Syuting Lagu Religi Bareng Keluarga, Irfan Hakim Akui Sulit Jaga Mood Anak

Presenter Irfan Hakim bersama anak-anaknya meluncurkan dua single religi sekaligus di bulan Ramadhan tahun ini.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 12 Apr 2022, 10:30 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2022, 10:30 WIB
Model Baju Lebaran Keluarga Seleb
Model baju Lebaran keluarga Irfan Hakim yang memadukan warna biru langit dan cokelat (Foto: Instagram @irvanhakim75)

Liputan6.com, Jakarta Presenter Irfan Hakim bersama anak-anaknya meluncurkan dua single religi sekaligus di bulan Ramadhan tahun ini. Lagu pertama Ada Anak Bertanya pada Bapaknya, kemudian lagu Sajadah Panjang yang dinyanyikan sendiri oleh si sulung Aisha Keem.

Irfan Hakim mengaku mengalami kesulitan mengajak anak-anaknya rekaman dan syuting video klip. Kesulitan paling utama adalah menjaga mood anak untuk tetap ceria selama proses rekaman hingga syuting video klip.

"Menjaga mood anak itu sulit sekali, jadi kita tim untungnya ada banyak jadi ada pawang-pawangnya," kata Irfan dalam jumpa pers virtual, Jumat (8/4/2022).

"Kita ajarin profesional juga untuk melakukan karya bersama. Tidak memaksa tapi tidak terlalu diturutin juga. Jadi ada tanggung jawabnya," kata Irfan Hakim.

 


Hasil Aransemen Sahabat Lama

Single Ramadhan ini aransemen musiknya dikerjakan oleh sahabat lama Irfan Hakim, Aceng Uan. Sementara recording dan mixing dilakukan oleh Irwan Simanjuntak.

Dua single dari keluarga DeHakims ini sudah bisa didengarkan di berbagai plarform musik digital. Irfan Hakim mengatakan lagu Ada Anak Bertanya pada Bapaknya dan Sajadah Panjang bisa dinikmati masyarakat luas.

"Dengan karakter vokal Aisha yang lembut, penghayatan makna dari barisan lirik serta video klip yang disutradarai oleh saya sendiri, semoga bisa menjadikan karya ini layak diterima dan dinikmati oleh seluruh masyarakat," kata Irfan Hakim.

Pasangan Irfan Hakim dan Della Sabrina yang menikah pada 2007 ini telah dikaruniai lima anak, yaitu Aisha Maydina Hakim (14 tahun), si kembar Rakana Hakim & Raina Hakim (12 tahun), Chafidz Djalu Hakim (8 tahun), dan Dzaky Mohammed Hakim (3 tahun).

Saat ini, sang putri sulung sudah mantap ingin menjejakan karirnya di industri musik tanah air. Aisha yang sudah mulai menyanyi sejak usia 6 tahun, lantas mengasah bakatnya dengan mengikuti latihan vokal.

Gadis remaja yang pernah mewakili sekolahnya dalam tim tari tradisional di Thailand ini, sudah memantapkan niatnya untuk menjadi seorang penyanyi. Aisha mengaku sebagai penggemar Naura yang sangat menginspirasi dirinya untuk menjadi seorang penyanyi. (Kapanlagi.com)

infografis journal
infografis Kebiasaan Saat Puasa Ramadan di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya