Anggota Timses Ngamuk Gara-gara Tak Terdaftar Nyoblos di Pilpres

Ibu Ros mengajukan keberatannya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Jul 2014, 17:30 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2014, 17:30 WIB
Protes DPT - Liputan6 Petang
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Kupang - Seorang anggota timses mengamuk gara-gara namanya tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap yang akan memberikan suaranya pada pilpres besok. Ros Bakara, demikian nama anggota timses tersebut, membawa serta daftar yang berisi nama kawan-kawannya sesama tim sukses (timses) yang tidak terdaftar dalam 9 Juli.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang, Selasa (8/7/2014), Ibu Ros mengajukan keberatan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Namun yang mengherankan adalah pada pemilu legislatif lalu, ia masuk dalam daftar pemilih sementara. Sedangkan untuk pilpres kini justru tidak ada dalam daftar tersebut.

Pihak KPUD memintanya untuk mengecek namanya pada  tempat pemungutan suara TPS terdekat. Karena KPUD ternyata mengurangi jumlah TPS di kota itu hingga 200 buah dibanding pemilu sebelumnya.

Kalau ternyata tak terdaftar, Ibu Ros bisa tetap memilih dengan membawa kartu identitas atau kartu tanda penduduk (KT).

Pihak KPUD sendiri mengklaim telah menyelesaikan distribusi logistik untuk pemilu besok. Di seluruh Kupang ada lebih dari 600 TPS yang tersebar pada 6 kecamatan. (Sun)

Baca Juga:

KPU Tenangkan Artis-artis yang Khawatir Pilpres Dicurangi

Fanatisme Bisa Picu Rusuh, Polri Diminta Optimal Saat Pilpres

Masa Tenang, Baliho Garuda Merah Masih Terlihat di Yogya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya