Umat Hindu Gandeng Pemuda Gereja di Kendari Bagikan Takjil Ramadan

Umat Hindu di Kota Kendari mengajak pemuda gereja berbagi takjil bagi umat islam menjelang berbuka puasa.

oleh Nefri IngeAhmad Akbar Fua diperbarui 01 Mei 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2021, 12:00 WIB
Kapolsek Baruga, mengajak umat Hindu dan Kristen berbagi takjil berbuka puasa di Kota Kendari, Jumat (30/4/2021).(Liputan6.com/Dok. Polsek Baruga)
Kapolsek Baruga, mengajak umat Hindu dan Kristen berbagi takjil berbuka puasa di Kota Kendari, Jumat (30/4/2021).(Liputan6.com / Dok. Polsek Baruga)

Liputan6.com, Kendari - Puluhan umat Hindu dan pemuda Gereja di Kota Kendari, berbagi takjil berbuka puasa Ramadan bagi pengendara motor dan kendaraan roda empat di Depan Polsek Baruga Kendari, Jumat (30/4/2021).

Aksi tersebut menjadi kali pertama saat umat dua agama berbeda, menggelar aksi sosial bagi umat Islam di Kota Kendari.

Kapolsek Baruga AKP Gusti Komang Sulastra bersama Ketua Bhayangkari Polsek Baruga, memimpin langsung aksi sosial yang diikuti langsung sekitar 30 orang lebih itu. Bagi-bagi takjil Ramadan tersebut, digelar pada pukul 16.30 WITA hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Dalam aksi dilakukan di jalur ramai kendaraan depan Polsek Baruga Kota Kendari, Kapolsek Baruga mengajak warga sekitar yang berhadapan langsung dengan kantornya.

Gusti Komang Sulastra mengatakan, ada sebanyak 400 paket takjil yang dibagikan ke para warga Kendari. Tujuannya sendiri, yaitu sebagai aksi peduli sosial bagi umat Islam yang berada di Kota Kendari.

Dia juga mengharapkan, aksi tersebut bisa semakin mempererat hubungan baik antaragama, yang selama ini sudah terjaga.

“Kami ingin lebih mendekatkan diri kepada warga beda agama. Perbedaan bukan penghalang untuk berbuat baik, keanakaragaman adalah harta berharga yang harus dijaga dan dibina,” katanya.

Pada aksi bagi-bagi takjil Ramadan di Kendari tersebut, Kapolsek Baruga bersama anggotanya juga tampil menggunakan busana daerah. Sejumlah anggota polisi, menggunakan baju adat Kabupaten Muna, Buton, Bugis dan Jawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :


Pengamanan Salat Tarawih

Umat Hindu Gandeng Pemuda Gereja di Kendari Bagikan Takjil Ramadan
Kapolsek Baruga AKP Gusti Komang Sulastra membagikan takjil Ramadan ke salah satu pengendara di Kendari (Liputan6.com / Dok. Polsek Baruga)

Aksi tersebut mendapat antusias dari sejumlah pengendara yang menyempatkan diri berhenti dan mengambil takjil berupa kue dan minuman berbuka puasa.

“Selain kegiatan ini, kami juga sebenarnya sudah menyambangi panti asuhan dan panti jompo. Serta paling utama yakni pengamanan salat tarawih kepada saudara-saudara kami umat muslim,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Yan Sultra mengimbau langsung kepada anggotanya, agar memberikan pelayanan maksimal kepada umat muslim di Sulawesi Tenggara selama Ramadan 2021.

Menindaklanjuti arahan ini, polisi dan sejumlah kelompok pemuda sudah menggelar aksi sosial di Kota Kendari dan sekitarnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya