie Widianto menciptakan lagu baru sebagai bentuk simpatinya kepada pasangan Jokowi-JK. Menurutnya, pasangan capres - cawapres ini merupakan pribadi-pribadi yang rendah hati dan mau mendengar suara rakyat

Industri kreatif memang menjadi salah satu bidang yang menjadi perhatian Jokowi-JK. Karenanya dalam program pengembangan ekonomi industri kreatif ini tak hanya memajukan para pekerja kreatif, namun juga untuk menyejahterakan kelompok masyarakat ini. (Ans)

Baca Juga:

Sambangi Ponpes di Sukabumi, Jokowi Santuni Anak Yatim
Hina Jokowi, Ormas Mahasiswa Desak Fahri Minta Maaf Terbuka
Jokowi Sebarkan Obor Tandingan dan Minta Restu Kiai Sukabumi

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya