Berkah Ramadan, Hasil Panen Peternak Udang Akan Meningkat

Pembudidaya udang di Indonesia kini dapat meningkatkan hasil panennya.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Mei 2020, 22:26 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2020, 02:30 WIB
Pembudidaya udang di Indonesia kini dapat meningkatkan hasil panennya.
Pembudidaya udang di Indonesia kini dapat meningkatkan hasil panennya.

Liputan6.com, Jakarta - Pembudidaya udang di Indonesia kini dapat meningkatkan hasil panennya. Salah satunya dengan pakan udang Harvestar dari Cargill Aqua Nutrition (CQN).

Sehari sebelum Ramadan, pada 24 April 2020, Cargill mengirimkan produk Harvestar pertama dari pabrik CQN di Serang, Banten, kepada para peternak udang. Rohidin, seorang peternak udang dari Subang, Jawa Barat, merupakan yang pertama mendapat Harvestar.

"Saya membudidayakan udang selama hampir 4 tahun. Saya senang dapat mencoba produk baru dari Cargill, karena memiliki reputasi dalam menghasilkan pakan yang berkualitas baik. Saya yakin hasil panen akan meningkat," kata Rohidin, Selasa (5/5/2020).

Pakan udang Harvestar diformulasikan untuk udang Vannamei dengan bahan baku berkualitas premium dan stimulan untuk meningkatkan tingkat kelangsungan hidup udang.

Direktur Pakan dan Obat Ikan KKP Mimid Abdul Hamid mengapresiasi komitmen Cargill mendukung program pemerintah terutama dalam bisnis aqua nutrition.

"Kementerian Kelautan dan Perikanan mendukung Cargill memasuki industri udang di Indonesia melalui produk Harvestar yang secara resmi terdaftar di Indonesia sejak 2019. Dari pengujian yang kami lakukan, terbukti formula ini memiliki kinerja yang baik," kata Mimid.

"Kami berharap Cargill akan terus memperluas portofolio udang dan mendukung budidaya udang di Indonesia untuk jangka panjang," tambahnya.

Direktur Pelaksana Cargill Aqua Nutrition, Malaysia & Indonesia Sarawoot Chittratanawat menambahkan adanya rantai pasok global dan manajemen risiko membuat nilai tambah kepada pelanggan.

"Di Cargill Aqua Nutrition, kami percaya akan nutrisi yang lebih baik untuk kehidupan yang lebih baik. Inilah cara kami membantu pembudidaya meningkatkan produktivitas yang keberlanjutan, dan juga kesehatan, dan kesejahteraan hewan mereka," ujarnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya