Tim Transisi Jokowi-JK Temui 3 Menko Pekan Depan

Usai bertemu Menko Polhukam, Menko Perekonomian, Tim Transisi Jokowi-JK akan bertemu Mensesnneg Sudi Silalahi.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 05 Sep 2014, 18:15 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2014, 18:15 WIB
tim transisi Jokowi-JK
Jokowi bersama anggota Tim Transisi (foto: @aktivitasjokowi)

Liputan6.com, Jakarta - Komunikasi antara tim Transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dan Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus dilakukan dalam rangka transisi pemerintahan. SBY telah mengizinkan Tim Transisi berkomunikasi dengan para menteri koordinator (menko)-nya.

Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto mengatakan, Tim Transisi memang sudah mulai mendapat informasi jadwal pertemuan dengan Pemerintahan SBY. Ketiga kementerian yang ditunjuk, yakni Menko Polhukam, Menko Perekonomian, dan Mensesneg sudah mulai memberikan jawaban.

"Tadi saya baru saja dikontak oleh staf Menko Polhukam dan dijadwalkan pertemuan awal minggu depan. Menko Perekonomian juga sudah dijadwalkan, Menko Polhukam hari Senin atau Selasa minggu depan," ujar Andi di Rumah Transisi, Jakarta, Jumat (5/9/2014).

"Setelah itu dengan Pak Sudi Silalahi (Mensesneg) sesuai arahan Pak SBY untuk bertemu dengan kedua Menko dan Pak Sudi Silalahi. Dan yang akan berangkat sudah jelas, para staf dan para deputi yang membawa surat mandat dari Pak Jokowi-JK," sambung Andi.

Menurut Andi, sampai saat ini Tim Transisi masih menunggu konfirmasi dari Menko yang ditunjuk SBY, guna menemukan jadwal yang tepat untuk berdiskusi. Sejauh ini, pertemuan baru dijadwalkan pekan depan.

"Itu yang sedang kami lakukan, dari Ibu Rini dan kami dari para deputi, memang masih menunggu jadwal dari Menko-menko," ungkap Andi.

Andi menambahkan, komunikasi yang dijalin dengan Pemerintahan SBY merupakan tugas bersama. Sampai saat ini juga belum ada pertemuan dengan kementerian.

"Itu tugas sama-sama ya, antara kantor Transisi dari pihak pemerintah bekerja sama, berinteraksi supaya jelas bahwa tidak ada yang mengatasnamakan kantor Transisi untuk berinteraksi dengan menteri-menteri," pungkas Andi. (Sun)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya