SBY: Pemilu Usai, Menteri Ayo Kerja Lagi

Sejumlah menteri yang berasal dari partai politik beramai-ramai mengajukan cuti sejak pemilu legislatif April 2014.

oleh Sugeng Triono diperbarui 11 Jul 2014, 17:13 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2014, 17:13 WIB
SBY
(ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yang berasal dari partai politik ramai-ramai mengajukan cuti untuk berkampanye sejak pemilu legislatif April 2014 lalu. Tentu banyak tugas dan kewajiban para pembantu presiden itu yang belum selesai, bahkan terabaikan selama yang bersangkutan aktif mengikuti dan terlibat dalam pemilu.

Seiring berakhirnya pemilu presiden 9 Juli lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan jajaran kabinetnya untuk kembali bekerja dan menjalankan kewajiban masing-masing.

"Berkaitan dengan program 100 hari terakhir, saya mengajak menuntaskan pekerjaan kita di sini. Pemilihan presiden dan pemilihan legislatif sudah selesai. Oleh karena itu saya berharap menteri kembali aktif melanjutkan tugasnya," kata SBY saat sidang kabinet di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/7/2014).

Presiden juga meminta Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) untuk menyusun sejumlah agenda yang akan diteruskan kepada seluruh menteri.

"Dari situ UKP4 dan Kepala Bappenas akan menentukan apa yang dilakukan, kemudian melaporkan kepada saya dan Wakil Presiden, dan saya akan meneruskan kepada seluruh menteri," ucap SBY.

Dia berharap, transisi kepempimpinan nasional yang akan terjadi dalam waktu dekat ini dapat berlangsung baik dan kondusif.

"Saya mengingatkan banyak orang ini masa transisi, baik presiden dan kabinet. Tetapi justru kita harus melakukan tugas yang ada, ingat pakta integritas. Agar saya bisa menyerahkan kepada presiden yang akan datang dengan kondisi baik dan memberikan informasi yang lengkap," pungkas SBY. (Sun)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya