Nyoblos di TPS Jokowi, Try Sutrisno Harap Tak Ada Provokasi

Tiba di Taman Suropati, dengan dikawal 2 orang ajudan, Try dan istri langsung menuju ke TPS 18 untuk menggunakan hak suaranya.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 09 Jul 2014, 09:19 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2014, 09:19 WIB
Mantan Wapres Try Sutrisno: TNI Netral, Bukan Milik Gokar
Try Sutrisno (Liputan6.com/Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Selain capres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi), mantan Wakil Presiden Try Sutrisno juga terdaftar mencoblos di TPS 18, Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Namun, Try terlihat datang lebih dulu dibandingkan mantan Walikota Solo itu.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (9/7/2014), dengan mengenakan kemeja batik berwarna cokelat, Try datang bersama istrinya Tuti Sutiawati. Tiba di Taman Suropati, dengan dikawal 2 orang ajudan, Try dan istri langsung menuju ke TPS 18 untuk menggunakan hak suaranya.

Sebelum mencoblos, Try tampak duduk sejenak menunggu antrean menuju bilik suara. Setelah mencoblos, Try kemudian memberikan sedikit komentar terkait pelaksanaan Pilpres 2014. Dia berharap pascapilpres, antara 2 pendukung pasangan capres-cawapres yang selama ini bersaing bisa kembali bersatu membangun bangsa.

"Saya mengajak seluruh bangsa Indonesia agar kita tetap bisa menjaga persatuan dan kesatuan. Karena itu harapan kita, dengan persatuan yang demikian, kiranya pemilihan presiden hari ini tampil dengan damai, jujur, adil dan bermartabat," ucap Try.

Ia pun berharap, apa pun hasilnya nanti, tidak ada bentuk provokasi yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, ia menginginkan agar dalam pemilu yang dianggapnya paling partisipatif ini, tidak terjadi kecurangan.

"Supaya menghindari provokasi-provokasi yang memecah belah. Hindari itu! Kita bangsa berbudaya. Agar tidak terjadi kecurangan, mari kita monitor pelaksanaan pilpres pagi ini. Saya berharap, aparat yang bertugas baik itu dari TNI, Polri, KPU dan Bawaslu dapat melaksanakan tugas secara proporsional, sehingga terhindar dari kecurangan," tandas Try. (Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya