Emil Dardak dan Arumi Bachsin Rayakan Lebaran dengan Ziarah Makam

Makam pertama yang dikunjungi adalah makam ayah Arumi, Rudy Bachsin yang meninggal pada bulan Oktober tahun lalu. Keduanya sampai di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur.

oleh Fitri.Syarifah diperbarui 07 Jun 2019, 20:40 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2019, 20:40 WIB
[Bintang] Arumi Bachsin
"Kalau diet jujur aja gak. Banyak minum air putih, konsumsi buah, ama sayur. Di luar banyak makan, di rumah tapi diseimbangin dengan makan buah, sayur, minum air putih. Jadi apapun yang masuk bisa lebih gampang keluar," ujar Arumi Bachsin.

Liputan6.com, Jakarta Seperti kebanyakan umat Muslim lainnya, momen Idul Fitri tahun ini dimanfaatkan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak beserta istrinya, Arumi Bachsin untuk ziarah makam. Keduanya langsung terbang dari Surabaya menuju Jakarta pada hari Rabu (5/6).

Makam pertama yang dikunjungi adalah makam ayah Arumi, Rudy Bachsin yang meninggal pada bulan Oktober tahun lalu. Keduanya sampai di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur.

"Kami langsung dari Surabaya ke sini. Lumayan macet juga tadi ya dari Bandara," ucap Emil.

Selang sehari, tepatnya, Kamis (6/6) atau lebaran kedua mereka melakukan ziarah ke makam adik Emil Dardak, Eril Arioristanto Dardak di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Adik Emil Dardak meninggal pada bulan Desember tahun lalu.

"Hari ini kami sekeluarga memutuskan untuk berziarah ke makam adik saya dan Alhamdulillah cuaca sangat mendukung," ucap Emil Dardak ketika ditemui di TPU Tanah Kusir, Jalan Raya Bintaro, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (6/6)

"Lebaran pertama tanpa Almarhum ya pasti kerasa engga lengkap, tapi Alhamdulillah kita semua bisa tersenyum karena ini bagian dari perjalanan hidup, orang yang kita sayangi udah engga ada itu tidak harus diratapi dan harus ikhlas. Tentunya yang hadir di sini ada perasaan sedih, tapi di sisi lain kehidupan berjalan terus dengan semangat dengan kehadiran Almarhum di jiwa kami," Sambung Wakil Gubernur Jawa Timur itu.

Selain itu, masih ada banyak cita-cita dari Almarhum Eril Arioristanto Dardak yang masih belum tercapai, namun Emil Dardak beserta keluarga akan mencoba untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita Almarhum yang masih belum tercapai.

"Kalau ngomong cita-cita yang belum tercapai ada banyak ya, satu persatu kami coba jalankan dan lanjutkan mimpi dari Almarhum, bahkan mimpi dari Almarhum ada gambarnya tapi saya masih mencoba untuk apply biar itu terwujud," ungkapnya.

Makam almarhum Eril Arioristanto Dardak sendiri rencananya tidak akan banyak mengalami perubahan. Hanya ada pohon kamboja yang baru ditanam dan baru berbunga.

"Kalau untuk makam Almarhum adik saya ini engga akan banyak diubah dan dibangun segala macem, bakalan pertahanin bentuk seperti ini aja, paling ya ini pohon kamboja yang kemarin ditanam udah mulai berbunga semoga pohon ini bisa meneduhi makam almarhum dan makam-makam lain yang ada di sekitarnya. Tentunya doa kami sekeluarga pastinya selalu mengiringi Almarhum," tutup Emil Dardak. (Gogor Subyakto/Kapanlagi.com)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya